Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10+ Pesantren di Kabupaten Pulang Pisau Yang Bagus

 

Pesantren di Pulang Pisau

Kabupaten Pulang Pisau merupakan daerah yang mempunyai luas wilayah sebesar 8.997 km². Selain itu kabupaten Pulang Pisau ternyata juga terkenal dengan semboyannya yang berbunyi "Handep Hapakat". Keadaan di wilayah kabupaten Pulang Pisau ini terdiri dari daerah perbukitan, pantai atau pesisir dan rawa. Kemudian di daerah ini pula juga dikenal memiliki jenis tanah gambut dan tanah aluvial. 

Pesantren di Pulang Pisau

Kabupaten Pulang Pisau diketahui memiliki 10 pondok pesantren yang tersebar ke beberapa kecamatan yang ada di wilaya tersebut. Beberapa nama kecamatan yang menjadi daerah pondok pesantren antara lain kecamatan Kahayan Hilir, Kahayan Kuala, Banama Tingang dan lain sebagainya. 

Daftar Pondok Pesantren Di Kabupaten Pulang Pisau

Berikut dibawah ini yang merupakan daftar nama pondok pesantren di kabupaten Pulang Pisau adalah :

1. Sabilarrasyad

Pondok Pesantren Sabilarrasyad beralamat di Jalan Trans Kalimantan Km.21. Jumlah santri yang menimba ilmu di pondok pesantren Sabilarrasyad yaitu ada sekitar 108 orang. Sedangkan jumlah tenaga pendidiknya yaitu 8 orang.  

2. Miftahul Ulum

Pondok Pesantren Miftahul Ulum beralamat di Jl. Lintas Kabupaten Sei Pasanan No.89 Desa Papuyu I. Pesantren ini memiliki 32 santri dan 4 ustadz yang mengajar. 

3. Darul Ma'rifah

Pondok Pesantren Darul Ma'rifah beralamat di Jl.Darung Bawan Km.09. pesantren Darul Ma’rifah memiliki 43 santri dan 7 ustadz yang membimbing. 

4. Pusaka Ibnu Umar 

Pondok Pesantren Pusaka Ibnu Umar beralamat di Jl. H. M. Nor Gg. Wali Hamid. Santri yang ada di ponpes Pusaka Ibnu Umar berjumlah 98 orang. Sedangkan jumlah gurunya yaitu ada 8 orang. 

5. Daarul Falah-2

Pondok Pesantren Daarul Falah-2 beralamat di Jalan Lintas Palangkaraya-Bahaur Desa Gandang. Santri yang belajar di pesantren Daarul Falah-2 jumlahnya ada 92 orang dengan 4 ustadz yang mengajar. 

6. Hidayatullah

Pondok Pesantren Hidayatullah beralamat di Jl. Hidayatullah Rt.01 No.135 Kelurahan Bahaur Basantan. Pesantren ini diketahui telah memiliki 960 santri. Sedangkan jumlah ustadz yang membimbing yaitu ada sekitar 44 orang. 

7. Ibnussalam Maliku 

Pondok Pesantren Ibnussalam Maliku beralamat di Jln. Keramat Rt.1 Pasar Minggu. Santri yang ada di pesantren Ibnussalam Maliku jumlahnya mencapai 100 orang dengan 8 ustadz yang membimbing. 

8. Al Mujahidin 

Pondok Pesantren Al Mujahidin beralamat di Jalan Diponegoro Sebangau Permai. Jumlah santri yang menimba ilmu di ponpes ini yaitu ada sekitar 165 orang dengan 12 tenaga pendidik yang mengajar. 

9. Miftahul Islah 

Pondok Pesantren Miftahul Islah beralamat di Jl. Veteran Rt. 01 Desa Mantaren Ii. Pesantren Miftahul Islah memiliki santri yang berjumlah 28 orang dengan 6 ustadz yang mengajar. 

10. Al Falah 

Pondok Pesantren Al Falah beralamat di Jl. Bawi-Ayah. Santri di pondok pesnatren Al Falah berjumlah 50 orang. Sedangkan jumlah gurunya ada 6 orang

Itulah saja informasi yang bisa kami bagikan pada semua pembaca berkenaan dengan daftar nama-nama  pondok pesantren yang berada di wilayah Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi KalTeng (Kalimantan Tengah). Semoga bermanfaat. 

Posting Komentar untuk "10+ Pesantren di Kabupaten Pulang Pisau Yang Bagus"