Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5+ Pondok Pesantren Terbaik di Kabupaten Kaur

Pondok Pesantren di Kabupaten Kaur

Kabupaten Kaur pada dasarnya menjadi saalh satu daerah yang dikenal memiliki penduduk dengan bidang pekerjaan di pertanian, perkebunan, perdagangan, dan perikanan. Kabupaten di Provinsi Bengkulu ini memiliki luas wilayah sekitar 2.369,00 km². 

Dalam bidang pariwisata, kabupaten Kaur termasuk kabupaten yang memiliki objek pariwisata cukup banyak meliputi danau, pantai, dan air terjun. Danau yang terkenal begitu indah di kabupaten ini yaitu danau kembar terletak di kecamatan Maje dan dikelilingi oleh pohon cemara dengan pasir putih yang ada disekitarnya. 

Pesantren di Kabupaten Kaur

Kabupaten Kaur selain dikenal memiliki objek wisata yang indah, ternyata juga memperhatikan kualitas lembaga pendidikan agama islam berupa pondok pesantren di wilayahnya tersebut. PonPes di kabupaten ini terdiri dari 8 pesantren yang diuraikan lebih lengkap dibawah ini. 

Daftar Pondok Pesantren di Kabupaten Kaur

Daftar nama pondok pesantren di kabupaten Kaur antara lain ialah sebagai berikut;

1. Pondok Pesantren Langgar Jarbiyah

Daftar nama pondok pesantren pertama di kabupaten Kaur adalah Pondok Pesantren Langgar Jarbiyah yang beralamat di Desa Tj. Betung Ii Kec. Kaur Utara Kab. Kaur. Santri yang terdapat di pesantren ini jumlahnya yaitu sekitar ada 58 orang. 

2. Pondok Pesantren Marhala Wustha

Kedua yaitu Pondok Pesantren Marhala Wustha dan alamatnya berada di Desa Sinar Pagi Kec. Kaur Utara Kabupaten Kaur. Jumlah santri di ponpes ini yaitu ada 65 santri dengan 7 ustadz pembimbing. 

3. Eka Nurza

Daftar nama pondok pesantren ketiga di kabupaten Kaur ialah Pondok Pesantren Eka Nurza. Ponpes ini lokasinya berada di Jembatan Dua, Kabupaten Kaur. Sedangkan jumlah santri yang belajar di pesantren Eka Nurza yaitu ada 96 santri dengan 8 ustadz pembimbing. 

4. Pp Ibnu Zain Alfatih

Selanjutnya ialah Pondok Pesantren Pp Ibnu Zain Alfatih. Alamat pondok pesantren Pp Ibnu Zain Alfatih yaitu berada di Desa Air Batang. Pesantren ini memiliki jumlah santri sekitar 49 santri dan 4 guru pengajar. 

5. Pp.Wahyu Sholihah

Daftar nama terakhir pondok pesantren di kabupaten Kaur adalah Pondok Pesantren Pp.Wahyu Sholihah. Alamat ponpes ini yaitu berada di Desa Cahaya Batin. Selain itu Pondok Pesantren Pp Ibnu Zain Alfatih diketahui juga sudah memiliki santri dengan jumlah 76 orang dan 7 ustadz yang mengajar.

Nah, demikinalah saja daftar informasi tentang nama-nama pondok pesantren yang ada di wilayah Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu. Semoga saja memberikan ragam edukasi bagi semua kalangan yang sedang membutuhkannya. 

Posting Komentar untuk "5+ Pondok Pesantren Terbaik di Kabupaten Kaur"