6+ Daftar Nama Pondok Pesantren di Jakarta Barat Yang Bagus


Jakarta Barat adalah kota administrasi di DKI Jakarta yang menjadikan Kembangan sebagai pusat kota. Di daerah ini ada 8 kecamatan dengan jumlah keseluruhan kelurahan sebanyak 56 wilayah. Daftar nama pondok pesantren di Jakarta Barat tersebar di hampir semua area tersebut.

Pesantren di Jakarta Barat


Sebagai kota administrasi di ibu kota, tentu pembangunan pondok pesantren di sini sangat pesat. Bahkan, sebagian besar menganut sistem pendidikan modern tanpa menghilangkan kurikulum salafiyah.

Daftar Nama Pondok Pesantren di Jakarta Barat


Ponpes di Jakarta Barat dikelola dengan baik. Fasilitas pembelajaran yang disediakan juga lengkap. Termasuk ada laboratorium komputer dan riset bahasa. Selain itu, juga ada program wira usaha untuk santri berbakat. Ini dia nama-nama ponpes yang dimaksud:

Ponpes As Shiddiqiyah

Daftar nama pondok pesantren di Jakarta Barat yang pertama adalah ponpes As Shiddiqiyah. Ini merupakan pesantren NU yang cukup populer. Dari sinilah lahir kader nahdiyin ibu kota yang handal.

Keunggulan pondok ini adalah banyak even seni yang diikuti. Termasuk hadrah dan pencak silat. Nah, dengan adanya program ini, tentu bakat santri lebih terarah tidak semata kecerdasan intelektualnya yang mumpuni.

Pondok sendiri dibangun di area ramai penduduk. Tepatnya di JL. Panjang NO. 6C Kedoya Utara Kebon Jeruk Jakarta Barat 11520

Pondok Pesantren Al Falah

Pondok pesantren Al Falah adalah ponpes di Jakarta Barat yang bagus. Bahkan di sini para santri bisa belajar banyak tentang ilmu agama seperti kajian Ilmu Quran, Hadist serta sejarah Islam. Program seni Islami juga disediakan.

Pondok Al Falah merupakan pondok perpaduan antara salaf dan modern. Maka dari itu, di sini juga ada pendidikan formal seperti MTS dan Aliyah. Cocok untuk mendidik anak-anak ibu kota dengan pelajaran agama yang mumpuni.

Pondok ini berdiri kokoh tepat di jalan Kh.Tohir 43 RT.3/RW.7 Sukabumi Kebun Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Pondok Pesantren At Taufiq

Pondok Pesantren At Taufiq berdiri pada tahun 2003. Ini juga tergolong populer karena santrinya berjumlah ratusan orang. Bahkan di sini juga dibangun pondok gratis untuk anak yatim.

Kegiatan di pondok pesantren cukup beragam. Selain pembelajaran yang umum, juga ada even kegiatan seperti maulid nabi hingga nasyid. Selain itu juga ada bakti sosial setiap satu tahun sekali.
Pondok pesantren At Taufiq beralamat di jalan SMA 57, RT.003/RW.02, Kedoya Kec. Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat.

Ponpes Al Washilah Jakarta

Nama pondok pesantren di Jakarta Barat yang ke empat adalah pondok pesantren Al Washilah Jakarta Barat. Ini merupakan pondok Islam tradisional yang berdiri pada tahun 1988. Namun, hingga saat ini masih tetap eksis menjaga umat.

Di sini, tidak hanya disediakan fasilitas perpustakaan, tetapi juga ada kapotren, klinik bahkan stasiun radio. Semuanya bisa dijadikan ajang santri untuk mengembangkan bakat dan kemampuannya. Apalagi seni seperti kasidah dan hadrah juga disediakan.

Pondoknya sendiri ada di No. 20 004/10 no., Jl. Kp. Baru No.20, RT.10/RW.3, Kembangan Utara, jakarta barat.

Ponpes Al Abror

Pondok pesantren Al Abror merupakan pesantren di Jakarta Barat yang berafiliasi pada Nahdlatul Ulama atau NU. Maka dari itu, di sini diajarkan kitab-kitab rujukan Ke-NU-an seperti Ihya’ Ulumuddin, Duratus Sholihin, Al Hikam dan masih banyak yang lainnya.

Visinya adalah melahirkan kader nahdiyin yang memiliki pendalaman agama yang mumpuni. Sehingga mampu meningkatkan nuansa spiritual ketika sudah kembali ke lingkungan masing-masing.

Pondok  pesantren Al Abror berada di Jl. Manggis No.5a, RT.1/RW.8, Rawa Buaya, Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat.

Ponpes Yatim Piatu Ash Shurur

Di Jakarta Barat juga ada pondok pesantren gratis untuk anak yatim piatu. Namanya adalah pondok pesantren As Shurur. Di sini para santri dididik agama Islam sekaligus berwira usaha.

Diharapkan ketika mereka lulus nanti, bisa mengembangkan dirinya dengan baik. Termasuk tetap melanjutkan hidup dengan usaha yang telah didapatkan di pondok dengan senantiasa berjalan dalam rel agama yang lurus. Pondok ini berada di Jalan HH Gang I No. 63, RT.8/RW.1, Kebon Jeruk, Kota Jakarta Barat

Mencari pondok pesantren di kota administrasi DKI Jakarta tidak sulit. Apalagi di Jakarta Barat. Karena daftar nama pondok pesantren di Jakarta Barat ini cukup banyak yang masuk dalam kategori terbaik. Semoga ulasan kali ini bermanfaat. Trimakasih,

Belum ada Komentar untuk "6+ Daftar Nama Pondok Pesantren di Jakarta Barat Yang Bagus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel