Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8+ Pesantren Terbaik di Kabupaten Landak

 

Pesantren di Kabupaten Landak

Kabupaten Landak mempunyai luas wilayah 9.909,10 km² dan disebut sebagai daerah yang maju dalam hal pendidikan, pembangunan, perekonomian, serta keamanan. Selain itu untuk penduduknya sendiri mayoritas bekerja di bidang pertanian dan ada pula yang bekerja di sektor perdagangan. 

Kabupaten Landak memiliki objek wisata yang mampu menarik pengunjung atau wisatawan untuk datang ke tempat ini. Wisata di kabupaten Landak, pada umumnya terbagi menjadi dua jenis yaitu wisata kuliner dan wisata alam yang ada banyak sekali macamnya.  

Pesantren di Landak

Kabupaten Landak memiliki pondok pesantren yang jumlahnya ada 8 pesantren. Masing-masing ponpes di kabupaten ini memiliki visi dan misi yang kuat untuk membentuk generasi muda yang tidak hanya pandai dalam ilmu pengetahuan umum namun juga menguasai pendidikan agama islam dengan baik. 

Daftar Pondok Pesantren di Kabupaten Landak

Daftar nama pondok pesantren di kabupaten Landak antara lain adalah sebagai berikut ini : 

1. Al-Multazam

Daftar pondok pesantren pertama yang ada di kabupaten Landak adalah Pondok Pesantren Al-Multazam. Ponpes ini beralamat di Kuala Retok Dusun Sungai Segak Rt.01.

2. Nurul Islam 

Pondok Pesantren Nurul Islam didirikan pada taun 1999 dan beralamat di Jl. Raya Ngabang. Kualitas ponpes ini senantiasa selalu ditingkatkan, sehingga pada saat ini telah berhasil menciptapkan lembaga pendidikan seperti Playgroup, TK, MI, SMP Takhassus Al-Qur'an dan SMA Takhassus Al-Qur'an.

Selain itu berbagai fasilitas seperti masjid, asrama, gedung sekolah, perpustakaan, laboratorium komputer, laboratorium entrepreneur, ruang tamu, kopontren, klinik kesehatan, aula, lapangan juga mampu menunjang kegiatan belajar mengajar antara guru dan santri. 

3. Al Muslimun

Berikutnya yaitu ada Pondok Pesantren Al Muslimun beralamat di Jalan Pangeran Sanca Nata Kusuma.

4. Darul Hikmah

Selanjutnya adalah Pondok Pesantren Darul Hikmah yang beralamat di JL. Selojeng No.064 Ngabang.

5. Wahdatul Ummah

Urutan ke lima adalah Pondok Pesantren Wahdatul Ummah. Lokasi ponpes ini berada di JL International Pontianak-Kuching No 39.

6. Pendai Mandor

Berikutnya yaitu ada Pondok Pesantren Pendai Mandor yang beralamat di Jl Raya Mandor Km. 87/4.

7. Al Mutazam

Urutan ke tujuh yaitu ada Pondok Pesantren Al Mutazam. Lokasi ponpes Al Mutazam yaitu ada di Desa Rantau Panjang.

8. PPS Al-Latif 

Daftar nama pondok pesantren terakhir di kabupaten Landak adalah Pondok Pesantren PPS Al-Latif. Alamat ponpes ini yaitu berada di Tanjung Pandan Desa Tanjung Sosor.

Itulah saja informasi yang bisa kami kemukakan pada semua pembaca berkenaan dengan daftar nama-nama pondok pesantren yang berada di wilayah di Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat.

Posting Komentar untuk "8+ Pesantren Terbaik di Kabupaten Landak"