Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4+ Pondok Pesantren Sambil Kuliah Terbaik di Jawa Barat

 

Pondok Pesantren dan Tempat Kuliah di Jawa Barat

Universitas yang ada pondok pesantrennya di Provinsi Jawa Berat barangkali sangatlah banyak alasannya karena wilayah dan perwilayahan Jawa Barat sendiri memiliki daftar pondok pesantren terbaik.

Namun yang setidakanya perlu menjadi catatan bahwa memutuskan kuliah sambil mondok adalah perjalanan yang penuh tantangan namun juga sangat berharga apalagi dengan mendalami ilmu agama yang diimbangi dengan ilmu umum maka tak khayal setiap orang nantiya dapat hidup lebih berguna lho ya.

Daftar Pondok Pesantren yang Memiliki Tempat Kuliah di Jawa Barat

Adanya informasi tentang pesantren sambil kuliah di Jawa Barat yang bisa menjadi pilihan antara lain sebagai berikut;

1. Sekolah Tinggi Agama Islam Ma'had Aly (STAIMA)

Sekolah Tinggi Agama Islam Ma'had Aly (STAIMA) beralamat di Jalan KH.Masduqi Aly Blok Kasab, Babakan, Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Universitas ini berbasis pondok pesantren yang tentu saja juga menjadi salah satu tempat yang paling direkomendasikan.

2. Ma'had 'Aly Miftahul Huda

Pondok pesantren Manonjaya Ciamis dalam sejarahnya didirikan oleh didirikan oleh almarhum KH. Choer Affandi (dikenal dengan julukan UWA Ajengan) beserta istri beliau. Untuk program studi di kampus ini ialah Takhasus Aqidah wa Falsafatuhu (Aqidah dan Filsafat Islam).

3. Institut Ummul Quro Al-Islami Bogor

Kampus Institut Ummul Quro Al-Islami Bogor ialah perguruan tinggi berbasis pesantren yang beralamatkan di beralamtkan di Jalan Mohnoh Nur No.112, Leuwimekar, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

4. Sekolah Tinggi Ilmu Adab & Budaya Islam (STIABI) Riyadul ‘Ulum

Informasi tentang daftar prguruan tinggi berbasis pondok pesantren di Jawa Barat ialah Sekolah Tinggi Ilmu Adab dan Budaya Islam (STIABI) Riyadul ‘Ulum yang alamatnya berada di Jalan Leuwi Genta, Setianagara, Kecamatan Cibeureum, Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat.

Dari penjelasan yang dikemukakan dapatlah dikatakan bahwa untuk memutuskan kuliah sambil tinggi di pondok pesantren tentu saja diperlukan pemanfaatan yang baik dalam waktu luang di antara kuliah dan aktivitas pesantren bisa menjadi waktu berharga. Oleh karena itulah setidaknya manfaatkan waktu ini untuk membaca, mengejar hobi, atau sekadar bersantai. Tetapi pastikan kamu juga memberi waktu istirahat yang cukup.

Disisi lainnya informasi tentang pondok pesantren yang ada tempat kuliahnya di Jawa Barat ini memanglah belum lengkap. Jikalau ada tambahan teman-teman bisa menambahkan di kolom komentar.

Posting Komentar untuk "4+ Pondok Pesantren Sambil Kuliah Terbaik di Jawa Barat"