5+ Pondok Pesantren di Kabupaten Kendal yang Terkenal

Pondok Pesantren di Kabupaten Kendal

Kendal adalah wilayah metropolitan di Jawa Tengah. Kabupaten ini masih satu area dengan Kedungsapur yang menempati peringkat ke empat kota metropolitan di Indonesia. Oleh karena itu, daftar nama pondok pesantren di kabupaten Kendal banyak sebagai alternatif pencegahan budaya metropolitan yang kurang baik.

Pesantren di Kendal


Pondok Pesantren di Jawa Tengah, khususnya Kabupaten Kendal didirikan untuk mencetak generasi muda mandiri, berjiwa sosial dan bersifat Qurani. Maka dari itu, sebagian besar lembaganya mengusung kurikulum Tahfidz Quran dan penggemblengan Ulumul Quran oleh ustadz berkualitas.

Daftar Nama Pondok Pesantren di Kabupaten Kendal


Jika berdomisili di Kendal dan ingin mencari pondok pesantren bermutu, di bawah ini kami beri listnya. Silakan dipilih yang menurut Anda terbaik. Ini dia listrnya:

Ponpes Safi'iyyah Salafiyyah Gebanganom

Ponpes Safi'iyyah Salafiyyah Gebanganom adalah pondok pesantren Kabupaten Kendal yang bermutu. Ratusan alumninya telah pulang ke kampung halaman serta mendirikan lembaga pendidikan yang sama.

Ini ponpes yang berafiliasi ke Nahdhotul Ulama yang disingkat NU. Diharapkan pondok ini melahirkan generasi nahdiyin yang militan. Mereka tidak hanya cinta agama tetapi juga cinta tanah air.

Alamat pondok pesantren yang cukup asri ini ada di Gebanganom Wetan II, Gembonganom Wetan, Kec. Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Raudlatul Mutaallimin

Daftar nama pondok pesantren di kabupaten Kendal yang ke dua adalah ponpes Raudlatul Mutaallimin. Ini pondok yang tepat untuk santri yang ingin menggodok ilmu islam lebih dalam.
Di pondok santri diwajibkan ikut kajian rutin sepesantren sekaligus kajian yang melibatkan masyarakat sekitar. Seperti hataman Al Quran di bulan ramadhan dan kajian Tafsir Jalalain.
Tak hanya itu, di pondok NU ini para santri juga dilatih bela diri dan seni hadrah. Sehingga tidak hanya ilmu agama yang mumpuni, jiwa dan bakat seni santri juga muncul yang bisa dijadikan alat pengembangan diri ketika kembali ke masyarakat.

Pondok pesantren Raudlatul Mutaallimin berdiri megah di Pegulon Kendal Kabupaten Kendal Jawa Tengah.

Ponpes Manzilul Quran

Pondok pesantren Manzilul Quran adalah pondok yang menyediakan program Tahfidz Quran. Di sini para santri dididik untuk menghafal kitab suci dengan mudah dan cepat.

Visi pondok Manzilul Quran ialah mencetak generasi Kendal yang Qurani. Maka dari itu, sistem pendidikannya ketat tetapi tidak kaku. Bahkan pembelajaran seni seperti Qiroah Al Quran dan Qultum juga diajarkan.

Pondok pesantren Manzilul Quran memiliki lembaga pendidikan formal dari SD hingga Aliyah. Maka dari itu, santri tidak hanya hafal Quran tetapi juga menguasai ilmu umum. Pondoknya sendiri berdiri megah dan beralamat di desa Sidorejo Kec. Brangsong Kab.Kendal.

Pondok Pesantren Mambaul Hikmah

Pondok pesantren Mambaul Hikmah adalah ponpes yang bagus di Kabupaten Kendal Jateng. Di sini sistem pendidikannya menganut modernitas dan salaf sehingga alumninya memiliki ilmu islam plus umum yang berbobot.

Di pondok ini santri mendapatkan dua ijazah sekaligus. Yaitu ijazah pendidikan formal dan ijazah tahfidz. Atas dasar itu, pondok pesantren Mambaul Hikmah bisa dijadikan rujukan santri yang ingin mengembangkan ilmu agamanya di jenjang pendidikan lebih tinggi.

Di ponpes Mambaul Hikmah santri juga dibekali ilmu komputer dasar hingga mahir. Bahkan ada program khusus desain. Jadi Pondok pesantren Mambaul Hikmah adalah lembaga pendidikan yang lengkap.

Pondok Mambaul Hikmah berada di desa Mororejo Kecamatan Kaliwungu Kendal  Jawa Tengah

Ponpes Al Musyaffa’

Pondok pesantren Al Musyaffa’ adalah ponpes yang dibangun jauh dari kota. Makanya para santri bisa belajar dengan tenang dan nyaman.

Di pondok ini santri diajari kemandirian seperti memasak dan mencuci sendiri. Pola pembelajaran salaf semacam ini bisa menguatkan mental santri dan santriwati.

Di pondok pesantren Al Musyaffa’ dibangun pendidikan formal MI, MTS hingga Aliyah. Mata pelajaran yang diusung lengkap dan dibagi dua yaitu pelajaran agama dan umum. Pesantren Al Musyaffa’ berlokasi di jalan Tembus Kampier Kidul Sudipayung Kabupaten Kendal Jawa Tengah.
Jawa Tengah adalah gudangnya pondok pesantren.

Salah satunya yang berkembang pesat ada di Kendal. Bahkan semua ponpes yang ada di dalam daftar nama pondok pesantren di Kabupaten Kendal memiliki mutu yang tidak kalah dengan pendidikan islam di daerah lain.

Belum ada Komentar untuk "5+ Pondok Pesantren di Kabupaten Kendal yang Terkenal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel