Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9+ Pesantren Terbaik di Kabupaten Soppeng

Pesantren di Kabupaten Soppeng

Nama Soppeng memang tidak asing untuk didengar, kabupaten yang ada di Sulawesi Selatan ini memiliki luas wilayah 1.500,00 km².

Selain itu daerah di kabupaten Soppeng pada umumnya terdiri dari daratan dan perbukitan. Kecamatan yang ada di kabupaten ini jumlahnya ada 8 kecamatan antara lain seperti kecamatan Citta, Donri-Donri, Ganra, dan lain sebagainya. 

Pesantren di Soppeng

Pondok pesantren yang ada di kabupaten Soppeng diketahui ada 9 pesantren. Berdasarkan 9 ponpes tersebut jumlah santrinya diketahui mencapai 2.734 orang yang terdiri dari 1.888 santri dari pemukiman dan 846 santri dari luar daerah. 

Daftar Pondok Pesantren di Kabupaten Soppeng

Berikut dibawah ini yang termasuk daftar nama pondok pesantren yang ada di kabupaten Soppeng adalah;

1. Pertanian Nu Sering

Pondok Pesantren Pertanian Nu Sering beralamat di Pademmepadang, Jln Poros Lattie Desa Sering. Jumlah santri yang menempuh pendidikan di pondok pesantren Pertanian Nu Sering yaitu ada sekitar 95 orang dengan 8 ustadz yang membimbing. 

2. Darunnaiem Pesse

Pondok Pesantren Darunnaiem Pesse beralamat di Jl. Pesantren. Pondok pesantren Darunnaiem Pesse memiliki 122 orang santri yang belajar di pesantren. Sedangkan jumlah guru yang mendidik dan membimbing para santri agar memiliki bekal ilmu agama semakin lebih luas lagi ada 9 orang. 

3. Al-Irsyad Ddi Pattojo

Pondok Pesantren Al-Irsyad Ddi Pattojo beralamat di Jl. Ag.Kh.Muh.Arsyad Lannu. Ponpes yang satu ini juga termasuk salah satu pesantren terbaik yang ada di kabupaten Soppeng. Jumlah santrinya mencapai 231 orang, sedangkan tenaga pendidiknya ada 14 orang. 

4. Pp Yasrib Lapajung

Pondok Pesantren Pp Yasrib Lapajung beralamat di Lapajung Orai. Santri yang menempuh pendidikan di pondok pesantren Pp Yasrib Lapajung jumlahnya ada sekitar 527 orang. Sedangkan banyaknya guru yang mengajarkan ilmu pendidikan islam ada 25 orang. 

5. Pondok Pesantren Perguruan Islam Ganra 

Pondok Pesantren Pondok Pesantren Perguruan Islam Ganra beralamat di Jalan Pendidikan Ganra No. 225.

Santri di ponpes  Perguruan Islam Ganra jumlahnya ada sekitar 991. Pesantren ini menjadi salah satu pesantren yang banyak peminatnya dan memiliki keunggulan yang mumpuni. Selain itu banyaknya guru yang ada di ponpes Perguruan Islam Ganra yaitu ada sekitar 45 orang. 

6. Shirathal Mustaqiem

Pondok Pesantren Shirathal Mustaqiem beralamat di Mattanru. Jumlah santri yang belajar di pondok pesantren Shirathal Mustaqiem yaitu ada sekitar 112 orang. Sedangkan banyaknya tenaga pendidik yaitu ada 8 orang. 

7. Nurul Sa`adah

Pondok Pesantren Nurul Sa`adah beralamat di Jl.Pesantren Jampuserenge. Pondok pesantren ini diketahui telah mempunyai 61 santri dan 6 ustadz pembimbing. 

8. Al-Ihsan Appanang

Pondok Pesantren Al-Ihsan Appanang beralamat di Appanang Poros Cangadi Mallanroe. Pondok pesantren Al-Ihsan Appanang mempunyai 357 santri dan 19 guru yang mengajar. 

9. Darusshalihin Berru

Pondok Pesantren Darusshalihin Berru beralamat di Jl. Poros Cabenge - Sengkang ( Berru ) Kelurahan Ujung. Banyaknya santri yang belajar di pondok pesantren Darusshalihin Berru yaitu ada sekitar 256 orang dengan 13 ustadz yang membimbing.

Itulah saja informasi yang bisa dibagikan pada semua pembaca berkenaan dengan daftar nama-nama pondok pesantren yang ada di wilayah Kabupaten Soppeng, Provinsi Sulawesi Selatan. Semoga saja bisa bermanfaat.

Posting Komentar untuk "9+ Pesantren Terbaik di Kabupaten Soppeng"