Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6+ Pesantren Khusus Putri Terbaik di Bekasi

Pondok Pesantren Putri di Bekasi

Pondok pesantren adalah bagian lembaga pendidikan agama islam yang hingga saat ini terus berkembang dan diminati banyak orang. Selain memberikan bekal pendidikan agama, pembelajaran di pondok pesantren juga menekankan pada perbaikan akhlak setiap santri. Sehingga para santri dapat bertingkah laku dengan baik dan sopan.

Ponpes di Indonesia sendiri ada yang hanya khusus laki-laki, khusus putri, maupun untuk kedua-duanya. Berbicara mengenai pondok pesantren putri, daerah Bekasi merupakan salah satu daerah yang memiliki ponpes khusus putri dengan kualitas baik. Oleh karena itu tidak heran apabila pesantren putri di Bekasi ini menjadi incaran maupun rekomendasi yang bisa dipilih orangtua untuk menyekolahkan anak-anaknya. 

Pesantren Putri di Bekasi

Bekasi adalah salah satu kota besar yang ada di Indonesia dan memiliki beragam kegiatan mulai dari bidang ekonomi, sosial, pendidikan, maupun kebudayaan. Salah satu contoh kegiatan pendidikan yang ada di Bekasi ini yaitu pondok pesantren yang hanya dikhususkan bagi santri putri.

Pondok pesantren di Bekasi biasanya memiliki program-program khusus yang memang dirancang untuk memberikan pendidikan bagi santri putri agar menjadi lulusan yang berbudi pekerti, berakhlak karimah, dan berwawasan ilmu agama dengan baik.

Daftar Pondok Pesantren Putri di Bekasi

Berikut dibawah ini yang merupakan daftar pondok pesantren putri di daerah Bekasi adalah : 

1. Pondok Pesantren Attaqwa

Daftar pertama pondok pesantren putri di Bekasi adalah pondok pesantren Attaqwa. Ponpes yang satu ini memiliki visi yaitu menciptakan santri yang berilmu amaliah dan beramal ilmiah atas dasar al Quran dan Sunnah Rasul SAW.

Visi tersebut kemudian dipersingkat menjadi ikhlas, berzikir, berfikir, dan beramal. Perlu diketahui bahwa pondok pesantren attaqwa awalnya didirikan karena bentuk kepedulian yang besar dari pendiri Yayasan Attaqwa yaitu  almarhum kiai haji Noer Alie.

Beliau sangat peduli dan perhatian terhadap nasib pendidikan kaum perempuan, sehingga pada saat itu dibentuklah pendidikan khusus untuk kaum perempuan.

2. Pondok Pesantren Tahfizh Hunafa

Daftar pondok pesantren putri yang kedua adalah pondok pesantren tahfizh hunafa. Pesantren Tahfizh Al Hunafa merupakan pondok pesantren yang bermanhaj ahlusunnah wal jama’ah. Sedangkan untuk alamatnya sendiri berda di Serang RT.03/06 Kelurahan Taman Rahayu Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi.

Program khusus yang ada di pondok pesantren Tahfizh Al Hunafa yaitu program Tahfizh Al Qur’an 30 juz. Selain itu pesantren yang telah berdiri sejak tahun 2014 ini juga berada di beberapa tempat yang dibedakan antara santri putri dan putranya.

Ponpes tersebut seperti Pesantren Tahfizh Al Hunafa Putra (MA dan MTs) berada di Setu Bekasi, Pesantren Tahfizh Al Hunafa Putri Mts berada di Pasir Angin Cileungsi, Pesantren Tahfizh Al Hunafa Putri Intensif berada di Kranggan Bekasi, dan Pesantren Tahfizh Putri SMA di Pedurenan Bekasi.

Ponpes ini juga memiliki beberapa kegiatan rutin seperti Olahraga, Mukhoyyam. .Futsal, Bela Diri, Thibbun Nabawi (Bekam), Panahan, dan lain-lain. 

3. Pondok Pesantren Putri Tashfia 

Pondok pesantren putri tashfia adalah pondok pesantren yang sekaligus memiliki jenjang pendidikan smp dengan santri khusus putri dan bermanhaj salaf.

Visi sekolah ini yaitu mampu menghasilkan lulusan muslimah yang abidah,berakhlaq karimah, terampil dan berprestasi. Sedangkan salah satu misi yang dilakukannya yaitu menerapkan prinsip taat dengan prioritas ilmu yang bermanfaat bagi keselamatan hidup di akherat melalui Aqidah, Akhlaq, dan ibadah yang baik.

4. Pondok Pesantren Putri As-Syafi’iyah

Selanjutnya yaitu ada pondok pesantren Putri As-Syafi’iyah yang merupakan salah satu lembaga pendidikan dari setidaknya 40 lembaga Pendidikan yang ada di Yayasan Perguruan Islam As-syafi’iyah. Pondok pesantren putri as-syafi’iyah didirikan oleh Alm. KH. Abdullah Syafi’ie.

Sedangkan untuk jenjang pendidikannya sendiri yaitu ada tingkat SMP/Tsanawiyah dan SMA/ALiyah dengan menggunakan kurikulum terpadu.

5. Pondok Pesantren Modern Al Hassan Putri

Berikutnya ada pondok pesantren modern Al-Hassan putri yang dalam daftarnya sendiri berada di beralamat di Jl. Srikaya, RT.003/RW.011, Jatimakmur, Kec. Pondokgede, Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat

6. Pondok Pesantren Putri Islam Miftahul Huda

Terakhir yaitu ada pondok pesantren putri islam miftahul huda yang alamatnya berada di Jl. Kaliabang Gatet No.26, RT.006/RW.007, Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat.

Nah, itulah saja informasi yang bisa dibagikan pada semua pembaca berkenaan dengan daftar nama-nama pondok pesantren khusus putri yang ada di Bekasi, Provinsi Jawa Barat. Semoga saja bisa berguna bagi pembaca.

Posting Komentar untuk "6+ Pesantren Khusus Putri Terbaik di Bekasi"