6+ Pondok Pesantren di Kota Metro yang Terbaik


Kota Metro adalah kota terbesar kedua di Provinsi Lampung. Lokasinya berjarak 52 km dari ibu kota provinsi Bandar Lampung. Cukup dekat, sehingga wajar kalau pertumbuhan infrastruktur juga pesat. Salah satunya pembangunan ponpes seperti yang tertuang dalam daftar nama pondok pesantren di Lampung, khsusunya yang berada di wilayah Kota Metro.

Pesantren di Kota Metro


Ponpes di Kota Metro, tempat santri Lampung menuntut ilmu. Tidak hanya yang bersifat pendidikan agama islam, pondok juga ada yang mengajarkan materi umum. Seperti pelajaran bahasa Inggris, Matematika, PPKN dan selainnya. Maka dari itu, Ponpes layak menjadi rujukan.

Daftar Nama Pondok Pesantren di Kota Metro


Pondok pesantren di Kota Metro perpaduan pondok salaf dengan modern. Fasilitas yang disediakan juga mengarah pada hal tersebut. Bahkan sebagian besar sudah memiliki laboratorium komputer. Ini dia daftar nama pondok pesantren Kota Metro yang lebih lengkap:

Ponpes Raudatul Quran

Daftar nama pondok pesantren di Kota Metro yang pertama adalah Ponpes Raudatul Quran. Ini merupakan ponpes yang cukup terkenal di Lampung. Maka dari itu, jumlah santrinya cukup banyak.
Pondok menyediakan lembaga pendidikan formal.

Jenjang yang dipilih dari SD, SMP dan Madrasah Aliyah. Selepas itu, para santri boleh melanjutkan ke perguruan tinggi keislaman.

Pondok pesantren ini ada di di Jalan Pratama Praja 16 B Kelurahan Mulyojati Kecamatan Metro Barat Kota Metro Provinsi Lampung.

Ponpes Darul A’mal

Pondok pesantren Darul A’mal Metro adalah ponpes di Kota Metro yang sekawasan dengan ponpes Raudatul Quran. Lembaganya juga cukup terkenal. Bahkan di sini sudah dibangun Sekolah Menengah Kejuruan Islam (SMKI).

Visi pondok ialah, mencetak wira usaha Kota Metro yang paham agama. Sehingga, usaha yang mereka lakukan kelak, tidak menyimpang dari syariat agama dan hukum yang berlaku. Maka dari itu, jika ingin memiliki anak soleh dan soleha yang cekatan, pondok ini rujukannya.

Alamatnya berada di Jl Pesantren Mulyojati 16 Metro Barat Kota Metro Prov Lampung.

Pondok Pesantren Tuma’ninah Yasin

Daftar nama pondok pesantren di kota Metro yang selanjutnya adalah ponpes Tuma’ninah Yasin. Salah satu pondok yang menyediakan program gratis untuk santri yatim dan tidak mampu. Maka dari itu, jangan ragu untuk mondok di sini.

Pondok berdiri pada tahun 1993. Sedangkan visinya adalah mencetak insan Kota Metro yang berakhlak mulia dan berwawasan. Selai itu, juga diharapkan ada pembelajaran kemandirian yang baik untuk masa depan santri.

Pondok ini dibangun di Jalan Pala Nomor 15 – 51 Kauman Kelurahan Metro Kecamatan Metro Pusat Kota Metro.

Pondok Pesantren Al Muhsin

Pondok Pesantren Al Muhsin memberikan bea siswa pada santri berprestasi. Ini yang menjadi alasan mengapa ponpes kota Metro ke empat ini memiliki banyak santri. Paling tidak keikutsertakan pada even menjadi keinginan mereka.

Ponpes melakukan pertukaran pelajar ke Timur Tengah. Seperti ke Arab Saudi, Libya, Mesir dan banyak lagi yang lainnya. Tentu ini bagus untuk pengalaman para santri agar lebih berkualitas.
Pondok ini berdiri megah di Jalan Dr. Sutomo 28B Kelurahan Purwosari Kota Mentro.

Pondok Pesantren Darus Salam

Ponpes Darus Salam adalah pondok pesantren yang dibangun di ruang publik. Bahkan di sekitar pondok juga ada lembaga lain seperti SMK Negeri 1 Metro dan SMP 4 Metro. Sekalipun begitu, ponpes ini masih eksis berdiri.

Ini karena sistem ajar berbasis salaf dan modern. Sehingga masyarakat merasa mendapatkan banyak keuntungan dari satu lembaga saja. Selain untung dalam pemahaman agama islam, pendidikan umum juga mumpuni.

Pondok pesantren yang cukup besar ini berada di simpang kampus. Tepatnya di Jalan Kemiri Nomor 2 15A Iring Mulyo Kecamatan  Metro Timur Kota Metro

Pondok Pesantren Mambaul Ulum

Pondok pesantren Mambaul Ulum adalah pesantren NU di Kota Metro Lampung. Di sini, dididik para santri dari kalangan nahdiyin agar lebih paham agama. Maka dari itu, wajar, kalau ponpes ini menjadi cikal bakal islam NU yang moderat.

Pondok tidak hanya mengajarkan materi agama. Tetapi juga ada lembaga formal MI, MTS dan MA yang juga mengajarkan materi umum. Hal ini, yang membuat peminatnya ramai. Pondok pesantren silakan diakses di area Jl. Raya Stadion, Tejosari, Kec. Metro Tim Kota Metro, Lampung 34123.

Itulah tadi serangkaian informasi yang bisa kami berikan kepada segenap pembaca terkait dengan ulasan daftar nama pesantren di Kota Metro, Provinsi Lampung yang terkenal memiliki pendidikan yang bagus. Semoga bermanfaat ya, trimakasih.

Belum ada Komentar untuk "6+ Pondok Pesantren di Kota Metro yang Terbaik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel