Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10+ Pondok Pesantren di Kabupaten Karimun yang Keren

 

Pondok Pesantren di Kabupaten Karimun

Provinsi Kepulauan Riau merupakan daerah yang memiliki beberapa kabupaten dan salah satunya adalah kabupaten Karimun yang beribu kota di Tanjung Balai Karimun. Luas wilayah kabupaten Karimun baik dari daratan hingga lautan yaitu mencapai 7.984 km². 

Selain itu jumlah penduduk kabupaten Karimun juga mencapai angka yang tinggi yaitu sekitar 257.297 jiwa. Kabupaten ini terdiri dari 12 kecamatan, 29 kelurahan, dan 42 desa. 

Pesantren di Karimun

Pondok pesantren yang berada di kabupaten Karimun secara keseluruhan memiliki tujuan yang hampir sama yaitu untuk mencetak generasi muda yang beragama, siap memimpin, dan berwawasan luas. Selain itu setiap pesantren juga selalu berusaha mengembangkan program – program pendidikan yang ada di pesantren, agar para santri mendapatkan pembelajaran yang lebih berkualitas lagi. 

Pondok Pesantren di Kabupaten Karimun

Berikut dibawah ini contoh daftar nama pondok pesantren di kabupaten Karimun adalah :

1. Ar-Raudhah

Pondok Pesantren Ar-Raudhah beralamat di Jl. Kapal Keruk Teluk Uma. Jumlah santri di ponpes ini yaitu mencapai 846 santri. 

2. Al-Himmah

Pondok Pesantren Al-Himmah beralamat di Parit Lapis.

3. Darul Furqan

Pondok Pesantren Darul Furqan beralamat di Jalan Pendidikan.

4. Ma`had Tafizul Qur`an Atthohiriyah

Pondok Pesantren Ma`had Tafizul Qur`an Atthohiriyah berdiri pada tanggal 01 Januari 2009 dan beralamat di Jl. Paya Lebar. Tujuan didirikannya ponpes ini yaitu untuk melahirkan para hafiz dan hafizah khususnya anak-anak dari Kabupaten Karimun dengan harapan dapat meningkatkan mutu dan pendidikan agama islam bagi kalangan yang lebih luas lagi.

Beberapa program pembelajaran yang dilakukan dalam pesantren ini yaitu seperti nazirah atau tajwid, bahasa arab, dan tilawah quran. Fasilitas sarana prasarana pondok pesantren Ma’had Tafizul Qur’an Atthohiriyah antara lain seperti asrama, masjid, sarana olahraga, lapangan, ruang belajar, dan lain-lain. 

5. Hidayatullah

Pondok Pesantren Hidayatullah beralamat di Sememal

6. Pondok Pesantren Salafiyah Darul Taufiq 

Pondok Pesantren Salafiyah Darul Taufiq beralamat di Jln. Letjend Soeprapto

7. Darul Mukhlasin

Pondok Pesantren Darul Mukhlasin beralamat di Jalan Besar Kobel Darat Kecamatan Kundur Barat

8. Mutiara Bangsa

Pondok Pesantren Mutiara Bangsa beralamat di Jl. Pangkalan Jernih Rt 01 Rw 02 Desa Parit

9. Syawariqul Anwar

Pondok Pesantren Syawariqul Anwar beralamat di JL. Letjend Suprapto Desa Pangke Barat. Tujuan didirikannya pondok pesantren Syawariqul Anwar yaitu untuk mencetak generasi muslim yang berilmu, sholeh dan berakhlak mulia, serta dapat menarik daya serap generasi muda di Karimun.

10. Pusat Tahfidz Al Qur'an 

Pondok Pesantren Pusat Tahfidz Al Qur'an beralamat di Desa Niur Permai Kecamatan Moro.

Nah, itulah saja infomasi yang bisa dibagikan pada semua pembaca berkenaan dengan daftar nama-nama pondok pesantren terbaik yang ada di wilayah Kabupaten Karimun.

Posting Komentar untuk "10+ Pondok Pesantren di Kabupaten Karimun yang Keren"