5+ Pondok Pesantren di Jakarta Utara yang Bagus

Pesantren di Jakarta Utara

Selama 24 jam, kegiatan para santri yang mukim di pesantren akan diatur sesuai dengan peraturan kegiatan masing-masing pesantren dari bangun tidur hingga tidur kembali. Pembiasaan hidup yang disiplin sesuai dengan nilai-nilai Agama Islam ini diharapkan dapat membuat para santri terbiasa dan dapat mengamalkan apa yang telah di pelajari.

Tidak heran jika para orangtua mempercayakan pendidikan pesantren untuk putra dan putrinya. Anda tidak perlu khawatir, ada banyak pesantren dengan sistem pendidikan terbaik di Jakarta Utara. Untuk Anda yang sedang mencari informasi mengenai daftar nama pondok pesantren di Jakarta Utara, yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Pesantren di Jakarta Utara

Terdapat 13 pesantren di Jakarta Utara baik menggunakan sistem pesantren salafiyah (klasik), modern, bahkan kombinasi antara salafiyah dan modern.

Pondok pesantren di Kecamatan Penjaringan ada 4, Kecamatan Tanjung Priok terdapat 3 pesantren, Kecamatan Koja 1 pesantren, Kecamatan Kelapa Gading 1 pesantren, dan Kecamatan Cilincing 4 pesantren.

Untuk yang tinggal di kawasan Jakarta Utara, pilihlah salah satu dari pesantren tersebut yang sesuai untuk tempat belajar agama putra atau putri Anda.

Daftar Pondok Pesantren di Jakarta Utara


Berikut ini beberapa daftar lengkap tentang sejarah dan alamat pondok pesantren di Jakarta Utara, antara lain:

Pondok Pesantren Khairul Ummah

PP Khairul Ummah berada di bawah naungan Yayasan Khairul Ummah Syahroni yang diprakarsai oleh Drs. KH. Oman Syahroni. Pesantren ini awalnya adalah sebuah pengajian yang dipimpin oleh beliau beserta istrinya yang diikuti dari anak-anak hingga orang tua.

Karena semakin banyak anak-anak yang datang mengaji, kemudian dibangunlah TPA (Taman Pendidikan Alqur’an). Beliau juga merupakan pembimbing ibadah haji dan memiliki KBIH sehingga dibangunlah Yayasan Khairul Ummah Syahroni pada tahun 2003.

Seiring berjalannya waktu yayasan ini mendirikan pesantren, MTs, MA, dan beragam kegiatan keagamaan lainnya.

Pondok Pesantren Khairul Ummah terletak di Jl. Kapuk Muara Raya No.12, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, 14460 DKI Jakarta, nomor telepon 085883186817.

Pondok Pesantren Al-Muhajirin

Selanjutnya ada pesantren Al Muhajirin yang didirikan oleh Kiai Hadi Ali Bahreisy, SE pada tahun 1991.

Beliau merupakan pendiri sekaligus pengasuh pesantren tipe ashriyah ini. Saat ini, terdapat 411 santri di Pondok Pesantren Al Muhajirin yang terdiri dari 177 orang santri putra dan 234 orang santri putri. Pesantren Al-Muhajirin beralamat di Jl. Teluk Gong Kavling No. 20, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, nomor telepon 021-6625163.

Pondok Pesantren Al-Wathoniyah 43

Daftar nama pondok pesantren di Jakarta Utara berikutnya didirikan oleh Kiai H. Hasbiallah pada tahun 1992. Pondok Pesantren Al-Wathoniyah 43 terletak di Jl. Raya Rorotan 1 NO. 10 RT 001/RW 010, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, dengan nomor telepon 021-94006076.

Jumlah santri yang mukim disini terdiri dari 51 orang santri putra, dan 56 orang santri putri. Sedangkan tenaga pengajar di Pondok Pesantren Al-Wathoniyah 43 adalah 12 orang.

Pondok Pesantren Al-Miftahiyyah

Pesantren di Jakarta selanjutnya bernama Pondok Pesantren Al-Miftahiyyah yang diasuh oleh Kiai H. Nasihin Zain, S.Ag. Beliau mendirikan pesantren yang terletak di Kecamatan Cilincing Jakarta Utara ini pada tahun 1984.

Kini, jumlah santri putra maupun putri yang ada di PP Al-Miftahiyyah sekitar 130an orang dengan 5 tenaga pengajar. Pondok Pesantren Al-Miftahiyyah beralamat di Jl. Kalibaru Barat RT 001/ RW 004 Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, DKI Jakarta, nomor telepon 021-4412778.

Pondok Pesantren Syawarifiyyah

Terakhir, ada Pondok Pesantren Syawarifiyyah yang berada di Kecamatan Cilincing. Pondok pesantren ini berada di bawah naungan Yayasan Wahab An-nur yang didirikan pada tahun 1993.

Selain pesantren, Yayasan Wahab An-nur juga memiliki lembaga pendidikan non-formal seperti TPA An-Nadha dan Madrasah Diniyah Awaliyah An-nuriyyah.

Selain itu, yayasan ini juga menyelenggarakan pendidikan formal, seperti TK An-nuriyyah, MTs Al-Ishlah, dan Madrasah Aliyah Terpadu 'MSW'. Pondok Pesantren Syawarifiyyah tepatnya berada di Jl. Malaka IV No.65, Kecamatan Cilincing, Kota Jakarta Utara, nomor telepon 0812-1904-6067.

Kelima daftar nama pondok pesantren di Jakarta Utara tersebut bisa Anda jadikan referensi untuk yang berminat mendaftarkan putra atau putrinya di pesantren.

Belum ada Komentar untuk "5+ Pondok Pesantren di Jakarta Utara yang Bagus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel