10 Pondok Pesantren di Kabupaten Meranti Yang Bagus

 

Pesantren di Kabupaten Meranti

Memiliki seorang anak merupakan amanah besar dari Tuhan Yang Maha Esa untuk setiap orang tua. Oleh karen itu, setiap orangtua sudah seharusnya mampu menyanyangi, mencintai, dan memberikan pendidikan yang terbaik bagi masing-masing anaknya. 

Karena orangtua akan dimintai pertanggungjawaban atas amanah yang telah dipercayakan kepada mereka. Oleh karena itu tidak heran rasanya, apabila orangtua berusaha untuk memberikan bimbingan dengan sebaik mungkin pada anak-anaknya. Agar anak mereka bisa tumbuh dengan memiliki kepribadian yang mulia. Bahkan tidak jarang, ada orangtua yang lebih yakin memasukan putra putrinya ke dunia pesantren agar mempunyai bekal agama yang lebih baik lagi. 

Pesantren di Kabupaten Meranti

Berbicara mengenai pondok pesantren, di negara Indonesia sendiri ponpes sudah tersebar ke seluruh daerah, salah satunya ialah di Kabupaten Meranti, Provinsi Riau. Jumlah pondok pesantren di kabupaten ini yaitu ada sebanyak 14 pesantren. Sedangkan secara menyluruh jumlah santrinya yaitu ada 1.357 santri.   

Daftar Pondok Pesantren di Kabupaten Meranti

Berikut dibawah ini daftar pesantren di kabupeten Meranti secara lebih lengkap, antara lain;

1. Ponpes Darunnajah

Daftar pesantren pertama yang ada di kabupaten Meranti adalah Pondok Pesantren Darunnajah yang alamatnya ada di Maini. Selain itu pesantren ini juga memiliki santri yang jumlahnya cukup banyak yaitu ada sekitar 72 santri dengan 7 ustadz yang mengajar. 

2. Pondok Pesantren Al-Aqobah 

Pondok Pesantren Al-Aqobah beralamat di Gogok Darussalam. Santri yang ada di pesantren ini jumlahnya ada 55 santri. Sedangkan jumlah ustadz yang mengajar ada 6 orang. 

3. Bahrul `Ulum

Pondok Pesantren Bahrul `Ulum berdiri pada tahun 1994. Pondok Pesantren Bahrul `Ulum beralamat di Jl. Pengaram No. 40 dan mempunyai santri sebanyak 62 santri dengan 6 orang guru yang mengajar di ponpes tersebut. 

4. Raudhatul Jannatun Naim

Pondok Pesantren Raudhatul Jannatun Naim beralamat di Jl. Sidomulyo Rangsang. Pesantren Raudhatul Jannatun ini mempunyai santri yang jumlahnya ada 68 santri dengan 7 ustadz yang mengajar. 

5. An-Nur 

Pondok Pesantren An-Nur beralamat di Jl. Jendral Sudirman, Tanjungsamak. Santri di ponpes ini berjumlah 124 orang, sedangkan jumlah ustadz yang mengajar ada sekitar 9 orang. 

6. Al-Falah

Pondok Pesantren Al-Falah beralamat di Jalan A. Yani Desa Citradamai. Pesantren Al Falah memiliki santri yang jumlahnya yaitu 85 orang dengan 7 ustadz yang membimbing. 

7. Al-Husna

Pondok Pesantren Al-Husna beralamat di Jl. Batang Mahang Desa Mantiasa. Santri di ponpes ini jumlahnya ada 63 santri. Sedangkan pengajarnya ada sekitar 7 ustadz. Setiap santri yang ada di ponpes Al Husna ini selalu diberi bekal seni bela diri atau pencak silat, dan hal tersebut juga menjadi salah satu skill yang dapat diasah oleh setiap santri, agar memiliki prestasi di bidang non akademik. 

8. Hidayatul Muttaqin

Pondok Pesantren Hidayatul Muttaqin beralamat di Jl.Batang Suntai. Pesantren Hidayatul Muttaqin juga telah memiliki santri sebanyak 69 santri dengan 7 ustadz yang mengajar. 

9. Raudhatul Qur'an

Pondok Pesantren Raudhatul Qur'an beralamat di Jl. Taman Siswa Desa Mantiasa. Santri di ponpes Raudhatul Quran berjumlah 73 santri dan jumlah ustadz yang mengajar ada sebanyak 7 orang. 

10. Pondok Pesantren Al-Qur'an Al-Anwariyah

Pondok Pesantren Al-Qur'an Al-Anwariyah beralamat di Tenan. Santri di ponpes ini jumlahnya yaitu ada 85 santri dengan 7 ustadz yang membimbing.

Nah, demikianlah tadi artikel yang bisa kami uraikan pada semua kalangan berkenaan dengan daftar nama-nama pondok pesantren yang ada di Kabupaten Meranti.

Belum ada Komentar untuk "10 Pondok Pesantren di Kabupaten Meranti Yang Bagus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel