10+ Pesantren di Sukabumi Terbaik [Modern & Salafiayah] Lengkap

Pesantren di Sukabumi, Provinsi Jawa Barat menjadi salah satu lembaga pendidikan yang berhubungan untuk meningkatkan kualitas keagamaan yang dimiliki oleh seorang anak. Pondok pesantren memang sangat cocok jika diberikan kepada anak-anak, dalam upaya memberikan pendidikan agama dan pendidikan umum. Tujuannya agar setiap generasi mudah bisa berkembang sesuai dengan cerminan agama Islam.

Pondok Pesantren di Sukabumi


Pada zaman sekarang ini diberbagai macam daerah telah banyak kita temukan pondok pesantren. Apalagi Untuk Daerah Sukabumi, yang salah satunya menjadi tempat bagi pondok pesantren di Jawa. Sudah banyak sekali ditemukan.


Nama Pondok Pesantren di Sukabumi


Adapaun daftar mengenai nama Ponpes yang terbaik sekaligus bagus, khususnya yang ada di Kabupaten Sukabumi antara lain adalah sebagai berikut;

Pondok pesantren yang ada di Sukabumi adalah Pondok Pesantren As Salam Sukabumi

Pondok Pesantren As Salam merupakan salah salah satu lembaga pendidikan Islam yang sudah mulai dirintis pada tahun 1968 oleh K. Ir. Lukman Herawan dan juga KH. Abdurrahman yang merupak ayahnya. Pesantren ini berdiri di atas tanah wakaf yang memang telah di wakafkan untuk Pondok Pesantren As Salam ini.

Tujuan dari dibentuknya Pondok Pesantren As Salam ini adalah untuk membentuk santri yang memiliki agama islam yang kuat dan berkualitas, membentuk generasi islam yang cerdas secara emosional, intelektual dan spiritual.

Kemudian di pondok Pondok Pesantren As Salam membangun cabang kembali di daerah Desa Sukaharja kecamatan Warung Kiara kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Pondok Pondok Pesantren As Salam ini di bangun dengan luas sampai 12 hektar.

Maka dari itu dengan adanya Pondok Pesantren As Salam modern ini menjadikan santri dapat berfikir dengan cerdas.

Pondok pesantren yang ada di Sukabumi adalah Pondok Pesantren Al Kausar Sukabumi

Semangat yang dimiliki oleh pengurus untuk mendirikan pesantren membuat pesantren ini terus berkembang dan memiliki kemajuan yang sangat pesat. Tujuan dari dibentuknya Pondok Pesantren Al Kausar ini adalah untuk membentuk anak agar memiliki ilmu pengetahuan yang berkualitas dan juga memiliki akhlaq yang mulia. Maka dari itu dibentuklah Pondok Pesantren Al Kausar yaitu pendidikan dengan sekolah berasrama.

Dengan menggunakan kurikulum dari permendikbud dan juga dari penilaian atau penanaman tentang ilmu agama islam. Pondok Pesantren Al Kausar ini terletak di Jalan. Habib Desa Babakan Jaya, Parungkuda, Sukabumi, Jawa Barat.

Pondok pesantren yang ada di Sukabumi adalah Pondok Pesantren Al Umanaa Sukabumi

Pondok Pesantren Al Umanaa adalah Pesantren yag telah bergerak didalam bidang sosial, kegamaan, da juga kemausiaan. Pondok Pesantren Al Umanaa ini terletak di jalan pelabuhan II KM 10 Pasir Malang Desa Kebonmanggu kecamatan gunungguruh Kabupaten sukabumi jawa barat.

Pondok Pesantren Al Umanaa ini telah didirikan oleh beberapa orang terpandang yang mempunyai cita- cita dan keinginan yang sama, yaitu untuk mencerdaskan anak bangsa, membentuk generasi muslim yang memiliki ilmu pengetahuan yang berkualitas, melatih untuk selalu bersikap mandiri.

Pondok Pesantren Al Umanaa ini memiliki pedoman yaitu berpedoman kepada Diin al-islam yang telah bersumber terhadap kitab allah dan juga rasul allah. Pondok Pesantren Al Umanaa adalah salah satu organisasi non profit jadi tidak berhubungan dengan organisasi yang lain. Bukan organisasi kekuatan politik, dan juga bukan bagian dari organisasi politik tersebut.

Pondok pesantren yang ada di Sukabumi adalah Pondok Pesantren Al Bayan Sukabumi

Pondok Pesantren Al Bayan ini adalah salah satu pondok pesantren yang terdapat di Sukami yang termasuk kedalam lembaga pendidikan yang bukan termasuk dalam bidang sosial dan pendidikan. Pondok Pesantren Al Bayan merupakan salah satu pendiri dari sekolah SMA unggul yang ada di Sukabumi.

Didalam Pondok Pesantren Al Bayan juga terdapat beberapa majlis yang bertugas untuk mengurusi, merumuskan, mengawasi pendidikan yang ada di SMA tersebut. Maka dari itu tidak heran jika dari tahun ke tahun Pondok Pesantren Al Bayan ini termasuk kedalam pesantren yang memiliki banyak sekali murid.

Pondok pesantren yang ada di Sukabumi adalah Pondok Pesantren Daarul Habib Sukabumi

Pada zaman yang modern ini banyak sekali orang – orang yang sibuk dengan kegiatannya tersebut. Apalagi manusia adalah makhluk sosial yang butuh satu sama lain, sehingga terciptalah keharminisan dalam bermasyarakat.

