10 Pondok Pesantren di Kabupaten Bener Meriah Yang Terbaik

 

Pesantren di Kabupaten Bener Meriah

Tahukah anda bahwa pondok pesantren merupakan lembaga pendidikan Islam yang saat ini semakin berkembang dengan baik. Bahkan kurikulum yang digunakan dalam pondok pesantren di masa sekarang ini tidak hanya bersifat tradisional. 

Akan tetapi ponpes sekarang ini juga menerapkan perpaduan kurikulum antara pengetahuan umum dengan pendidikan Islam, salah satunya yang ada di Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh. Sehingga para santri dapat belajar ilmu umum seperti disekolah pada umumnya, namun juga mendapat pengetahuan agama yang jauh lebih mendalam sebagai bekal didunia dan diakhirat kelak. 

Pesantren di Kabupaten Bener Meriah

Salah satu pesantren yang selalu dikembangkan setiap saat dan memiliki jumlah santri yang semakin meningkat setiap tahunnya yaitu pesantren di Kabupaten Bener Meraih. Kabupaten ini merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Aceh yang memiliki pesantren sebagai tempat pendidikan anak dalam menanamkan nilai-nilai agama, kemandirian, dan hidup sederhana. 

Daftar Pondok Pesantren di Kabupaten Bener Meriah

Beberapa pesantren yang ada di Aceh, khususnya Kabupaten Bener Meriah ialah sebagai berikut ini;

1. Dayah Nurul Huda

Pondok Pesantren Dayah Nurul Huda merupakan ponpes di Bener Meriah yang sudah didirikan sejak tahun 2008. Pondok Pesantren ini alamat lengkapnya berada di Jalan Kka Bale - Buntul Km 56. Sedangkan santri yang ada di pesantren Nurul Huda yaitu ada 128 santri dengan 7 orang ustadz. 

2. Haqqul Mubin

Pondok Pesantren Haqqul Mubin, juga sudah didirkan pada tahun 2000an, tepatnya di tahun 2012. Alamat Pondok Pesantren Haqqul Mubin ini berada di Tansaran Bidin. Pesantren haqqul mubin juga memiliki santri sebanyak 102 orang dengan 5 orang ustadz yang mengajar. 

3. Ahlussunnah Wal Jama`ah

Tahun berdirinya Pondok Pesantren Ahlussunnah Wal Jama`ah yaitu pada tahun 2003. Sedangkan alamat Pondok Pesantren ini yaitu berada di Jalan. Blang Mancung / Lr. Pesantren Ds. Kebun Baru. Jumlah santri di pondok pesantren Ahlussunna Wal Jama’ah sangat banyak yaitu sekitar 1.080 dengan jumlah ustadz 48 orang. 

4. Bustanul Arifin Ii (Putra) 

Pondok Pesantren Bustanul Arifin Ii (Putra) sudah didirikan sejak 21 tahun yang lalu tepatnya di tahun 2000. Lokasi dari Pondok Pesantren Bustanul Arifin Ii (Putra) ini yaitu berada di Bale Atu Kec. Bukit Kab. Bener Meriah. Santri dipesantren ini yaitu ada 72 orang, dengan 6 ustadz yang membimbing. 

5. Darul Ulum Al-Fatah

Pondok Pesantren Darul Ulum Al-Fatah berdiri sejak tahun 2012. Sedangkan alamatnya yaitu berada di Desa Temas Mumanang Kec. Permata Kab. Bener Meriah. Jumlah santri di ponpes ini ada sekitar 179 santri, sedangkan ustadz yang mengajar ada 12 orang. 

6. Madinatut Thulabah Al Aziziyah

Pondok Pesantren Madinatut Thulabah Al Aziziyah sudah berdiri sekitar 6 tahun yang lalu tepatnya di tahun 2015. Alamat dari Pondok Pesantren Madinatut Thulabah Al Aziziyah ini yaitu berada di Bener Kelipah Selatan Kec. Bener Kelipah Kab. Bener Meriah.

Pondok pesantren ini juga memiliki santri yang jumlahny ada sekitar 171 dengan jumlah ustadznya yaitu ada 7 orang. 

7. An-Nur Tingkem

Daftar nama pesantren selanjutnya yang ada di Bener Meriah adalah Pondok Pesantren An - Nur Tingkem. Pondok pesantren ini didirikan sejak tahun 2009. Sedangkan alamat dari Pondok Pesantren An-Nur Tingkem yaitu berada di Jalan Umah Tue Tingkem. Pesantren ini memiliki jumlah pengajar 9 ustadz dengan santri yang jumlahnya ada 126 orang. 

8. Semayoen Nusantara

Tahun berdirinya Pondok Pesantren Semayoen Nusantara yaitu pada tahun 2012. Selain itu alamat dari Pondok Pesantren Semayoen Nusantara yaitu berada di Jalan Empun Semayoen Kampung Reje Guru 24581. Santri yang ada di pesantren ini berjumlah 133 orang dan ustadz yang mengajar ada 9 orang. 

9. Dayah Terpadu Bustanul Arifin Putra/Putri

Pondok Pesantren Dayah Terpadu Bustanul Arifin Putra/Putri mulai berdiri sejak tahun 2000. Alamat dari Pondok Pesantren Dayah Terpadu Bustanul Arifin Putra/Putri ini yaitu berada di Jalan Redelong - Pondok Baru, Waq Pondok Sayur. Santri yang ada di pesantren ini cukup banyak yaitu berjumlah 502 orang. 

10. Madinatuddiniyah Babussalam

Tahun berdirinya Pondok Pesantren Madinatuddiniyah Babussalam yaitu di tahun 2008. Sedangkan alamat dari Pondok Pesantren ini yaitu berada di Kampung Puja Mulia. Pengajar atau ustadz yang ada di pesantren Madinatuddiniyah Babussalam ada 7 orang, sedangkan untuk santrinya sendiri ada sekitar 106 santri. 

Itulah tadi informasi yang bisa diberikan pada semua kalangan berkenaan dengan daftar nama pondok pesantren yang ada di Kabupaten Bener Meriah.

Belum ada Komentar untuk "10 Pondok Pesantren di Kabupaten Bener Meriah Yang Terbaik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel