Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4+ Pondok Pesantren Terbaik di Kota Tanjung Pinang

 

Pondok Pesantren di Kota Tanjung Pinang

Kota Tanjung Pinang adalah salah satu kota di Kepulauan Riau yang memiliki sistem pertumbuhan ekonomi begitu baik, khususnya pada bidang industri, jasa, maupun bangunan. 

Bukan hanya itu saja, kota Tanjung Pinang yang memiliki objek wisata ini ternyata juga mampu menarik wisatawan untuk berkunjung ke daerah tersebut. Sehingga secara langsung dengan berkembanganya objek wisata kota Tanjung Pinang maka akan memajukan pula tingkat perekonomian daerah tersebut. 

Pesantren di Tanjung Pinang

Pesantren di Kota Tanjung Pinang jumlahnya hanya ada sekitar 4 pesantren. Lokasi daripada keempat pesantren tersebut berada di wilayah Kecamatan Tanjung Pinang Timur dan Kecamatan Bukit Bestari.  

Daftar Pondok Pesantren Di Kota Tanjung Pinang

1. Pp Al Kautsar 

Pondok Pesantren Pp Al Kautsar berdiri pada tanggal 1 Januari 2006. Alamat ponpes Pp Al Kautsar yaitu berada di Jalan Kepodang Ii Kp. Sido Mulyo. Sedangkan kurikulum yang digunakan dalam ponpes ini yaitu perpaduan antara kurikulum Kemendikbud dan kurikulum pondok pesantren yang terdiri dari kulliyatul mu’alimin al islamiyah untuk pendidikan kemampuan bahasa arab dan inggris serta salafiyah syafi’iyah untuk pendidikan agama.

Pesantren Pp Al Kautsar sudah menetapkan visi dari awal pembangunan pesantren yaitu untuk mewujudkan sumber daya manusia yang memiliki iman, bertaqwa, berakhlak karimah, mandiri, berwawasan luas, dan disiplin yang tinggi.

2. Pp Roudhatul Qur`an

Pondok Pesantren Pp Roudhatul Qur`an beralamat di Jl. Hanaria No. 07 Kelurahan Air Raja. Jumlah santri yang menempuh pendidikan di pesantren ini yaitu ada 60 santri dengan 6 orang ustadz yang mengajar. 

3. Miftahul `Ulum

Pondok Pesantren Miftahul `Ulum beralamat di Jln. Ir. Sutami No. 20 Tanjungpinang. Pesantren Miftaul Ulum diketahui telah memiliki santri dengan jumlah 41 orang. Sedangkan jumlah tenaga pengajarnya ada sekitar 6 orang. 

4. Pondok Pesantren Ibnu Abbas Tanjungpinang

Pondok Pesantren Ibnu Abbas Tanjungpinang beralamat di Jl. Bukit Asri. Jumlah santri yang menimba ilmu di ponpes ini sudah mencapai ratusan orang yaitu sekitar 438 orang dengan 24 ustadz yang membimbing.

Nah, demikianlah saja informasi yang bisa kami kami tuliskan pada semua pembaca berkenaan dengan daftar nama pondok pesantren yang ada di Kota Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau. Semoga saja memberikan literasi bagi pembaca.

Posting Komentar untuk "4+ Pondok Pesantren Terbaik di Kota Tanjung Pinang"