Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10+ Pondok Pesantren Terbaik di Kabupaten Mesuji

 

Pondok Pesantren di Kabupaten Mesuji

Kabupaten Mesuji adalah salah satu kabupaten di Provinsi Lampung yang lokasinya berada jauh dari pusat Ibu Kota Bandar Lampung. Selain itu kabupaten Mesuji ini ternyata keberadaannya lebih dekat dengan kabupaten Ogan Komering Ilir Provinsi Sumatera Selatan, karena berbatasan secara langsung. 

Sebagian besar penduduk di kabupaten Mesuji ini bekerja sebagai petani, karena luas wilayahnya yang lebih banyak digunakan sebagai lahan pertanian. Selain itu kabupaten ini juga terdiri dari beberapa kecamatan yaitu ada sekitar 6 kecamatan yang beberapa diantara kecamatan tersebut berdiri pondok pesantren sebagai lembaga pendidikan agama Islam di kabupaten Mesuji. 

Pesantren di Kabupaten Mesuji

Berbicara mengenai pondok pesantren di kabupaten Mesuji, maka nama-nama kecamatan yang menjadi alamat dari ponpes di daerah ini antara lain seperti kecamatan Mesuji, kecamatan Mesuji Timur, kecamatan Way Serdang, dan lain-lain.

Daftar Pondok Pesantren di Kabupaten Mesuji

Beberapa daftar nama pondok pesantren di kabupaten Mesuji adalah sebagai berikut ini; 

1. Hidayatul Mubtadi`in Ii

Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadi`in Ii berdiri pada tahun 1999. Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadi`in Ii beralamat di Jalan Taman Santri. Pesantren ini diketahui memiliki 118 santri dengan 8 ustadz yang mengajar.

2. Darul Falah Al-Amin 

Pondok Pesantren Darul Falah Al-Amin berdiri pada tahun 2000. Pondok Pesantren Darul Falah Al-Amin beralamat di Jalan Pontren Raya ,Wira Bangun. Jumlah santri yang menimba ilmu di pesantren ini yaitu ada sebanyak 118 santri. Sedangkan ustadz yang mengajar ada 8 orang. 

3. Darul Hidayatut Tholibin

Pondok Pesantren Darul Hidayatut Tholibin beralamat di Tirta Laga. Pesantren ini diketahui sudah mempunyai 124 santri dengan 9 ustadz yang mengajar. 

4. Roudhatul Huda

Pondok Pesantren Roudhatul Huda beralamat di jln Surya Alam No 6. Santri yang menempuh pendidikan di pesantren Roudhatul Huda jumlahnya ada 124 santri. Sedangkan jumlah ustadz yang mengajar ada 9 orang. 

5. Bi`rul Ulum

Pondok Pesantren Bi`rul Ulum beralamat di Mulya Sari Rt/Rw 10/03. Pesantren ini memiliki santri yang jumlahnya ada sekitar 174 santri dengan 12 ustadz pengajar. 

6. Bumi Sholawat

Pondok Pesantren Bumi Sholawat beralamat di Jln.Tulung Subuh,Rt 01 Rw 05 Sido Mulyo 34598. Pesantren Bumi Sholawat merupakan pondok pesantren yang diketahui sudah memiliki 130 santri dengan 9 ustadz pembimbing. 

7. Mamba`ul Hikmah

Pondok Pesantren Mamba`ul Hikmah beralamat di Agung Batin. Pesantren ini mempunyai santri yang jumlahnya ada 104 santri. Sedangkan untuk jumlah pengajarnya sendiri yaitu ada 8 ustadz. 

8. Darul Huda

Pondok Pesantren Darul Huda beralamat di Bangun Jaya. Pesantren Darul Huda diketahui sudah memiliki santri yang jumlahnya mencapai 140 santri. Sedangkan jumlah ustadz yang mengajar ada 9 orang. 

9. Darul Istianah 

Pondok Pesantren Darul Istianah beralamat di Suka Agung. Jumlah santri yang ada di pesantren Darul Istianah yaitu ada 126 santri dengan 9 ustadz yang mengajar. 

10. Darul Ulum

Pondok Pesantren Darul Ulum berdiri pada tahun 2011. Pondok Pesantren Darul Ulum beralamat di Mukti Karya. Santri yang menempuh pendidikan di pondok pesantren Darul Ulum yaitu ada 174 santri. Sedangkan jumlah ustadz yang mengajar ada 12 orang.

Itulah saja informasi yang bisa kami berikan pada semua pembaca berkenaan dengan daftar nama-nama pondok pesantren yang ada di wilayah Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung. Semoga saja memberikan wawasan untuk kalian semuanya.

Posting Komentar untuk "10+ Pondok Pesantren Terbaik di Kabupaten Mesuji"