3 Pondok Pesantren di Kota Padang Sindempuan yang Terkenal

Pesantren di Kota Padang Sindempuan

Perlu anda ketahui bahwa Kota Padang Sindempuan merupakan kota terbesar yang ada di daerah Tapanuli. Selain itu di daerah ini secara georafisnya dikelilingi oleh bukit barisan yang nampak indah. 

Di Kota Padang Sindempuan juga terdapat banyak potensi dan salah satu potensi yang terus dikembangkan untuk kemajuan sumber daya manusia adalah bidang pendidikannya. Kota Padang Sindempuan memiliki banyak sekolah negeri maupun swasta. Bahkan bukan hanya sekolah formal saja, tetapi juga ada pondok pesantren yang digunakan untuk menuntut ilmu agama islam. 

Pesantren di Kota Padang Sindempuan

Pada dasarnya penduduk di Kota Padang Sindempuan itu sendiri mayoritas adalah beragama islam. Presentase jumlah penduduk yang beragama islam yaitu sekitar 89.95%. Sedangkan penduduk lainnya ada yang menganut agama lain seperti kristen: 8.94%, katolik: 0.46%, buddha: 0.35%, dan lainnya: 0.29%.

Dengan mayoritas penduduk beragama islam, maka tidak heran apabila di kota ini terdapat ponpes untuk membekali para santri agar memiliki ilmu agama yang lebih baik lagi. 

Daftar Pesantren Di Kota Padang Sindempuan

Daftar pesantren di Kota Padang Sindemepuan antara lain ialah sebagai berikut ini :

1. Darul Istiqomah

Pondok Pesantren Darul Istiqomah berdiri pada tahun 1994. Pondok Pesantren Darul Istiqomah beralamat di Jl. Pulo Bauk / Abror Km.10 Desa Hutapadang.

2. Darul Ikhlas Haji Abdul Manap Siregar

Pondok Pesantren Darul Ikhlas Haji Abdul Manap Siregar beralamat di Jl. H. Tengku Rizal Nurdin Km. 10.

3. Pondok Pesantren Al-Ansor

Pondok Pesantren Al-Ansor berdiri pada tahun 1994. Pondok Pesantren Pondok Pesantren Al-Ansor beralamat di Jl. H. Tengku Rizal Nurdin, Km.8, No.3.

Pesantren ini memiliki fasilitas yang sudah baik diantaranya yaitu seperti asrama karena semua santri wajib tinggal di asrama, dapur umum, ruang makan, rumah tahfidz Al-Ansor, kantin putra dan putri, laboratorium komputer, masjid, perpustakaan, aula atau gedung serba guna, lapangan olahraga, laundry, pusat kesehatan dan lain-lain.

Selain itu pesantren ini juga mengadakan berbagai kegiatan ekstrakurikuler yang dapat diikuti para santri antara lain seperti tilawatil qur’an, kaligrafi, pidato bahasa asing, komputer, olahraga, dan rebana.

Itulah tadi informasi yang bisa diberikan pada semua kalangan terkait dengan daftar nama-nama pondok pesantren yang ada di Kota Padang Sindempuan.

Belum ada Komentar untuk "3 Pondok Pesantren di Kota Padang Sindempuan yang Terkenal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel