15+ Pondok Pesantren di Banten [Terbaik & Lengkap]

Pondok Pesantren adalah salah satu tempat yang digunakan untuk tempat atau lembaga pendidikan sebagai salah satu alternatif untuk menuntut ilmu. Pondok pesantren di Banten sampai saat ini sudah memiliki berbagai macam kemajuan, diantaranya adalah yang dahulunya masih dalam Pondok pesantren salafiah sekarang ini sudah ada pondok pesantren Moderen.

Pondok Pesantren di Banten


Apalagi untuk daerah Banten yang termasuk wilayah di Pulau Jawa yang banyak melahirkan tokoh ulama-ulama besar di Indonesia dan dunia, sampai saat ini sudah banyak sekali di temukan Pondok pesantren dengan bangunan yang bagus dan juga besar.

Daftar Pondok Pesantren di Banten


Adapun daftar nama-nama Pondok pesantren yang ada di Banten dengan bangunan yang besar adalah sebagai berikut:

Pondok pesantren terbesar di Banten adalah Pondok Pesantren Darul Qolam

Pondok Pesantren Darul Qolam adalah salah satu pondok pesantren yang terletak di daerah Balaraja Tanggerang Banten. Pondok Pesantren Darul Qolam adalah salah satu pondok pesantren yang dibentuk dengan tujuan untuk membentuk santri yang bertanggung jawab, berakhlaq mulia, berilmu dan juga memiliki jiwa kepemimpinan yang baik.

Pondok Pesantren Darul Qolam ini selain terdapat pendidikan umum bukan hanya tentang pendidikan agama islam saja. Pondok Pesantren Darul Qolam adalah salah satu pondok dengan kualitas pendidikan yang sangat bagus. Selain itu juga Pondok Pesantren Darul Qolam ini memiliki santri yang cukup banyak dan pengurus yang lengkap. Pondok Pesantren Darul Qolam adalah salah satu pondok yang terdiri dari pendidikan jenjang SD, SMP, SMA sampai perguruan tinggi ada di Pondok Pesantren Darul Qolam ini.

Pondok pesantren terbesar di Banten adalah Pondok Pesantren Al – Manshur Darunnajah

Pondok Pesantren Al – Manshur Darunnajah adalah salah satu pondok yang merupakan cabang ketiga dari pondok pesantren Darunajjah yang ada di Jakarta tersebut. Pondok Pesantren Al-Manshur Darunnajah ini terletak di Kecamatan Pabuaran Serang Banten.

Pondok Pesantren Al – Manshur Darunnajah adalah pondok pesantren yang sama dengan yang lainnya, yaitu selain memepelajari tentang ilmu agama juga mempelajri tentang pendidikan formal, jenjang pendidikan yang ada di pondok pesantren ini adalah di SD, SMP, dan SMA.

Pondok Pesantren Al – Manshur Darunnajah ini adalah pondok pesantren yang masih muda namun telah menunjukan perkembangannya sampai saat ini. Maka dari itu tidak heran jika lulusan dari Pondok Pesantren Al – Manshur Darunnajah telah menjadi orang – orang yang shaleh dan berkualitas.

Pondok pesantren terbesar di Banten adalah Pondok Pesantren Almubarok

Pondok Pesantren Almubarok adalah pondok pesantren yang terletak di Kecamatan Sumur Pacung Serang, Banten. Pondok Pesantren Almubarok adalah salah satu pondok pesantren yang memiliki jenjang pendidikan formalnya juga. Pondok Pesantren Almubarok ini masih menggunakan sistem pembelajaran atau model pembelajaran dengan menggunakan salafiah.

Namun selain itu di pondok ini sudah ada jenjang pendidikan mulai dari pendidikan SD, SMP, SMA ada di Pondok Pesantren Almubarok ini. Pondok Pesantren Almubarok adalah salah satu pondok pesantren yang berkembang sangat cepat walaupun pondok ini masih terbilang sebagai salah satu pondok yang masih muda karena belum lama di bentuk Pondok Pesantren Almubarok ini.

Pondok pesantren terbesar di Banten adalah Pondok Pesantren Nurul Fikri

Pondok Pesantren Nurul Fikri terletak di perbukitan hijau daerah Cinangka Serang Banten. Pondok Pesantren Nurul Fikri adalah salah satu pondok pesantren yang masih muda di bandingkan dengan pondok pesantren yang ada di Banten lainya.

Pondok Pesantren Nurul Fikri adalah salah satu Pondok Pesantren yang paling terkenal di Banten. Pondok Pesantren Nurul Fikri ini semakin berkembang dari tahun ketahun, sehingga tidak heran jika santri yang ada di Pondok Pesantren Nurul Fikri ini semakin hari semakin bertambah banyak. Selain itu juga Pondok Pesantren Nurul Fikri ini memiliki keunggulan yaitu mampu meluluskan santri dengan memiliki sifat sholeh dengan ilmu yang berkualitas.

Pondok pesantren terbesar di Banten adalah Pondok Pesantren Nurul Ilmi

Pondok Pesantren Nurul Ilmi adalah salah satu pondok yang tidak jauh dengan Pondok pesantren Al- Mansur. Karena Pondok Pesantren Nurul Ilmi ini merupak cabang dari pondok pesantren Darunajjah yang memiliki urutan ke 14.

Pondok pesantren ini adalah salah satu pondok pesantren yang bukan hanya mempelajari tentang pendidikan agama islam saja, namun juga mempelajari tentang pendidikan umum, yaitu mulai dari jenjang pendidikan SD, SMP, SMA ada di Pondok Pesantren Nurul Ilmi ini.

