Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10+ Pondok Pesantren di Kabupaten Jembrana yang Bagus

 

Pesantren di Kabupaten Jembrana

Siapa yang tidak kenal dengan Pulau Bali? Pulau yang memiliki sejuta keindahan wisata berupa pantai-pantai yang sangat disenangi para turis ini ternyata merupakan daerah yang terdiri dari beberapa kabupaten. Salah satu kabupaten di Pulau Bali adalah kabupaten Jembrana.

Kabupaten ini diketahui mempunyai tempat wisata yang sangat banyak dan menjadi incaran para wisatawan untuk berkunjung ditempat ini. Beberapa objek pariwisata di kabupaten Jembrana antara lain adalah Pura Jati, Pura Majapahit, Teluk Gilimanuk, Air Terjun Juwuk Manis dan masih banyak yang lainnya. 

Pesantren di Jembrana

Kabupaten Jembrana di Pulau Bali ini selain dikenal memiliki objek wisata yang berlimpah, ternyata juga memiliki pondok pesantren yang jumlahnya mencapai 41 pesantren. Masing-masing pesantren tersebut lokasinya tersebar ke beberapa kecamatan yang ada di kabupaten Jembrana seperti kecamatan Jembrana, kecamatan Melaya, kecamatan Mendoyo, dan lain-lain. 

Daftar Pondok Pesantren di Kabupaten Jembrana

Beberapa daftar nama pondok pesantren di kabupaten Jembrana yaitu diuraikan sebagai berikut ini : 

1. Thariqul Mahfudz

Pondok Pesantren Thariqul Mahfudz beralamat di Dusun Sumbersari Desa Melaya. Pesantren ini memiliki jumlah santri sebanyak 40 orang dengan 6 ustadz yang membimbing. 

2. Al Qodiri 

Pondok Pesantren Al Qodiri beralamat di Candikusuma. Jumlah santri yang belajar di pondok pesantren Al Qodiri jumlanya yaitu sekitar 30 orang. Sedangkan tenaga pendidiknya ada sebanyak 6 orang. 

3. Yatama Al Masyhur 

Pondok Pesantren Yatama Al Masyhur beralamat di Dusun Klatakan Melaya. Pesantren ini diketahui mempunyai jumlah santri sekitar 77 orang dengan 7 ustadz yang mengajar. 

4. Miftahul Ulum

Pondok Pesantren Miftahul Ulum beralamat di Dusun Melaya Krajan. Jumlah santri yang menimba ilmu di ponpes Miftahul Ulum yaitu ada sebanyak 98 orang. Sedangkan jumlah guru yang mengajar ada 8 ustadz. 

5. Riyadussholihin 

Pondok Pesantren Riyadussholihin beralamat di Desa Tuwed. Sedangkan untuk jumlah santri yang belajar di ponpes ini jumlahnya mencapai 68 orang dengan 7 ustadz yang mengajar. 

6. Al Mubarok 

Pondok Pesantren Al Mubarok beralamat di Arum Barat Gilimanuk. Selain itu pondok pesantren Al Mubarok juga diketahui sudah memiliki santri sebanyak 161 orang dengan 12 ustadz yang mengajar. 

7. Roudlotussalam 

Pondok Pesantren Roudlotussalam beralamat di Melaya Tengah Kaja. Pesantren ini mempunyai 31 santri dan 6 ustadz yang membimbing. 

8. Al Karomah

Pondok Pesantren Al Karomah beralamat di Desa Melaya. Sedangkan jumlah santri yang belajar di ponpes ini jumlahnya ada sekitar 200 orang yang berasal dari berbagai daerah mulai dari Jembarana, Singaraja, bahkan dari Jawa. Selain itu pengasuh pesantren ini yaitu diketahui bernama Ustad H. Muhamad Nasirin. 

9. As Shiddiqiyyah Dauhwaru

Pondok Pesantren As Shiddiqiyyah Dauhwaru beralamat di Jl Gunung Batur Lingkungan Sri Mandala Dauhwaru. Santri yang menuntut ilmu di ponpes ini jumlahnya yaitu ada sebanyak 35 orang. Sedangkan tenaga pendidiknya ada sekitar 6 orang. 

10. Darul Ulum Kombading

Pondok Pesantren Darul Ulum Kombading beralamat di Kombading Pengambengan. Pesantren ini mempunyai jumlah santri sebanyak 30 orang dan 6 ustadz yang mengajar.

Itulah saja daftar nama-nama pondok pesantren yang ada di wilayah Kabupaten Jembrana, Provinsi Bali. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "10+ Pondok Pesantren di Kabupaten Jembrana yang Bagus"