Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6+ Pesantren Terbaik di Kabupaten Merauke

Pondok Pesantren di Merauke

Kabupaten Merauke adalah daerah yang ada di Provinsi Papua. Perlu anda ketahui bahwa Kabupaten Merauke memiliki beberapa batas wilayah seperti di sebelah barat dan selatan berbatasan dengan Laut Arafuru.

Pada bagian timur berbatasan dengan Papua Nugini, sedangkan di sebelah utara berbatasan dengan beberapa daerah seperti kabupaten Boven Digoel, kabupaten Mappi, serta Papua Nugini. 

Pondok Pesantren di Kabupaten Merauke

Pondok pesantren yang ada di Kabupaten Merauke merupakan lembaga pendidikan yang mampu memberikan ilmu kegamaan kepada para santri. Oleh karena itu setiap ponpes yang ada di Kabupaten Merauke ini selalu ditingkatkan kualitasnya agar mampu mencetak generasi muda yang paham ilmu agama, berwawasan luas, dan berakhlak mulia.

Daftar Nama Pondok Pesantren di Kabupaten Merauke

Berikut dibawah ini yang termasuk daftar nama pondok pesantren di kabupaten Merauke adalah: 

1. Ddi Lampu Satu Merauke

Daftar nama pondok pesantren pertama yang ada di kabupaten Merauke adalah Pondok Pesantren Ddi Lampu Satu Merauke. Pesantren ini beralamat di Jl.Menara Lampu Satu Rt/Rw.001.001 Kelurahan Samkai.

2. Annajah Yamra Merauke

Selanjutnya yaitu ada Pondok Pesantren Annajah Yamra Merauke didirikan sejak tahun 1992 dan beralamat di Jalan Parakomando Komplek Masjid Raya. Pondok pesantren ini juga memiliki beberapa kegiatan yang dapat meningkatkan ketrampilan para santri diantaranya yaitu koperasi dan ketrampilan furniture sejak tahun 2007. 

3. Hidayatullah Merauke

Pondok pesantren berikutnya yang ada di kabupaten Merauke ialah Pondok Pesantren Hidayatullah Merauke. Ponpes ini beralamat di Jl. Trans Irian.

4. Al-Munawwaroh

Pondok Pesantren Al-Munawwaroh berdiri pada tahun 2006. Pondok Pesantren Al-Munawwaroh beralamat di Jl. Mayor Wiratno. Selain itu ponpes ini juga memiliki visi yang sangat baik yaitu untuk menciptakan pusat pendidikan dengan penuh karakter, populis, islami dan berkualitas sebagai pilihan utama masyarakat.

Beberapa misi yang dilakukan di pondok pesantren Al-Munawwaroh yaitu memberdayakan sarana dan prasarana, menciptakan nuansa islam di pondok, meningkatkan kualitas proses pembelajaran dan lain sebagainya. 

5. Al-Kholidiyah

Daftar nama pondok pesantren terakhir yang ada di Kabupaten Merauke adalah Pondok Pesantren Al-Kholidiyah. Ponpes yang satu ini telah berdiri sejak tahun 2007. Sedangkan lokasi Pondok Pesantren Al-Kholidiyah yaitu beralamat di Jl. Mayo Indah Rt. 21 Rw. 05 Kampung Harapan Makmur.

6. Ibnu Umar Merauke

Informasi lainnya tentang adanya daftar pondok pesantren terbaik lainnya ialah PonPes Ibnu Umar Merauke yang beralamatkan di Dekat, Samkai, Kec. Merauke, Kabupaten Merauke, Papua. Dimana berdasakan pada testimoni orang tua santri yaitu Pak Anang Nugroho mengatakan bahwa tidak Menyesal Insyaallah untuk menitipkan anak yang telah Allah titipkan pada kita tuk menimba ilmu di pesantren ini.

Nah, demikinalah saja daftar nama-nama tentang adanya pondok pesantren yang ada di wilayah Kabupaten Merauke, Provinsi Papua. Semoga saja bisa berguna untuk teman-teman semuanya yang sedang membutuhkannya.

Posting Komentar untuk "6+ Pesantren Terbaik di Kabupaten Merauke"