10+ Pesantren Terbaik di Kota Baru

 

Pondok Pesantren di Kota Baru

Kota baru merupakan salah satu kota yang ada di Kalimantan Selatan dan memiliki moto daerah "Sa-ijaan" yang berarti satu hati dan semufakat. Kota Baru ini terdiri dari 110 pulau kecil yang mana sebanyak 31 pulau tersebut belum memiliki nama. 

Selain itu Kota Baru juga memiliki upacara adat seperti pawanangan, papande, dan leut. Bukan hanya itu saja, kota Baru juga memiliki lagu daerah yaitu paris barantai dan kotabaru gunungnya bamega.  

Pesantren di Kota Baru

Pondok pesantren di kota Baru terletak di beberapa kecamatan yang ada di kota tersebut. Beberapa nama kecamatan yang menjadi lokasi pondok pesantren di kota Baru adalah kecamatan Kelumpang Utara, Sampanahan, Kelumpang Tengah, Pulau Laut Utara dan lain sebagainya. 

Daftar Pondok Pesantren Di Kota Baru

Berikut dibawah ini yang termasuk beberapa daftar nama pondok pesantren di Kota Baru adalah :

1. Al-Fath Wan Nasr

Pondok Pesantren Al-Fath Wan Nasr beralamat di Jl.Anggrek Belakang PLN Desa Semayap.

2. Raudhatul Jannah 

Pondok Pesantren Raudhatul Jannah beralamat di Jl.Pelabuhan Cina No.59 RT.01 Dusun 1 Kampung Baru.

3. Nurul Abshor

Pondok Pesantren Nurul Abshor beralamat di Jl.Raya Stagen KM.7.

4. Nurul Iman 

Pondok Pesantren Nurul Iman beralamat di Jl. Lintas timur Km 3.5. Jumlah santri secara keseluruhan yang belajar di pondok pesantren Nurul Iman yaitu ada sekitar 130 orang yang terdiri dari 56 santriawan dan 74 santriwati. 

5. Nurunnahdlatain 

Pondok Pesantren Nurunnahdlatain beralamat di Jl.Transmigrasi Desa Subur Makmur.

6. Darul Ijtihad

Pondok Pesantren Darul Ijtihad beralamat di Jl.Berangas. Jumlah santri yang belajar di pondok pesantren Darul Ijtihad yaitu ada sekitar 118 orang. Sedangkan untuk jumlah ustadz yang membimbing yaitu ada sebanyak 9 orang. 

7. Raudhatul Jannah

Pondok Pesantren Raudhatul Jannah beralamat di Jl.Batu Silira RT.08. Pesantren ini juga diketahui telah memiliki santri yang jumlahnya mencapai 136 orang dengan 9 ustadz yang mengajar. 

8. Darul Ulum

Pondok Pesantren Darul Ulum beralamat di Jl.Suryawangsa No.91. Pesantren Darul Ulum mempunyai jumlah santri laki-laki sebanyak 873 orang, sedangkan untuk jumlah santri perempuannya yaitu ada 890 orang. 

9. Fathul Ulum

Pondok Pesantren Fathul Ulum beralamat di Desa Sungai Pinang. Tokoh pendiri ponpes ini bernama Asmura. Sedangkan jumlah santri laki-lakinya yaitu ada sebanyak 90 orang dan santriwatinya sekitar 60 orang. 

10. Miftahussalam 

Pondok Pesantren Miftahussalam beralamat di Desa Pudi Seberang. Tokoh pendiri pondok pesantren Miftahussalam adalah Habib Qadir. Kemudian untuk jumlah santri laki-lakinya sendiri ada sebanyak 193 orang dan santri perempuannya yaitu 172 orang.

Itulah tadi informasi yang bisa dibagikan pada semua pembaca berkenaan dengan daftar nama-nama pondok pesantren yang berada di wilayah Kota Baru, Provinsi Kalimantan Selatan. Semoga saja memberikan wawasan bagi semua khalayak.

Belum ada Komentar untuk "10+ Pesantren Terbaik di Kota Baru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel