Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Pondok Pesantren Terbaik di Kabupaten Kerinci

Pesantren di Kabupaten Kerinci

Kabupaten Kerinci merupakan salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Riau. Kabupaten ini terdiri dari 18 kecamatan seperti kecamatan depati tujuh, kayu aro, danau kerinci, tanah cogok, batang merangin dan lain sebagainya. 

Beberapa dari kecamatan yang ada di kabupaten Kerinci ini terdapat pondok pesantren yang didirikan sebagai bentuk atau upaya untuk menciptakan generasi muda Islam yang beragama, berakhlak, dan berwawasan luas.

Pesantren di Kerinci

Jumlah pesantren yang ada di kabupaten kerinci ini yaitu ada 7 pesantren. Dimana, untuk masing-masing pesantren sudah memiliki program unggulannya masing-masing mulai dari tahfidz quran, pembelajaran bahasa asing, memperdalam kitab kuning dan lain sebagainya. 

Daftar Pondok Pesantren di Kabupaten Kerinci

Berikut dibawah ini yang termasuk daftar pesantren di kabupaten Kerinci, antara lain;

1. Darul Qur`an

Pondok Pesantren Darul Qur`an beralamat di Jl. Masjid Taqwa. Pesantren ini selain memberikan bekal mengenai pengetahuan tentang ilmu agama, juga mengajak para santri agar mempunyai prestasi lain di bidang non akademik. Oleh karena itu seni bela diri menjadi salah satu skill yang diajarkan pada setiap santri di ponpes ini. 

2. Al-Kahfi

Pondok Pesantren Al-Kahfi beralamat di Jalan Lintas Kerinci-Sumbar Rt. 08 Desa Pelompek. Program unggulan dari pesantren Al Kahfi yaitu arabic day, english day, tahfidzul quran, mahir berdakwah dalam 3 bahasa (Indonesia, arab, dan inggris), kitab kuning dan lain sebagainya. selain itu kegiatan ekstrakurikulernya meliputi beladiri, sepak bola, kelompok hafidz, santri pecinta alam dan lain – lain. 

3. Raudlatul Ulum

Daftar pesantren yang ketiga ialah Pondok Pesantren Raudlatul Ulum. Ponpes ini lokasinya berada di Jalan Raya Bedeng Delapan Rw 05, Rt.05.

4. Hataska

Selanjutnya yaitu ada Pondok Pesantren Hataska. Pondok pesantren ini beralamat di Jalan Wisata Air Panas Semurup.

5. Nurul Haq

Kelima yaitu ada Pondok Pesantren Nurul Haq. Alamat pondok pesantren Nurul Haq yaitu ada di Jalan Air Tenang Pasar Semurup.

6. Jami`Atul Ihsaniyah Mukhtariyah 

Berikutnya yaitu ada Pondok Pesantren Jami`Atul Ihsaniyah Mukhtariyah. Ponpes ini beralamat di Jalan Syekh Mukhtar Ambai.

7. Al Muhsinin

Terakhir adalah Pondok Pesantren Al Muhsinin yang mana alamatnya ada di Jalan Pantai Indah Koto Petai.

Itulah tadi daftar nama-nama pondok pesantren yang ada di wilayah di Kabupaten Kerinci, Provinsi Riau. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "7 Pondok Pesantren Terbaik di Kabupaten Kerinci"