Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10+ Pesantren Terbaik di Kabupaten Bangka Tengah

Daftar Pondok Pesantren di Kabupaten Bangka Tengah

Kabupaten Bangka Tengah merupakan wilayah di Provinsi Bangka Belitung yang loaksinya berada di Pulau Bangka. Kabupaten ini diketahui juga telah memiliki 6 kecamatan seperti kecamatan Koba, kecamatan Lubuk Besar, kecamatan Pangkalan Baru, kecamatan Namang, dan lain-lain. 

Sedangkan untuk penduduknya sendiri, kabupaten Bangka Tengah memiliki penduduk yang mayoritas beragama islam dengan presentase 86,99%. Sehingga tidak heran apabila di wilayah ini terdapat beberapa pondok pesantren yang memang didirikan untuk membina dan mewujudkan terciptanya generasi islam yang cerdas, unggul, dan bertaqwa. 

Pesantren di Kabupaten Bangka Tengah

Pondok pesantren di kabupaten Bangka Tengah jumlahnya yaitu ada sekitar 16 pesantren. Berdasarkan jumlah pesantren yang ada di kabupaten ini, maka diketahui bahwa total santri secara keseluruhan yaitu mencapai 1.877 santi. 

Daftar Pondok Pesantren Di Kabupaten Bangka Tengah

Berikut dibawah ini beberapa contoh daftar nama pondok pesantren di kabupaten Bangka Tengah adalah;

1. Pp Nurul Falah 

Pondok pesantren pertama yang ada di kabupaten Bangka Tengah adalah Pondok Pesantren Pp Nurul Falah yang sudah berdiri sejak tahun 1990. Pemimpin ponpes ini yaitu Ust. Masri Saharun, S.Pd.I. Pondok pesantren Pp Nurul Falah alamatnya berada di Desa Air Mesu.

2. Pp Al Muhajirin

Kedua yaitu Pondok Pesantren Pp Al Muhajirin dibangun pada tahun 1987 dan dipimpin oleh Sahbudin Achmad. Pesantren ini lokasinya berada di Simpang Perlang.

3. Bahrul Huda

Ketiga yaitu Pondok Pesantren Bahrul Huda yang sudah berdiri sejak 20 tahun lalu atau tepatnya di tahun 2001. Pemimpin pondok pesantren Bahrul Huda yaitu bernama H. Ayatullah Mirza K. Pondok pesantren ini alamatnya berada di Jalan Raya Sungaiselan. 

4. Ainul Muhibbin

Keempat adalah Pondok Pesantren Ainul Muhibbin. Pesantren ini alamatnya berada di Jalan Raya Desa Puput.

5. Nurul Ulum

Berikutnya yaitu Pondok Pesantren Nurul Ulum yang sudah bediri sejak tahun 2002 dan pemimpinnya bernama Ust Munir. Lokasi pondok pesantren Nurul Ulum yaitu ada di Dusun Bukit Lesung Desa Bukit Kijang.

6. Nurul Hidayah 

Pondok Pesantren di kabupaten Bangka Tengah yang berikutnya adalah ponpes Nurul Hidayah. Pesantren ini didirikan pada tahun 2006 dan dipimpin oleh seseorang yang bernama Martuti. Alamat ponpes Nurul Hidayah yaitu berada di Jalan Bahagia Rt 02 Desa Tanjung Pura.

7. Roudlatul Muttaqin

Selanjutnya yaitu Pondok Pesantren Roudlatul Muttaqin dirikan pada tahun 2004 dan dipimpin oleh Abdul Shomad. Pondok pesantren Roudlatul Muttaqin alamatnya berada di Desa Namang Jl. Koba Km 24 Gg. Keramat.

8. Raudlatul Muta`allimin Al-Baisuny 

Pesantren di kabupaten Bangka Tengah yang berikutnya Pondok Pesantren Raudlatul Muta`allimin Al-Baisuny beralamat di Dusun Bukit Panjang Desa Jelutung.

9. Hidayatullah 

Urutan kesembilan yaitu ada Pondok Pesantren Hidayatullah. Lokasi ponpes ini berada di Jalan Desa Teru.

10. Roudhlotul Hidayah 

Daftar nama pondok pesantren di kabupaten Bangka Tengah yang terakhir adalah Pondok Pesantren Roudhlotul Hidayah. Ponpes ini beralamat di Gg. Selma RT. 01 RW. 01 Desa Jeruk.

Itulah tadi infomasi yang bisa kami berikan pada semua pembaca berkenaan dengan daftar nama-nama infomasi tentang adanya pondok pesantren terbaik yang ada di wilayah Kabupaten Bangka Tengah. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "10+ Pesantren Terbaik di Kabupaten Bangka Tengah"