Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7+ Pesantren Terbaik di Kabupaten Bangka Selatan

 

Pesantren di Kabupaten Bangka Selatan

Kabupaten Bangka Selatan dibentuk pada tanggal 25 Februari 2003. Pembentukan kabupaten Bangka Selatan ini selain bertujuan untuk pengembangan wilayah juga memiliki maksud agar terjadi pelayanan public yang lebih efektif dan efisien. 

Hingga saat ini jumlah kecamatan yang ada di kabupaten Bangka Selatan berjumlah 8 kecamatan. Antara lain yaitu kecamatan Payung, kecamatan Air Gegas, kecamatan Lepar Pongok, kecamatan Pulau Besar dan lain – lain. 

Pondok Pesantren di Bangka Selatan

Kabupaten Bangka Selatan juga terkenal dengan beberapa lembaga pendidikan agama islam yang berdiri kokoh sebagai bentuk upaya untuk menciptakan generasi muda yang berwawasan luas, beriman, dan bertaqwa.

Melalui ponpes ini maka diharapkan kualitas SDM jauh lebih baik lagi dan tentunya bukan hanya sekedar untuk kebaikan di dunia melainkan juga diakhirat. 

Daftar Pondok Pesantren di Kabupaten Bangka Selatan

Berikut dibawah ini yang termasuk daftar nama pondok pesantren di kabupaten Bangka Selatan adalah;

1. Miftahunnajah 

Daftar nama pondok pesantren di kabupaten Bangka Selatan yang pertama adalah Pondok Pesantren Miftahunnajah. Pesantren ini didirikan pada tahun 2006 dan dipimpin oleh H. Yanto, S.Pd.I serta beralamat di Jalan Raya Km 10. 

2. Darul Hikmah

Urutan kedua yaitu ada Pondok Pesantren Darul Hikmah yang telah berdiri sejak tahun 1987. Pesantren ini dipimpin oleh Fuadi Jama’in dan alamatnya berada di Jalan Pesantren.

3. Nurul Quran

Selanjutnya yaitu ada Pondok Pesantren Nurul Quran yang dipimpin oleh Siti Fatimah sejak tahun 1999.

Sedangkan untuk alamatnya sendiri, pesantren Nurul Quran beralamat di Desa Sidoharjo. Program unggulan dari ponpes ini yaitu tahfidz quran dan jumlah santrinya yaitu ada 103 santri putrid serta 160 santri putri. 

4. Darul Istiqomah

Berikutnya yaitu Pondok Pesantren Darul Istiqomah. Pesantren ini didirikan sejak tahun 2012 dengan Ust. H. Zakaria sebagai pemimpinnya. Alamat pondok pesantren Darul Istiqomah berada di Jalan Pesantren Desa Air Gegas.

5. Yppm Al-Hidayah 

Urutan kelima yaitu ada Pondok Pesantren Yppm Al-Hidayah yang berdiri pada tahun 1987 dan dipimpin oleh Drs. Kusrin. Pesantren ini beralamat di Jl. Gadung Toboali.

6. Darus Syafa`ah

Urutan keenam adalah Pondok Pesantren Darus Syafa`ah dibangun pada tahun 2000 dengan pimpinannya yang bernama Ahmad Sobirin, A.Ma. Alamat pondok pesantren Darus Syafa’ah berada di Desa Sidoharjo Rt 03 Rw 02.

7. Tarbiyatul Mubtadiin

Terakhir adalah Pondok Pesantren Tarbiyatul Mubtadiin yang didirikan pada tahun 2008 dan dipimpin oleh Rosidi Mahfudz. Lokasi ponpes ini berada di Jalan Merdeka No. 21.

Demikianlah saja infomasi yang bisa kami share pada kalian tentang adanya daftar nama-nama pondok pesantren terbaik di wilayah Kabupaten Bangka Selatan.

Posting Komentar untuk "7+ Pesantren Terbaik di Kabupaten Bangka Selatan"