Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6+ Tempat Kursus Bahasa Arab Terbaik di Tangerang

 

Kursus Bahasa Arab di Tangerang

Bahasa Arab merupakan sala satu bahasa yang paling sering digunakan di dunia. Oleh karena itu bahasa arab ini menjadi bahasa global dan menjadi salah satu bahasa resmi PBB. Selain itu Bahasa Arab juga disebut sebagai bahasa Islam, bahasa Quran yang dipelajari dan diucapkan oleh seluruh umat Islam di dunia.

Tentu saja dengan pentingnya bahasa arab tersebut, mempelajarinya bukanlah hal yang sia-sia. Melainkan dengan belajar Bahasa Arab maka dapat membuka kesempatan untuk memperoleh pengetahuan tentang salah satu agama terbesar dunia yaitu islam.

Kursus Bahasa Arab di Tangerang

Mempelajari bahasa arab tentunya memerlukan waktu khusus, dan tidak serta merta langsung bisa sekaligus. Akan tetapi membutuhkan les privat maupun kursus bahasa arab tersendiri.

Pada dasarnya kursus bahasa asing seperti bahasa arab terdapat di setiap daerah salah satunya yaitu di Tangerang. Kursus Bahasa Arab yang ada di Tangerang terbagi atas beberapa lembaga yang diuraikan lebih lanjut dibawah ini.

Tempat Kursus Bahasa Arab di Tangerang

Berikut dibawah ini yang termasuk tempat kursus bahasa arab di Tangerang;

1. LBC Kursus Bahasa Internasional

LBC kursus bahasa internasional merupakan salah satu tempat kursus bahasa arab di Tangerang yang pada umumnya hanya sebatas lembaga les dengan sistem pelaksanaannya yaitu menghampiri murid ke rumah masing-masing.

Biasanya orang-orang yang menggunakan jasa lembaga kursus ini berasal dari beberapa daerah seperti di Batuceper, Ciledug, Cipondoh, Karawaci, Karangtengah, Tangerang dan lain-lain.

Selain itu program kursus ini dilakukan dengan tujuan untuk memperkenalkan cara menggunakan bahasa Arab yang dapat membantu membangun kepercayaan diri dan merangsang minat mereka terhadap bahasa Arab.

Sedangkan untuk lamanya waktu pertemuan yaitu disesuaikan dengan kebutuhan siswa, akan tetapi pada umumnya hanya berkisar 90 menit setiap pertemuan. 

2. Serpong Arabic Center

Serpong Arabic Center (SAC) merupakan kursus bahasa arab yang menggunakan metode Mustaqilli. Pengertian dari metode mustaqilli adalah metode cepat dalam menguasai bahasa Arab baik pada saat membaca kitab, terjemah kitab, menulis, mengarang, dan berbicara dalam bahasa Arab.

Selain itu pada metode ini para murid juga diharuskan untuk aktif secara mandiri. Tempat kursus yang satu ini beralamat di Jalan Kademangan No.9 Kademangan Setu Kota Tangerang Selatan. 

3. Kursus Bahasa Arab dan Tahsin Abu Farhana (El - Kaf)

Alamat kursus bahasa arab abu farhana yaitu berada di Jl. Sektor 16 No. 68 Sudimara Jaya Ciledug Tangerang.

Lembaga kursus ini memiliki beberapa program diantaranya yaitu layanan guru ke rumah artinya guru mendatangi para siswa untuk mengajarkan materi yang diminati sisiwa tersebut, mulai dari Tahsin, Tahfizh, dan Bahasa Arab. 

4. Indoles

Tempat kursus Indoles juga termasuk kursus bahasa arab yang memberikan program pelayanan datang kerumah. Bahkan pengajar siap datang ke semua wilayah Tangerang, diantaranya seperti di Karawaci, Batuceper, Karang Tengah, Benda, Cibodas, Larangan, Cileduk, Neglasari, Cipondoh, Periuk, Jatiuwung, Pinang, Ciputat Timur, Pamulang, dan sekitarnya.

Perlu diketahui pula bahwa Indoles ini juga telah memiliki cabang di beberapa kota seperti di Bogor, Jakarta, Tangerang, Depok, Bekasi,Semarang, Surabaya hingga Makassar. 

5. Yayasan Pesantren Islam Al Azhar

Yayasan pesantren islam Al Azhar ini melaksanakan beberapa kursus antara lain seperti kursus Al Qur’an Dasar yang diberikan kepada pemula untuk mengenal huruf hijaiyah, huruf sambung dan tanda baca. Kedua yaitu proram Al Qur’an Tajwid yang bertujuan untuk  melancarkan bacaan Al Qur’an dan mempelajari ilmu tajwid. Serta program Bahasa Arab untuk mengkaji pengetahuan agama islam dari dasar hingga lebih mendalam.

6. Intitute Tafaqquh (ITAF)

Institut Tafaqquh adalah tempat kursus bahasa arab yang biasanya diikuti para peserta yang akan melakukan persiapan tes masuk LIPIA dan Timur Tengah.

Alamat tempat kursus ini dibagi menjadi dua yaitu Kampus 1 berada di Jalan B3 / 157, Kavling Polri Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, sedangkan yang Kampus 2 berada di Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Nah, demikinalah informasi yang bisa dibagikan pada semua kalangan berkenaan dengan daftar nama-nama tempat belajar Bahasa Arab yang ada di wilayah Tanggerang. Semoga saja bisa berguna bagi kalian semuanya.

Posting Komentar untuk "6+ Tempat Kursus Bahasa Arab Terbaik di Tangerang"