Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7+ Pesantren Terbaik di Kabupaten Bulungan

 

Pondok Pesantren di Kabupaten Bulungan

Ibu Kota kabupaten Bulungan yaitu berada di Tanjung Selor yang merupakan bagian dari Ibu Kota Provinsi Kalimantan Utara. Selain itu kabupaten Bulungan ini juga termasuk daerah yang memiliki potensi pariwisata cukup baik.

Hal ini terbukti dengan banyaknya wisatawan yang mengunjungi beberapa objek wisata di kabupaten Bulungan seperti Sungai Kayan, Air Terjun Long Pin, Gunung Putih dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Pesantren di Bulungan

Kabupaten Bulungan juga memiliki pondok pesantren yang terdiri dari 7 pesantren. Masing-masing pesantren tersebut berada di beberapa kecamatan seperti pada kecamatan Tanjung Selor, Bunyu, Tanjung Palas Utara, dan lain-lain.

Daftar Pondok Pesantren di Kabupaten Bulungan

Berikut dibawah ini yang termasuk daftar nama pondok pesantren di Kalimantan Utara, khususnya Kabupaten Bulungan adalah;

1. Ulul Albab

Daftar pertama pondok pesantren yang ada di kabupaten Bulungan adalah Pondok Pesantren Ulul Albab. Ponpes yang satu ini alamatnya berada di Jl. H.M. Ardans.

2. Alkhairaat

Pondok Pesantren Alkhairaat didirikan pada tahun 2003 dan beralamat di Jl. Jelarai Rt 01. Tujuan pendirian ponpes Al Khairaat ini ialah untuk membentuk santri yang cerdas dan bertakwa. Bukan hanya itu saja, akan tetapi pesantren ini juga memfasilitasi para santrinya untuk bisa melanjutkan sekolah ke luar negeri dengan berbagai ketentuan dan syarat yang telah ditetapkan.

3. Al-Khairat P. Bunyu

Nama pondok pesantren berikutnya yang ada di kabupaten Bulungan adalah Pondok Pesantren Al-Khairat P. Bunyu. Lokasi pondok pesantren Al-Khairaat P. Bunyu yaitu berada di Jl. Sei Buaya.

4. Al Mumajjad

Selanjutnya yaitu ada Pondok Pesantren Al Mumajjad. Pesantren yang satu ini lokasinya berada di Jl. Anggur No.4 Kelubir.

5. Darul Falah

Pondok pesantren berikutnya yang ada di kabupaten Bulungan adalah Pondok Pesantren Darul Falah yang beralamat di Jl. Katamso Gunung Putih.

6. Pondok Pesantren Nurul Mujahidah Nw Tanjung S

Pondok Pesantren Nurul Mujahidah Nw Tanjung S berdiri pada tanggal 28 Maret 2017. Alamat ponpes Nurul Mujahidah Nw Tanjung S yaitu berada di Jalan Salak.

7. Fatimah Az-zahra

Nama pondok pesantren terakhir yang ada di kabupaten Bulungan adalah Pondok Pesantren Fatimah Az-zahra. Pesantren ini beralamat di Jl. Makam,No 07.

Itulah saja informasi yang bisa dibagikan pada semua pembaca berkenaan dengan nama-nama pondok pesantren yang ada di wilayah Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara). Semoga saja bisa berguna.

Posting Komentar untuk "7+ Pesantren Terbaik di Kabupaten Bulungan"