10 Pondok Pesantren di Kabupaten Pidie Jaya yang Terbaik

Pesantren di Kabupaten Pidie Jaya

Setiap orang tua pasti menginginkan pendidikan yang terbaik untuk anak-anaknya. Hal ini lantaran disetiap kesuksesan yang diharapkan orangtua bukan hanya sukses di dunia saja, akan tetapi juga diakhirat. 

Oleh karena itu dengan perkembangan zaman seperti sekarang ini orangtua selalu memilihkan pendidikan terbaik yang juga mampu mendidik anaknya dalam persoalan agama. Salah satu pilihan tepat bagi orangtua khususnya yaitu di wlayah Kabupaten Pidie Jaya dengan menyekolahkan puta putrinya di pondok pesantren. 

Pesantren di Kabupaten Pidie Jaya

Provinsi Aceh sendiri termasuk salah satu wilayah yang memiliki jumla pondok pesantren cukup banyak. Hal ini karena pesantren tersebut tersebar ke seluruh berbagai Kabupaten di Aceh. Salah satunya yaitu di Kabupaten Pidie Jaya, yang mana pada daerah tersebut dikenal memiliki 8 kecamatan yang terdiri atas 222 desa.

Pesantren di Kabupaten Pidie Aceh ini memiliki sekitar 55 pesantren dan beberapa diantara yaitu dijelaskan sebagai berikut. 

Daftar Pondok Pesantren di Kabupaten Pidie Jaya

Berikut dibawah ini beberapa nama daftar pondok pesantren di Aceh, khususnya Kabupaten Pidie Jaya adalah;

1. Markazal Ulum Al-Aziziyah

Pertama yaitu bernama Pondok Pesantren Markazal Ulum Al-Aziziyah. Pesantren ini berada di daerah Meuko Dayah Kecamatan Bandar Dua Kab. Pidie Jaya. Sedangkan jumlah santri yang ada di pesantren Markazal Ulum Al-Aziziyah ada 102 santri dan 7 orang ustadz yang mengajar. 

2. LPI Dayah Hidayatullah Al-Aziziyah

Pondok Pesantren LPI Dayah Hidayatullah Al-Aziziyah juga termasuk pesantren di Pidie Jaya yang alamatnya berada di Gp. Meunasah Paku Kec. Bandar Dua Kab. Pidie Jaya Prov. Aceh. Santri yang ada di pesantren jumlahnya yaitu sekitar 68 orang dengan jumlah ustadz 6 orang. 

3. Hadiqatul Ma'arif

Pondok Pesantren Hadiqatul Ma'arif ini letaknya berada di Sp. Blang Usi No.5. Sedangkan santri yang ada dipesantren ini yaitu ada 72 santri dengan 6 orang ustadz yang mengajar. 

4. Sirajul Huda Al Aziziah

Daftar nama pesantren berikutnya yang ada di Kabupaten Pidie Jaya adalah Pondok Pesantren Sirajul Huda Al Aziziah. Alamat pesantren ini yaitu berada di Blang Awe dan memiliki jumlah santri sebanyak 68 santri dengan 6 orang ustadz. 

5. Babul Istiqamatuddin

Pondok Pesantren Babul Istiqamatuddin, alamatnya ada di Jalan Jangka Buya -Ulim. Jumlah santri yang ada di pesantren ini yaitu ada sekitar 47 orang. Sedangkan pengajarnya yaitu ada 6 ustadz. 

6. Ma'hadal Ulum Taqiyuddin Al-Aziziyah

Selanjutnya adalah Pondok Pesantren Ma'hadal Ulum Taqiyuddin Al-Aziziyah. Pondok pesantren ini berada di Sp. Paru Jalan Paru-Cubo. Sedangkan santri yang ada di pesantren ini yaitu ada 218 orang dengan 14 ustadz yang membimbingnya. 

7. Dayah Nurul Izzati

Alamat dari Pondok Pesantren Dayah Nurul Izzati yaitu berada di Jalan Uleegle Barat. Sedangkan ustadz yang mengajar di ponpes ini berjumlah 8 orang dengan santri yang jumlahnya ada 133 orang. 

8. Dayah Darul Munawwarah

Pondok Pesantren Dayah Darul Munawwarah juga salah satu pesantren di Pidie Jaya yang alamatnya berada di Jalan Abu Kuta Krueng. Jumlah santri di pesantren ini ada sekitar 121 orang dengan jumla ustadz yang mengajar ada 9 orang. 

9. Raudhatussa`adah

Pondok Pesantren Raudhatussa`adah, letaknya berada di Jalan Lapanga Kecamata Banadar Dua Gp. Blang Dalam 24188. Santri di pondok pesantren ini berjumlah 107 santri. Sedangkan jumlah ustadz atau pengajarnya ada 8 orang. 

10. Dayah Assiddiqin Al-Aziziyah

Terakhir yaitu Pondok Pesantren Dayah Assiddiqin Al-Aziziyah. Ponpes ini lokasinya berada di Gampong Mns. Tutong dengan jumlah santri sekitar 325 orang dan pengajarnya ada 18 ustadz.

Nah, itulah saja daftar nama-nama pondok pesantren yang ada di Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh yang bisa diberikan.

Belum ada Komentar untuk "10 Pondok Pesantren di Kabupaten Pidie Jaya yang Terbaik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel