10 Pondok Pesantren di Kabupaten Padang Lawas Utara Yang Bagus

Pesantren di Kabupaten Padang Lawas Utara

Seorang anak sangat memerlukan pendidikan guna memperoleh bekal hidup yang baik untuk masa depannya. Pendidikan yang dimaksud disini akan lebih lengkap apabila meliputi pendidikan pengetahuan umum dan juga pendidikan agama. 

Karena keduanya dapat digunakan untuk kehidupan di dunia maupun akhirat yang bisa menyelematkan manusia dari berbagai tingkat kesulitan. Apabila pendidikan umum seperti biasanya dapat diperoleh di sekolah-sekolah. Maka pendidikan agama juga bisa diperoleh dalam lembaga pendidikan islam yaitu pondok pesantren. 

Pesantren di Kabupaten Padang Lawas Utara

Salah satu daerah yang memiliki banyak pondok pesantren ialah Kabupaten Padang Lawas Utara di Provinsi Sumatera Utara. Ibu kota kabupaten ini adalah Gunung Tua. Sedangkan jumlah penduduknya sudah lebih dari 262. 895 jiwa. 

Daftar Pesantren di Kabupaten Padang Lawas Utara

Beberapa nama pondok pesantren di Kabupaten Padang Lawas Utara antara lain sebagai berikut ini :

1. Tpi Purbasinomba

Pondok Pesantren Tpi Purbasinomba berdiri pada tahun 1969. Pondok Pesantren Tpi Purbasinomba beralamat di Jln.Raya Napagadung Laut. Sedangkan jumlah santrinya ada sekitar 612 santri dengan 29 ustadz yang mengajar. 

2. Darul Huffadh

Pondok Pesantren Darul Huffadh beralamat di Jl Ki Hajar Dewantara No 205 Kel Gunung Tua. Santri di ponpes ini berjumlah 51 santri dengan 6 ustadz yang mengajar. 

3. Darussalam Siunggam Jae

Pondok Pesantren Darussalam Siunggam Jae berdiri pada tahun 2010. Pondok Pesantren Darussalam Siunggam Jae beralamat di Jl.Gunung Tua - Padang Sidimpuan Km 13, Desa Siunggam Jae. Sedangkan santri yang ada di pesantren ini jumlahnya yaitu ada sekitar 83 santri. Untuk pengajar atau ustadznya berjumlah 7 orang. 

4. Islamiyah Gunung Raya

Pondok Pesantren Islamiyah Gunung Raya beralamat di Jln Gunungtua-Binanga Desa Gunung Baringin.  Jumlah santri di pesantren Islamiyah Gunung Raya cukup banyak yaitu ada 778 santri dengan 36 ustadz yang mengajar. 

5. As`Syarifiyah

Pondok Pesantren As`Syarifiyah beralamat di Jl. Besar Sidingkat Km 1,6. Pondok pesantren ini memiliki jumlah santri sebanyak 432 santri dengan 22 orang ustadz yang mengajar. 

6. Pondok Pesantren Al Mukhtariyah Nagasaribu

Pondok Pesantren Al Mukhtariyah Nagasaribu berdiri pada tahun 2010. Pondok Pesantren Pondok Pesantren Al Mukhtariyah Nagasaribu beralamat di Desa Nagasaribu. Didirikannya pesantren ini diharapkan dapat meningkatkan sumber daya manusia yang ada di daerah tersebut.

Kuantitas dan kualitas para alumni pondok pesantren Al Mukhtariyah Nagasaribu ini juga telah tersebar ke seluruh daerah, sehingga diharapkan dapat meningkatkan potensi ponpes ini sendiri sekaligus mengangkat kesadaran beragama yang ada di daerah Padang Lawas Utara. Selain itu jumlah santri di pesantren ini ada sekitar 232 orang dengan 14 ustadz yang mengajar. 

7. Al-Bahriyah Purbatua Gumarupu

Pondok Pesantren Al-Bahriyah Purbatua Gumarupu beralamat di Jl. Psr. P. Bangun - Sihapas Km 2 Gumarupu. Santri di ponpes ini sebanyak 237 orang dan jumlah ustadz ada sekitar 14 orang. 

8. Al-Aminatul Hidriyah

Pondok Pesantren Al-Aminatul Hidriyah berdiri pada tahun 1994. Pondok Pesantren Al-Aminatul Hidriyah beralamat di Pangirkiran dengan jumlah santri sebanyak 139 orang. Sedangkan jumlah ustadz yang membimbing ada sekitar 11 orang. 

9. Islamiyah Napabarbaran

Pondok Pesantren Islamiyah Napabarbaran beralamat di Jl.Hajoran Km 4 Tanjung Tiram. Santri di pondok pesantren Islamiyah Napabarbaran yaitu ada 173 santri. Sedangkan ustadz yang mengajar ada 12 orang. 

10. Pondok Pesantren Tpi Balakka

Daftar Pondok Pesantren di Padang Lawas Utara yang terakhir adalah Pondok Pesantren Tpi Balakka beralamat di Balakka. Ponpes ini memiliki santri yang jumlahnya sekitar 320 orang dengan 18 ustadz yang membimbing.

Itulah tadi daftar nama-nama dan alamat pondok pesantren yang ada di Kabupaten Padang Lawas Utara, Provinsi Sumatra Utara.

Belum ada Komentar untuk "10 Pondok Pesantren di Kabupaten Padang Lawas Utara Yang Bagus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel