Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10+ Pesantren Terbaik di Kabupaten Buleleng

 

Pondok Pesantren di Kabupaten Buleleng

Kabupaten Buleleng merupakan kabupaten di Provinsi Bali yang beribukota di Singaraja. Kabupaten ini terletak diantara beberapa wilayah yang lainnya yaitu berbatsan langsung dengan Laut Jawa di sebelah utara, berbatasan dengan Selat Bali di bagian barat, sedangkan di bagian Timur berbatasan dengan Kabupaten Karangasem dan terakhir berbatasan dengan Jembrana, Bangil, Badung, serta Tabunan di sebelah Selatan. 

Kabupaten Buleleng termasuk kabupaten di Pulau Bali yang memiliki banyak tempat-tempat menarik untuk dikunjungi. Salah satu diantaranya yaitu seperti Air Terun Gitgit, Pantai Lovina, Danau Buyan, Pulau Menjagan dan masih banyak yang lainnya. 

Pesantren di Buleleng

Selain dikenal dengan tempat-tempat wisata yang menarik, ternyata di kabupaten Buleleng, Pulau Bali ini juga memiliki tempat pendidikan agama islam yang sangat baik dan berkualitas yaitu bernama pondok pesantren.

Pesantren di kabupaten Buleleng memiliki visi dan misi yang selalu dijadikan acuan dan semangat para pengelola ponpes agar lembaga pendidikan di kabupaten ini terus berkembang dan dapat mencetak generasi muslim yang cerdas, beriman, dan bertaqwa. 

Daftar Pondok Pesantren di Kabupaten Buleleng

Daftar nama pondok pesantren di kabupaten Buleleng antara lain adalah sebagai berikut ini : 

1. Al Iman 

Daftar nama pondok pesantren pertama di kabupaten Buleleng adalah Pondok Pesantren Al Iman yang beralamat di Pegayaman.

2. Nurun Najah 

Selanjutnya yaitu ada Pondok Pesantren Nurun Najah. Ponpes ini beralamat di Br.Dinas Pegametan,Desa Sumberkima.

3. Ihya` Ulumuddin 

Daftra nama pondok pesantren ketiga di kabupaten Buleleng adalah Pondok Pesantren Ihya` Ulumuddin. Pesantren ini lokasinya berada di Banjar Dinas Mundukkunci, Desa Tegallinggah.

4. Ar Raudhah 

Selanutnya ialah Pondok Pesantren Ar Raudhah yang beralamat di Jl. Raya Seririt - Gilimanuk Desa Patas Kec. Gerokgak Kab. Buleleng.

5. Syamsul Huda 

Urutan kelima ponpes di kabupaten Buleleng yaitu Pondok Pesantren Syamsul Huda. Alamat pondok pesantren Syamsul Huda yaitu berada di Bd. Mundukkunci Rt. 04 Rt. 02 Desa Tegallinggah.

6. Istiqlal

Alamat pondok pesantren Istiqlal yaitu berada di Jalan Raya Seririt - Gilimanuk Km. 16.

7. Nurus Sa`adah 

Berikutnya ada Pondok Pesantren Nurus Sa`adah yang beralamat di Jl. Hasanuddin No. 60 Singaraja Bali.

8. Bustanul Ulum

Kabuoaten Buleleng juga memiliki Pondok Pesantren Bustanul Ulum yang beralamat di Br. Dinas Sumber Wangi Desa Pemuteran.

9. Nurul Aitam 

Urutan kesembilan ponpes di kabupaten Buleleng yaitu Pondok Pesantren Nurul Aitam yang beralamat di Banjar Dinas Sekeling.

Pesantren ini diketahui juga memiliki lembaga pendidikan agama yang lainnya seperti Madrasah Dinayh Raudhatul Jannah, Taman Pendidikan Qur'an Al-Rosyid, dan Panti Asuhan An nur. Selain itu ponpes Nurul Aitam merupakan pesantren yang ada dibawah naungan Yayasan Al-Madani. 

10. Nurul Jadid

Terakhir adalah Pondok Pesantren Nurul Jadid yang didirikan pada tahun 1970 oleh KH. Mahfudz Amiruddin. Ponpes ini beralamat di Jl. Raya Singaraja-Gilimanuk.

Itulah saja daftar informasi yang bisa dibagikan pada semua pembaca berkenaan dengan nama-nama pondok pesantren yang ada di wilayah Kabupaten Buleleng.

Posting Komentar untuk "10+ Pesantren Terbaik di Kabupaten Buleleng"