Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10+ Pesantren di Kabupaten Luwu Utara yang Terbaik

 

Pondok Pesantren di Kabupaten Luwu Utara

Secara geografis, kabupaten Luwu Utara merupakan daerah yang terdiri dari dataran rendah, pantai, hingga pegunungan. Selain itu di kabupaten ini juga terdapat banyak objek pariwisata air terjun seperti Air Terjun Bantimurung, Air Terjun Pongrea, Air Terjun Sarambu Alla, Air Terjun Tulang – Tulang dan Air Terjun Salu Bunto. 

Pesantren di Luwu Utara

Kabupaten Luwu Utara memiliki 19 pondok pesantren. Secara keseluruhan banyaknya santri dari 19 ponpes tersebut yaitu mencapai 2.460 orang dengan jumlah tenaga pengajar 188 orang. 

Daftar Pondok Pesantren di Kabupaten Luwu Utara

Daftar nama pondok pesantren yang ada di kabupaten Luwu Utara antara lain ialah sebagai berikut ini : 

1. Pondok Pesantren As'adiyah Belawa Baru

Pondok Pesantren Pondok Pesantren As'adiyah Belawa Baru berdiri pada tahun 2001. Pondok Pesantren Pondok Pesantren As'adiyah Belawa Baru beralamat di Jl. Datok Pattimang Belawa Baru. Selain itu jumlah santri yang belajar agama islam di pondok pesantren ini jumlahnya ada 97 orang dengan 8 tenaga pendidik yang mengajar di ponpes tersebut. 

2. Pondok Pesantren Ddi Beringin Jaya

Pondok Pesantren Ddi Beringin Jaya berdiri pada tahun 2004. Pondok Pesantren Ddi Beringin Jaya beralamat di Jln. Pendidikan Beringin Jaya.

Jumlah santri yang menempuh penddikan di ponpes ini ada sebanyak 47 orang dengan 6 ustadz yang mendidik dan membimbing para santri agar menjadi manusia yang memiliki bekal pendidikan agama islam secara lebih baik lagi. 

3. Karya Mulya 

Pondok Pesantren Karya Mulya berdiri pada tahun 2008. Pondok Pesantren Karya Mulya beralamat di JLn. Pendidikan Karya Mulya. Santri yang menempuh pendidikan di pondok pesantren ini jumlahnya ada 34 orang. Sedangkan jumlah tenaga pendidiknya ada 6 orang. 

4. Pondok Pesantren Al-Ikhlas Tamuku

Pondok Pesantren Al-Ikhlas Tamuku beralamat di Jln. Gallareng No. 06 Tamuku. Pondok pesantren Al-Ikhlas Tamuku diketahui memiliki 67 santri dengan 7 ustadz yang mendidik dan membimbing para santri agar memiliki akhlak karimah dan bekal agama yang lebih baik. 

5. Pondok Pesantren Sohifatussofa Nw

Pondok Pesantren Sohifatussofa Nw berdiri pada tahun 2000. Pondok Pesantren Sohifatussofa Nw beralamat di Jln. Gajah Lorong 16 C Rawamangun. Santri di pondok pesantren Sohifatussofa Nw jumlahnya ada 126 orang.

Sedangkan banyaknya guru yang mengajar yaitu ada 9 ustadz. Ponpes Sohifatussofa Nw ini termasuk pesantren terbaik yang ada di kabupaten Luwu Utara.  

6. Pondok Pesantren Al-Falah Lemahabang

Pondok Pesantren Al-Falah Lemahabang berdiri pada tahun 1994. Pondok Pesantren Al-Falah Lemahabang beralamat di Jln. Trans Sulawesi Patoloan. Jumlah santri yang menimba ilmu pendidikan agama islam di ponpes Al-Falah Lemahabang yaitu ada 76 orang. Sedangkan jumlah tenaga pendidiknya ada 7 orang.

7. Pd. Al Mujahidin Ddi Masamba

Pondok Pesantren Pd. Al Mujahidin Ddi Masamba berdiri pada tahun 1984. Pondok Pesantren Pd. Al Mujahidin Ddi Masamba beralamat di Jln. Al-Mujahidin No. 51 Masamba. Sedangkan banyaknya santri yang belajar di ponpes ini yaitu ada 303 orang dengan 16 ustadz yang mendidik para santri dengan ilmu agama. 

8. Darul Arqam Muhammadiyah Balebo 

Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Balebo berdiri pada tahun 1984. Lokasi Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Balebo yaitu berada di Jl. Poros Maipi. Santri di ponpes ini jumlahnya ada sekitar 338 orang, sedangkan banyaknya tenaga pendidik yang mengajarkan ilmu agama islam kepada para santri ada sekitar 19 orang. 

9. Pondok Pesantren Hidayatullah Masamba

Pondok Pesantren Hidayatullah Masamba berdiri pada tahun 2007. Pondok Pesantren Hidayatullah Masamba beralamat di Jln. Lamarancina ,Incor. Selain itu, pondok pesantren Hidayatullah Masamba diketahui telah memiliki 252 santri dan 16 ustadz yang mengajar di ponpes tersebut. 

10. Pesantren Bustanul Ulum Sukamaju

Pondok Pesantren Pesantren Bustanul Ulum Sukamaju berdiri pada tahun 1994. Pondok Pesantren Pesantren Bustanul Ulum Sukamaju beralamat di Jalan Poros Tolangi-Sidoraharjo. Jumlah santri yang ada di ponpes ini ada sekitar 96 orang dengan 8 guru yang mendidik dan membimbing para santri.

Nah, demikinalah saja daftar informasi yang bisa dibagikan pada semua pembaca berkenaan dengan nama-nama pondok pesantren yang berada di wilayah Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan.

Posting Komentar untuk "10+ Pesantren di Kabupaten Luwu Utara yang Terbaik"