Pondok Pesantren Nurul Ilmi adalah salah satu pondok modern yang terkenal di daerahnya tersebut. Berkat dukungan dari masyarakat sekitar maka pondok pesantren ini semakin maju dengan pesat. dan santrinya pun semakin banyak.

Pondok pesantren terbesar di Banten adalah Pondok Pesantren Nur El Falah, Banten

Pondok Pesantren Nur El Falah di Banten adalah salah satu pondok yang didirikan pada tahun 1943. Dan Pondok Pesantren Nur El Falah ini didirikan oleh KH. Abdul Kabier yaitu tokoh pendidikan yang ada di Kota Banten. Pondok Pesantren Nur El Falah ini terletak di Kp. Kubang Desa Kubang Jaya Kecamatan Petir Kabupaten Serang, Banten.

Pondok pesantren ini mulai di bentuk setelah KH. Abdul Kabier di kabarkan telah memperolh bimbingan dari berbagai pondok yang ada di Pulau Jawa dan telah dibimbing oleh 40 kiyai yang dipimpin oleh KH. Hasyim Ashari yaitu pendiri dari Nadhatul Ulama tersebut.

Tujuan dari dibentuknya Pondok Pesantren Nur El Falah ini adalah untuk mencetak kader bangsa agar memiliki sifat yang menadiri, bertanggu jawab dan juga bertalenta. Untuk tahun yang akan datang akan di buat sebuah pesantren dengan teknologi dari segala urusan yang dilakukan oleh santri yang ada di Pondok Pesantren Nur El Falah ini dapat dilihat oleh pengurus bahkan oleh keduan orang tua santri tersebut.

Pondok Pesantren Nur El Falah ini terletak di Kh. Abdul Kabier Km 2 Kampung Kubang Desa Kubang Jaya Kecamatan Petir Kabupaten Serang Provinsi Banten Indonesia. Pondok ini juga ada pendidikan umumnya yaitu mulai dari SD, SMP dan juga SMA.

Pondok pesantren terbesar di Banten adalah Pondok Pesantren La Tansa, Banten

Pondok Pesantren La Tansa adalah salah satu pondok yang terletak di daerah Parakansantri, Cipanas, Lebak, Banten. Pondok Pesantren La Tansa ini didirikan dan di pimpin oleh Drs. K.H Ahmad Rifai Arief namun setelah wafat kepemimpinannya di pindah alihkan oleh KH. Sholeh, S.Ag, MM dan KH Adrian Maftahihullah Karim MA. Pondok Pesantren La Tansa ini berdiri dibawah naungan dari yayasan La Tansa Mashiro.

Program pendidikan pesantren yang ada di Pondok Pesantren La Tansa ini adalah 6 Tahun. Pondok Pesantren La Tansa ini terdapat pendidikan umum mulai dari pendidikan SD, SMP, SMA, SMK ada di Pondok Pesantren La Tansa ini.

Pondok pesantren terbesar di Banten adalah Pondok Pesantren Roudhotul Ulum Cidahu

Pondok Pesantren Roudhotul Ulum Cidahu adalah salah satu pondok pesantren yang terletak di Cadasari. Pondok Pesantren Roudhotul Ulum Cidahu ini didirikan oleh Abuya Dimyathi Cidahu dan di pimpin oleh Abuya Muhtadi Dimyathi.

Pondok pesantren ini tidak hanya mempelajari tentang pendidikan agama saja namun juga pendidikan umum ada di pondok pesantren ini. Pesantren Roudhotul Ulum Cidahu adalah salah satu pondok yang berkembang sangat pesat di Banten sehingga pondok ini sudah mulai banyak memiliki santri.

Pondok pesantren terbesar di Banten adalah Pondok Pesantren Salafiah Al – Istiqlaliyah

Pondok Pesantren Salafiah Al – Istiqlaliyah adalah salah satu pondok pesantren yang terletak di Cilongok Sukamantri, Pasarkemis, Tanggerang, Banten. Pondok Pesantren Salafiah Al-Istiqlaliyah ini didikan oleh Abuya Dimyathi Cilongok dan di pimpin oleh Abuya Uci Turtusi.

Sama hal nya dengan pondok pesantren yang lainnya, Pondok Pesantren Salafiah Al-Istiqlaliyah adalah salah satu pondok yang ada di banten yang ada pendidikan umumnya. Mulai dari jenjang pendidikan SD, SMP, SMA ada di pondok Pondok Pesantren Salafiah Al-Istiqlaliyah ini. Hal ini lah yang membuat pondok ini memiliki banyak santri.

Pondok pesantren terbesar di Banten adalah Pondok Pesantren Abuya Munfasir

Pondok Pesantren Abuya Munfasir adalah pondok pesantren yang terletak di Ciomas Serang, Banten. Pondok Pesantren Abuya Munfasir adalah pondok pesantren yang didirikan oleh Abuya Munfasir dan dipimpin oleh Abuya Munfasir.

Demikianlah tulisan mengenai informasi nama-nama Pondok Pesantren di Banten, Pulau Jawa. Semoga dengan adanya ulasan ini bisa memberikan wawasan dan kebermanfaatan yang mendalam bagi segenap pembaca sekalian. Trimakasih, 

Belum ada Komentar untuk "15+ Pondok Pesantren di Banten [Terbaik & Lengkap]"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel