Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10+ Pesantren di Kabupaten Kolaka yang Bagus

Pondok Pesantren di Kabupaten Kolaka

Kabupaten Kolaka merupakan salah satu wilayah yang ada di Sulawesi Tenggara dan memiliki sumber perekonomian dari berbagai bidang.

Beberapa sumber perekonomian di daerah ini yaitu berasal dari pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan, industri, pertambangan, dan perdagangan. Sehingga kabupaten Kolaka termasuk daerah yang cukup baik dalam bidang perekomiannya.  

Pesantren di Kolaka

Kabupaten Kola juga memiliki 11 pondok pesantren yang lokasinya berada di beberapa kecamatan. Nama-nama kecamatan tersebut antara lain yaitu di kecamatan Toari, Latambaga, Polinggona dan lain sebagainya. 

Daftar Pondok Pesantren di Kabupaten Kolaka

Daftar nama pondok pesantren yang ada di kabupaten Kolaka antara lain adalah sebagai berikut ini : 

1. Nurul Hidayah Al Minis

Pondok Pesantren Nurul Hidayah Al Minis beralamat di Jl. Pontren NH Al Mincis No. 02. Pondok pesantren Nurul Hidayah Al Minis diketahui mempunyai 167 santri dan 12 ustadz yang mendidik dan membimbing para santri agar memiliki bekal pendidikan agama semakin baik lagi. 

2. Hararatul Iman Malaha

Pondok Pesantren Hararatul Iman Malaha beralamat di Jln.Trans 27 Km Kolaka Wolo ,desa Malaha,Kec.Samaturu Kab.Kolaka. Banyaknya santri yang menimba ilmu di ponpes Hararatul Iman Malaha yaitu ada 33 orang. Sedangkan jumlah ustadz yang membimbing para santri ada 6 orang. 

3. Darul Arqam Ponre Waru 

Pondok Pesantren Darul Arqam Ponre Waru beralamat di Jl. Poros Kolaka - Wolo. Jumlah santri di pondok pesantren ini ada sekitar 41 orang dengan 6 ustadz yang membimbing para santri. 

4. Fastabukhul Khaerat Langgomali

Pondok Pesantren Fastabukhul Khaerat Langgomali beralamat di jelan dang malew desa langgomali. Selain itu pondok pesantren Fastabukhul Khaerat Langgomali diketahui mempunyai 44 santri yang belajar pendidikan agam islam di ponpes tersebut. Sedangkan banyaknya tenaga pendidik yaitu ada 6 orang. 

5. Fastabiqul Khaerat

Pondok Pesantren Fastabiqul Khaerat merupakan salah satu contoh ponpes yang ada di kabupaten Kolaka. Santri yang ada di ponpes ini yaitu ada sekitar 62 orang dengan 6 tenaga pendidik yang membimbing para santri. 

6. Pp At-Tarbiyah Islamiyah Kolaka

Pondok Pesantren Pp At-Tarbiyah Islamiyah Kolaka beralamat di Jl. Dg.pasau No.7 Kel.tahoa. Pondok pesantren ini diketahui telah memiliki 202 santri dan 19 ustadz yang membimbing para santri agar memiliki akhlak yang baik dan bekal agama yang semakin mendalam. 

7. Darul Istiqamah Amamotu

Pondok Pesantren Darul Istiqamah Amamotu beralamat di Jl. Trans Sulawesi Km. 41 Desa Amamotu. Jumlah santri yang menempuh pendidikan di pondok pesantren Darul Istiqamah Amamotu yaitu ada 131 orang, sedangkan banyaknya tenaga pengajar yaitu ada 8 orang. 

8. PP Baitul Arqam 

Pondok Pesantren PP Baitul Arqam beralamat di Jln Poros Kolaka - Bombana. Santri yang belajar pendidikan agama islam di ponpes ini jumlahnya ada sekitar 59 orang dengan 6 ustadz yang mendidik dan membimbing para santri. 

9. Pondok Pesantren Al Mawaddah Warrahmah Kolaka

Pondok Pesantren Pondok Pesantren Al Mawaddah Warrahmah Kolaka beralamat di Jl. Pondok Pesantren No. 10. Ponpes yang satu ini diketahui telah memiliki 61 santri dan 6 tenaga pengajar yang memberikan ilmu pengetahuan agama islam kepada para santri. 

10. Pondok Pesantren Hidayatullah Ulukalo

Pondok Pesantren Hidayatullah Ulukalo beralamat di Jln. Trans Sulawesi No.225 Desa Ulukalo. Jumlah santri yang menempuh pendidikan di ponpes ini yaitu ada 30 orang. Sedangkan banyaknya guru yang mengajar di ponpes Hidayatullah Ulukalo yaitu ada 6 orang.

Itulah saja informasi yang bisa dibagikan pada semua pembaca berkenaan dengan nama-nama pondok pesantren yang ada di wilayah Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara. Semoga saja bisa berguna.

1 komentar untuk "10+ Pesantren di Kabupaten Kolaka yang Bagus"

Anonim 2 Maret 2024 pukul 20.08 Hapus Komentar
Mana ihya assunnah wundulako