Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9+ Pesantren Terbaik di Kota Parepare, Prov. Sulawesi Selatan

 

Pesantren di Kota Parepare

Kota Parepare merupakan kota kelahiran tokoh terkenal dan terkemuka yaitu B. J. Habibie atau presiden ke-3 di Indonesia. Kota Parepare dilihat dari segi geografisnya memiliki hasil pertanian yang cukup beragam mulai dari biji kacang mete, biji kakao, palawija dan lain sebagainya.

Selain itu di kota ini juga terdapat beberapa objek pariwisata seperti Kabun Raya Jompie, Pantai Lumpue, Pantai Mattirotasi, dan lain-lain. 

Pesantren di Parepare

Pondok pesantren yang ada di kota Parepare jumlahnya ada 9 pesantren. Masing-masing ponpes di kota ini tersebar di beberapa kecamatan seperti kecamatan Soreang, Bacukiki, Ujung dan sebagainya. 

Daftar Pondok Pesantren di Kota Parepare

Berikut dibawah ini yang termasuk daftar nama pondok pesantren yang ada di kota Parepare adalah; 

1. Pondok Pesantren Salafiyah Al-Jawahir

Pondok Pesantren Pondok Pesantren Salafiyah Al-Jawahir beralamat di jl. lemburtegal. Jumlah santri yang ada di pondok pesantren Salafiyah Al-Jawahir ada sekitar 60 orang dengan 6 ustadz yang membimbing.

2. Pondok Pesantren Ddi Lil Banat

Pondok Pesantren Pondok Pesantren Ddi Lil Banat beralamat di Jl Abu Bakar Lambogo No 53 Parepare. Santri yang menimba ilmu pendidikan agama islam di pondok pesantren Ddi Lil Banat jumlahnya ada sekitar 154 orang.

Sedangkan guru yang mengajar dan membimbing para santri agar memiliki bekal pendidikan agama islam semakin lebih mendalam jumlahnya ada 12 orang. 

3. Hafidziyah

Pondok Pesantren Hafidziyah beralamat di Jl. Bumi Asri (Marham Alam Raya). Banyaknya santri yang ada di ponpes ini yaitu ada sekitar 99 orang dengan 8 guru yang mengajar. 

4. Al-Munawwarah

Pondok Pesantren Al-Munawwarah beralamat di Jl. Swaka Alam Lestari, Bumi Harapan. Ponpes Al-Munawwarah diketahui telah memiliki 155 santri dan 12 ustadz yang membimbing. 

5. Al-Badar

Pondok Pesantren Al-Badar beralamat di Jln. Pesantren No. 10 Bilalang Kelurhan Lemoe. Selain itu ponpes Al-Badar juga telah memiliki 274 santri dan 17 ustadz yang membimbing para santri agar memiliki akhlak karimah. 

6. Bahrul Ulum

Pondok Pesantren Bahrul Ulum beralamat di JLN. JEND. M. YUSUF. Pondok pesantren Bahrul Ulum mempunyai 86 santri yang belajar di pesantren. Sedangkan banyaknya guru yang mendidik dan membimbing para santri yaitu ada 7 orang. 

7. Hidyatullah

Pondok Pesantren Hidyatullah beralamat di Jl. Sakinah No 20. Santri yang menempuh pendidikan di pondok pesantren ini yaitu ada sekitar 100 orang dengan 8 ustadz yang membimbing para santri. 

8. Ummul Quro 

Pondok Pesantren Ummul Quro beralamat di Jl. Sejahtera. Banyaknya santri yang belajar di pondok pesantren Ummul Quro yaitu ada 75 orang dengan 7 ustadz yang mengajarkan pendidikan agama islam. 

9. Al-Mustaqim 

Pondok Pesantren Al-Mustaqim beralamat di Jl. Perum Polwil Ii Tassiso. Santri di pondok pesantren Al-Mustaqim jumlahnya ada sebanyak 36 orang dengan adanya 6 guru yang mendidik para santri.

Demikinalah saja informasi yang bisa kami bagikan pada semua pembaca berkenaan dengan daftar nama-nama pondok pesantren yang ada di wilayah Kota Parepare, Provinsi Sulawesi Selatan. Semoga bisa memberikan wawasan.

Posting Komentar untuk "9+ Pesantren Terbaik di Kota Parepare, Prov. Sulawesi Selatan"