5+ Pondok Pesantren di Jakarta Pusat yang Terbaik

Pesantren di Jakarta Pusat

Pendidikan pesantren bertujuan untuk menghasilkan manusia-manusia yang tidak hanya berilmu melainkan memiliki akhlak yang baik. Itulah kenapa para santri (sebutan murid di pesantren) harus tinggal di pesantren dan diperbolehkan pulang ke rumah hanya pada saat tertentu saja.

Tidak berbeda dengan daerah di Jakarta lainnya, di Jakarta Pusat juga berdiri sejumlah pondok pesantren. Nah, untuk mengetahui penjelasan lengkap tentang daftar nama pondok pesantren di Jakarta Pusat, yuk simak informasi berikut ini.

Pesantren di Jakarta Pusat


Kehidupan di Jakarta dianggap sudah tidak cukup kondusif untuk sebagian orang tua yang khawatir tentang pergaulan si anak. Para orang tua ingin anak-anaknya tumbuh di lingkungan yang baik dan bergaul dengan orang baik.

Salah satu usaha yang digunakan supaya anak berada dalam lingkungan yang positif adalah mendaftarkannya di pesantren. Selain membekali ilmu agama yang intens, banyak juga pesantren yang menyediakan lembaga pendidikan formal sehingga ilmu pengetahuan umumnya pun tidak ketinggalan.

Anda bisa mencoba mendaftarkan putra dan putri Anda di pesantren yang ada di Jakarta Pusat. Beberapa pesantren di kota ini bisa menjadi alternatif terbaik terutama yang tempat tinggalnya cukup dekat dengan lokasi pesantren.

Daftar Pondok Pesantren di Jakarta Pusat


Untuk informasi lebih jelasnya, berikut ini beberapa pondok pesantren yang ada di Jakarta Pusat, yaitu:

Pondok Pesantren Islam Hubbul Wathon

Pondok pesantren yang beralamat di Jalan Cempaka Putih Tengah 26 E, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat ini didirikan oleh Kiai H. Ma’i. Saat ini, Pondok Pesantren Islam Hubbul Wathon diasuh oleh KH. Ibrahim Karim. Pesantren ini menggunakan metode pembelajaran salafiyah untuk para santrinya.

Jumlah santri di Pondok Pesantren Islam Hubbul Wathon Jakarta Pusat adalah 160 orang, terdiri dari santri laki-laki 80 orang dan santri perempuan 80 orang.

Untuk informasi selengkapnya, Anda dapat menghubungi nomor telepon (021) 8280587/ (021) 4213566 atau datang langsung ke alamat pesantren.

Pondok Pesantren Al Falah As Salafiyah

Pesantren di Jakarta Pusat berikutnya ini bernama Pondok Pesantren Al Falah As Salafiyah yang terletak di Jalan Pisangan Batu No 29A, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat. Pondok Pesantren Al Falah As Salafiyah didirikan oleh KH. Muhammad Mukmin.

Pesantren ashriyah satu ini memiliki santri putra dan santri putri yang tidak hanya berasal dari Jakarta saja. Anda dapat menghubungi nomor telepon (021) 8280587 atau (021) 6266774 untuk pendaftaran dan informasi lebih lanjut.

Pondok Pesantren Al Qalam

Daftar nama pondok pesantren di Jakarta Pusat selajutnya adalah Pondok Pesantren Al Qalam. Pesantren ini juga mendirikan pendidikan formal, yaitu Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah. Pesantren ini didirikan oleh Kiai M Amin Djamaluddin pada tahun 1986.

Jumlah santri mukim (tinggal di pesantren) PP Al Qalam sekitar 90an orang dengan 20 orang tenaga pengajar. PP Al Qalam terletak di Jalan Menteng Tenggulun RT 009/ RW 010, Menteng, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, nomor telepon 021-2306179.

Pondok Pesantren Bina Insan Kamil

Pesantren yang terletak di Jalan Pramuka Sari II No 10, Rawasari, Kecamatan Cempakan Putih, Jakarta Pusat ini tidak memungut biaya sama sekali kepada para santrinya.

Pondok Pesantren Bina Insan Kamil diasuh oleh beberapa usatdz, diantaranya adalah Ust. Fairuz Ahmad Lc, Ust. Anshari Taslim Lc, Ust. Mustaqim Lc, dan lainnya.

Dana untuk operasional pesantren dan para santri diperoleh dari beberapa usaha yang dijalankan, seperti penjualan hewan qurban, snack & makanan khas Hatoya Food, penjualan buku Islam, dan lainnya.

Selain itu, Pondok Pesantren Bina Insan Kamil juga menyelenggarakan kegiatan ekonomi dan sosial untuk memberdayakan kaum marginal.

Pondok Pesantren Sulaimaniyah Unwanul Falah Kwitang

Pondok Pesantren Sulaimaniyah ini berada dalam naungan UICCI atau Yayasan Pusat Persatuan Kebudayaan Islam di Indonesia. Yayasan ini didirikan pada tahun 2005 dan telah memiliki 50 lebih cabang Pesantren Sulaimaniyah di seluruh pelosok nusantara dan seluruh negara di dunia.

Sedangkan di Jakarta Pusat, Pesantren Sulaimaniyah terletak di Jalan Kembang V No:51, Kwitang, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, 10420 DKI Jakarta.

Demikian 5 daftar nama pondok pesantren di Jakarta Pusat dengan metode pembelajaran yang berbeda antara satu dengan lainnya. Anda tertarik mendaftarkan putra atau putrinya belajar di pesantren?

Belum ada Komentar untuk "5+ Pondok Pesantren di Jakarta Pusat yang Terbaik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel