10 Pondok Pesantren di Kabupaten Lima Puluh Kota yang Bagus

 

Nama Pesantren di Kabupaten Lima Puluh Kota

Orangtua mana yang tidak ingin melihat anaknya tumbuh dalam lingkungan yang baik dan beragama? Tentu hal itu merupakan harapan dari semua orangtua. Oleh karena itu dari kecil seorang anak senantiasa di didik dengan baik agar memiliki kepribadian yang mulia pula. 

Pada saat anak dirasa memiliki usia yang sudah cukup untuk menempuh pendidikan, kadang kala orangtua lebih memilih pondok pesantren sebagai lembaga pendidikan yang akan memberikan ilmu kepada anak – anaknya. Hal ini karena dari ponpes lah seorang anak tidak hanya dibekali pengetahuan umum, akan tetapi juga pengetahuan agama islam yang lebih kompleks bahkan bisa menjadi hafidz quran. 

Pesantren di Kabupaten Lima Puluh Kota

Salah satu pesantren yang saat ini telah berkembang dengan semakin baik ialah pondok pesantren di Kabupaten Lima Puluh Kota. Salah satu Kabupaten di Provinsi Sumatera Barat ini bahkan disebut sebagai wilayah atau kampung penghafal quran. 

Daftar Pesantren di Kabupaten Lima Puluh Kota

Berikut dibawah ini 10 daftar pesantren di Kabupaten Lima Puluh Kota ialah sebagai berikut :

1. Darul Ulum Kubang

Pondok Pesantren Darul Ulum Kubang beralamat di Jalan Raya Kubang.

2. Al Kautsar Muhammadiyah

Pondok Pesantren Al Kautsar Muhammadiyah beralamat di Jln. Mr Syafruddin Prawiranegara Km 09 Sarilamak. 

3. Umi Halimah Ar Rasuly

Pondok Pesantren Umi Halimah Ar Rasuly beralamat di Jl. Pendidikan Koto Kaciak 26271.

4. Fastabiqul Khairat 

Pondok Pesantren Fastabiqul Khairat beralamat di Jorong Batu Balah.

5. Al Hidayah Rantau Panjang

Pondok Pesantren Al Hidayah Rantau Panjang beralamat di Jalan Raya Negara Km. 15 Payakumbuh - Pekanbaru.

6. Darul Funun El Abbasiyah

Pondok Pesantren Darul Funun El Abbasiyah berdiri pada tahun 1998. Pondok Pesantren Darul Funun El Abbasiyah beralamat di Padang Japang. Selain itu visi dari Darul Funun El Abbasiyah itu sendiri juga sangat baik yaitu hendak mewujudkan institusi pendidikan yang mampu menghasilkan calon ulama dengan akhlak mulia, professional, dan mandiri.

Sedangkan misi yang dilakukan diantaranya ialah membekali para santri dengan skill yang baik agar dapat hidup mandiri, melahirkan insane pejuang agama islam, melakukan pembinaan masyarakat dan lain sebagainya. 

7. Tarbiyah Islamiyah Tabek Gadang

Pondok Pesantren Tarbiyah Islamiyah Tabek Gadang berdiri pada tahun 1906. Pondok Pesantren Tarbiyah Islamiyah Tabek Gadang beralamat di Jln. Perundingan Pdri Km. 2 Tabek Gadang Padang Japang.

8. Al-Manaar

Pondok Pesantren Al-Manaar beralamat di Jl. Raya Simp. Batuhampar-Suayan. Ponpes yang satu ini memiliki ciri khas tersendiri yaitu suatu lembaga pendidikan islam yang memperdalam kitab-kitab.

Selain itu tahun berdirinya pondok pesantren Al-Manaar juga sangat lama yaitu pada tahun 1824 dan terus mengalami perkembangan hingga saat ini. Pesantren ini juga sudah menerapakan sistem pendidikan yang lebih modern yaitu dengan adanya sistem madrasah tsanawiyah dan madrasah aliyah. 

9. As-Sa`Adiyah

Pondok Pesantren As-Sa`Adiyah beralamat di Jorong Batu Nan Limo Koto Tangah Simalanggang.

10. Al-Makmur Tungkar 

Daftar pesantren terakhir yang ada di Kabupaten Lima Puluh Kota adalah Pondok Pesantren Al-Makmur Tungkar beralamat di Jorong Sawah Laweh.

Itulah tadi informasi yang bisa diberikan tentang daftar nama-nama pondok pesantren di Kabupaten Lima Puluh Kota.

Belum ada Komentar untuk "10 Pondok Pesantren di Kabupaten Lima Puluh Kota yang Bagus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel