10 Pesantren Terbaik di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan

 

Pesantren di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan

Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan merupakan salah satu daerah di Provinsi Sumatera Selatan yang sebagian besar wilayahnya terdiri dari dataran tinggi. sehingga tidak heran apabila daerah di kabupaten ini akan sering dijumpai bukit-bukit dan gunung-gunung. 

Selain itu, kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan juga diketahui mempunyai 19 kecamatan. Contoh nama kecamatan yang ada di kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan yaitu seperti kecamatan sungai are, pulau beringin, runjung agung, simpang dan lain-lain. Beberapa kecamatan yang ada di kabupaten ini berdiri pondok pesantren yang digunakan sebagai lembaga pendidikan agama islam untuk mencetak generasi muda yang mandiri, cerdas, dan beriman. 

Pesantren di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan

Pesantren di kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan ini jumlahnya ada sebanyak 21 pesantren. Sedangkan banyaknya santri dari seluruh pesantren yang ada di kabupaten tersebut yaitu ada 1.909 santri yang terdiri dari 1.123 santri berasal dari daerah sendiri, sedangkan sebanyak 786 santri berasal dari luar daerah. 

Daftar Pondok Pesantren di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan

Daftar pondok pesantren di kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan yaitu sebagai berikut;

1. Pondok Pesantren Al-Falah VI

Pondok Pesantren Pondok Pesantren Al-Falah VI berdiri pada tahun 2004. Pondok Pesantren Pondok Pesantren Al-Falah VI beralamat di Jalan Niagara Desa Rantau Nipis.

Pesantren memiliki beberapa bentuk kegiatan ekstrakurikuler antara lain seperti PMR, pramuka, paskibra, teknik komputer, rumah tahfidz, dan ikatan pelajar nahdatul ulama (IPNU). Jenjang pendidikan formal di pesantren ini terbagi menjadi 3 jenis yaitu masrasah aliyah, madrasah tsanawiyah, dan madrasah ibtidaiyah. 

2. Jami`Atul Ikhwan

Pondok Pesantren Jami`Atul Ikhwan beralamat di Jl. Batin Purba.

3. Al-Mi'Roj

Pondok Pesantren Al-Mi'Roj berdiri pada tahun 2012. Pondok Pesantren Al-Mi'Roj beralamat di Jl. Raya Sumber Mulya.

4. Nurul 'Ulum

Pondok Pesantren Nurul 'Ulum berdiri pada tahun 2005. Pondok Pesantren Nurul 'Ulum beralamat di Jl. Lintas Baturaja Muaradua.

5. Madinatul Ulum

Pondok Pesantren Madinatul Ulum berdiri pada tahun 1999. Pondok Pesantren madinatul ulum beralamat di Desa Sukajaya Kecamatan Buay Rawan.

6. Roudlotul Muta'Allimin

Pondok Pesantren Roudlotul Muta'Allimin berdiri pada tahun 1990. Pondok Pesantren Roudlotul Muta'Allimin beralamat di Gunung Raya.

7. Darul Hikmah

Pondok Pesantren Darul Hikmah beralamat di Jl. Senusuk.

8. Al Falah VI

Pondok Pesantren Al Falah VI berdiri pada tahun 2004. Pondok Pesantren Al Falah VI beralamat di Jl. Niagara.

9. Darul Falah

Pondok Pesantren Darul Falah berdiri pada tahun 2017. Pondok Pesantren Darul Falah beralamat di Jl. Talang Beringin.

10. Al-Huda 

Pondok Pesantren Al-Huda berdiri pada tahun 2013. Pondok Pesantren Al-Huda beralamat di Jl. Sukanan sipatuhu kec. Banding Agung.

Nah, itulah saja ragam informasi yang bisa kami uraikan pada semua pembaca berkenaan dengan daftar nama-nama pondok pesantren yang ada di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan.

Belum ada Komentar untuk "10 Pesantren Terbaik di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel