Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3+ Pesantren Terbaik di Wilayah Kajen Pekalongan

Pondok Pesantren Kajen Pekalongan

Informasi tentang adanya daftar pondok pesantren di Pekalongan khususnya di wilayah Kajen tentu saja menjadi salah satu info yang paling banyak di cari oleh masyarakat pada umumnya. Alasannya karena Kajen sendiri ialah sebuah kecamatan paling maju yang terletak di Kabupaten Pekalongan, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia.

Setidaknya di daerah memiliki sejarah panjang yang kaya dengan budaya, tradisi, dan potensi ekonomi yang beragam. Namun yang pastinya di Kecamatan Kajen terdapat pondok pesantren unggulan di Jawa Tengah lho ya.

Daftar Pesantren di Kajen Pekalongan

Untuk list daftar adanya pondok pesantren terbaik di Kecamatan Kajen antara lain;

1. Pondok Pesantren Al Utsmani

Pesantren Al Utsmani adalah pondok yang berdiri di dusun Winong desa Gejlik Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan.

Dalam pondok pensatren yang terdiri dari pondok modern dengan sekolah formal dan pondok salaf khusus untuk pelajaran agama. Dimana untuk sistem pembelajaran agama yang merujuk pada Pondok Pesantren Al Falah Ploso Kediri.

Bahkan di pesantren ini juga menerima santri-santriwati dengan jenjang SMP/MTs tingkatan pendidikan SMA/MA dan S1 serta khusus mondok saja. Untuk alamatnya berada di Jalan Winong Gejlig Kajen No.77, Gardu, Gejlig, Kec. Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

2. Pondok Pesantren Asy-Syifaa

Daftar informasi tentang pondok pesantren terbaik lainnya di Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan ialah pesantren Asy-Syifaa KH Kholil Ridwan Al Hafidz. Alamat pondok pesantren ini berada di Desa Nyamok, Kec. Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah dengan Kode Posnya ialah 51161.

3. Pondok Pesantren Ittihadus Syafi'iyah Rowolaku

Daftar lainnya tentang pondok pesantren terbaik di Kecamatan Kajen ialah Pondok Pesantren Ittihadus Syafi'iyah Rowolaku yang alamatnya berada di Jalan Pahlawan No.801, Rowolaku, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Untuk pesantren ini juga cocok bagi para mahasiswa ataupun mahasiswi yang sedang menempuh pendidikan formal khususnya berkuliah di IAIN Pekalongan lho ya.

Dari daftar informasi tentang pondok pesantren di Kajen, Pekalongan dapat dikatakan bahwa pondok pesantren di daerah ini banyak yang sudah maju dalam segi pendidikannya. Namun yang pastinya wilaya Kajen menjadi tempat yang menggabungkan warisan budaya yang kaya dengan ekonomi yang beragam dan potensi keindahan alam.

Posting Komentar untuk "3+ Pesantren Terbaik di Wilayah Kajen Pekalongan"