Maka dari itu dengan selalu menjaga tabiat atau tinggakah laku satu dengan yang lainnya maka akan terjalin suatu hubungan yang harmonis kehidupan keluarga dan masyarakat akan tetap berjalan dengan baik.

Maka dari itu tujuan dari dibentuknya Pondok Pesantren Daarul Habib ini adalah untuk membentuk suatu karakter anak agar menjadi generasi yang jauh lebih baik dari yang sebelumnya. Didalam Pondok Pesantren Daarul Habib ini bukan hanya tentang pendidikan umumnya saja namun juga tentang pendidikan umum ada di pesantren ini. Maka dari itu tidak heran lagi jika banyak yang ingin menambah ilmu kegamaan di Pondok Pesantren Daarul Habib ini.

Pondok pesantren yang ada di Sukabumi adalah Pondok Pesantren Al Ma’tuq Sukabumi

Pondok Pesantren Al Ma’tuq adalah salah satu pondok pesantren yang merupakan pondok yang menampung anak – anak yatim untuk menambah ilmunya di pondok ini. Awalnya Pondok Pesantren Al Ma’tuq ini hanyalah sebuah yayasan biasa yang belum memiliki keunggulan yang patut di banggakan.

Namun seiring dengan berjalannya waktu Pondok Pesantren Al Ma’tuq ini diresmikan pada tanggal 2 Dzulhijah H atau 11 Maret 1997 M oleh bupati Sukabumi menjadi salah satu pesantren yang berkembang dan memiliki banyak sekali prestasi. Sejak itulah pesantren ini menjadi salah satu pesantren yang paling banyak muridnya.

Pondok pesantren yang ada di Sukabumi adalah Pondok Pesantren Al Falah

Pondok Pesantren Al Falah adalah salah satu pondok yang dipimpin oleh KH. Mahbub Sanusi, pesantren ini berdiri sejak tahun 1908. Dan pendiri pertama dari Pondok Pesantren Al Falah ini adalah KH. Muhammad Siddiq Bin KH Abdurrohman. KH. Mahbub Sanusi merupak generasi ketiga yang telah mengurus Pondok Pesantren Al Falah ini.

Pesantren ini sudah mengalami perubahan kepemimpinan sejak masa penjajahan berlangsung. Maka dari itu Pondok Pesantren Al Falah adalah salah satu pondok pesantren yang tertua yang ada Di Sukabumi, karena Pondok Pesantren Al Falah ini ada sejak penjajahan belanda.

Pondok pesantren yang ada di Sukabumi adalah Pondok Pesantren Syamsul’ulum

Pondok Pesantren Syamsul’ulum adalah salah satu pesantren yang terletak di jalan Bayangkara No.33.po.Nok 71 Kecamatan Gunungpuyuh kota Sukabumi. Pondok Pesantren Syamsul’ulum ini berdiri pada tanggal 05 Februari 1933 M/ 14 Syawal 1354 H.

Dan didirikan oleh KH. Ahmad Sanusi yang sampai saat ini dipimpin oleh Prof. Dr. K. H. Deddy Ismatullah Mahdi, SH., M.Hum. Tipe dari pesantren ini adalah kombinasi yaitu mengkombinasikan antara pesantren salafi dan juga pesantren modern.

Pondok Pesantren Syamsul’ulum ini diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Islam YASPI Pondok Pondok Pesantren Syamsul’ulum Gunungpuyuh Sukabumi.

Pondok pesantren yang ada di Sukabumi adalah Pondok Pesantren al- Qur’an Al Ghozaliyyah Citamiang Kota Sukabumi

Pondok Pesantren al- Qur’an Al Ghozaliyyah Citamiang Kota Sukabumi adalah salah satu pondok yang memiliki kualitas pendidikan yang baik. Didalam pondok pesantren ini juga memiliki beberapa jenjang pendidikan, diantaranya adalah pendidikan SMA dan juga SMP.

Pondok Pesantren al- Qur’an Al Ghozaliyyah Citamiang Kota Sukabumi adalah salah satu pondok modern yang menggunakan dua bahasa yaitu bahasa arab dan juga bahasa Inggris. Pesantren ini menggunakan kurikulum dari pemerintahan dan juga kurikulum dari pesantren itu sendiri.

Pondok pesantren yang ada di Sukabumi adalah Pondok Pesantren Ar. Rahman

Pondok Pesantren Ar. Rahman adalah salah satu pondok pesantren yang unggul di Sukabumi dan terletak di Jalan Mohammad Amir KM. 9, Bojong Genteng, Sukabumi Jawa Barat. Didalam pesantren ini terdapat beberapa jenjang pendidikan yaitu pendidikan TK sampai SMA ada di pesantren ini.

Pondok Pesantren Ar. Rahman adalah pondok pesantren yang memiliki pendidikan bukan hanya agama saja namun juga untuk umum. Jadi pesantren ini sudah dapat di kategorikan kedalam pesantren yang berkembang.

Demikianlah tulisan tentang nama-nama Pondok Pesantren di Sukabumi, Provinsi Jawa Barat. Semoga melalui tulisan ini bisa memberikan informasi dan wawasan kepada segenap pembaca sekalian, terutama yang sedang mendalami daftar nama ponpes. Trimakasih, 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "10+ Pesantren di Sukabumi Terbaik [Modern & Salafiayah] Lengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel