Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6+ Pesantren di Kabupaten Maluku Tengah Yang Terbaik

Pesantren di Maluku Tengah

Letak kabupaten Maluku Tengah yang ada di Provinsi Maluku ini diapit oleh dua kabupaten yaitu kabupaten Seram Barat dan kabupaten Seram Timur. Kabupaten Maluku Tengah terdiri dari 18 kecamatan diantaranya yaitu kecamatan Amahai, Seram Utara, Saparua, Nusalaut dan lain sebagainya. 

Pesantren di Maluku Tengah

Kabupaten Maluku Tengah juga memiliki lembaga pendidikan agama islam seperti pondok pesantren. Jumlah ponpes di kabupaten ini yaitu ada 6 pesantren yang terdiri dari 606 santri dan 49 tenaga pendidik. 

Daftar Pondok Pesantren di Kabupaten Maluku Tengah

Daftar nama pondok pesantren yang ada di kabupaten Maluku Tengah antara lain ialah sebagai berikut ini: 

1. Pondok Modern Darul Ihsan Laimu

Pondok Pesantren Modern Darul Ihsan Laimu berdiri pada tahun 2017. Pondok Pesantren Pondok Modern Darul Ihsan Laimu beralamat di Trans Seram KM 138 Dusun Ampera. Fasilitas di ponpes ini cukup beragam dan memberikan kenyamanan bagi para santri antara lain seperti asrama, masjid, ruang belajar, kantor dan lain-lain.

Selain itu pesantren ini juga memiliki visi yang begitu jelas yaitu untuk mewujudkan kader-kader pemimpin umat, sebagai tempat ibadah untuk menuntut ilmu agama, al quran, pengetauan islam maupun pengetahuan umum lainnya.

2. PPS Shuffah Hizbullah

Pondok Pesantren PPS Shuffah Hizbullah berdiri pada tahun 1999. Pondok Pesantren PPS Shuffah Hizbullah beralamat di Dusun Oli. Visi ponpes ini yaitu mencetaka generasi yang berkualitas dan berakhlak karimah.

Sedangkan banyaknya santri yang menempuh pendidikan di pondok pesantren Shuffah Hizbullah yaitu ada sekitar 101 orang dengan 8 ustadz yang membimbing para santri. 

3. Nadil Ulumiddiniyah Ory

Pondok Pesantren Nadil Ulumiddiniyah Ory berdiri pada tahun 1979. Pondok Pesantren Nadil Ulumiddiniyah Ory beralamat di Jalan Veteran No. 09 Dusun Ory. Ponpes ini mempunyai visi utama yaitu untuk meningkatkan profesionalisme kerja, mutu pendidikan dan kualitas kekeluargaan yang harmonis.

Santri yang belajar pendidikan agama islam di ponpes ini ada sekitar 42 orang. Sedangkan banyaknya tenaga pengajar yaitu ada 6 orang.

4. Khoiru Ummah

Pondok Pesantren Khoiru Ummah berdiri pada tahun 1996. Pondok Pesantren Khoiru Ummah beralamat di Jl. Trans Seram Desa Waitila. Selain itu ponpes yang satu ini diketahui telah memiliki 98 santri dan 8 ustadz yang membimbing murid-muridnya agar memiliki bekal pendidikan agama yang lebih baik dan berakhlak mulia. 

5. Darul Qur`an Al Anwariyah

Pondok Pesantren Darul Qur`an Al Anwariyah berdiri pada tahun 2002. Pondok Pesantren Darul Qur`an Al Anwariyah beralamat di Jln Haturessi Kampung Lama No 35.

Ponpes ini mempunyai jumlah santri sekitar 80 orang yang belajar pendidikan agama islam, menghafal quran, dan pengetahuan umum lainnya. Selain itu jumlah tenaga pendidik yang memberikan ilmunya kepada para santri ada sebanyak 7 orang.

6. Tahfidhul Qur`an

Pondok Pesantren Tahfidhul Qur`an berdiri pada tahun 2002. Pondok Pesantren Tahfidhul Qur`an beralamat di Jl. Dahlia No.02 Tanah Merah. Banyaknya santri yang menimba ilmu di ponpes ini yaitu ada sekitar 194 orang dengan 14 ustadz yang membina dan membimbing para santri.

Itulah saja daftar nama-nama pondok pesantren terbaik yang berada di Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku. Semoga saja bisa memberikan wawasan serta edukasi mendalam bagi kalian yang sedang membutuhkannya.

Posting Komentar untuk "6+ Pesantren di Kabupaten Maluku Tengah Yang Terbaik"