Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10+ Pesantren Terbaik di Kabupaten Karang Asem

 

Pondok Pesantren di Kabupaten Karang Asem

Siapa yang tidak kenal dengan Pulau Bali? Daerah yang memiliki sejuta keindahan pada objek pariwisatanya ini terdiri dari beberapa kabupatan dan salah satunya adalah kabupaten Karan Asem. Kabupaten ini menjadi tempat berdirinya pura terbesar di Bali yaitu bernama Pura Besakih. 

Selain itu wilayah di Kabupaten Karang Asem ini sebetulnya terdiri dari 8 kecamatan, 3 kelurahan, dan 75 desa. Beberapa kecamatan yang ada di Bali ini pada kenyataannya terdapat lembaga pendidikan agama islam yang dinamakan pondok pesantren. 

Pesantren di Kabupaten Karang Asem

Pondok pesantren di Provinsi Bali, khususnya Kabupaten Karang Asem ini jumlahnya ada sekitar 14 pesantren. Beberapa dari pondok pesantren tersebut menempati wilayah kecamatan seperti kecamatan Manggis, kecamatan Karang Asem, Kecamatan Abang, kecamatan Sidemen, dan lain-lain. 

Daftar Pondok Pesantren di Kabupaten Karang Asem

Berikut dibawah ini beberapa daftar nama pondok pesantren di kabupaten Karang Asem adalah : 

1. At-Taubah

Daftar nama pondok pesantren di kabupaten Karang Asem yang pertama adalah Pondok Pesantren At-Taubah beralamat di Banjar Dinas Lebah Sari. Pesantren ini diketahui memiliki santri yang jumlahnya mencapai 49 orang. Sedangkan jumlah ustadz yang mengajar ada sekitar 6 orang. 

2. Murafiun

Pondok Pesantren Murafiun beralamat di Br. Dinas Kecicang Islam Bungaya Kangin Bebandem Kabupaten Karangsem. Jumlah santri yang ada di ponpes ini yaitu ada sekitar 108 santri. Sedangkan tenaga pengajarnya ada sebanyak 8 orang. 

3. At-Taqwiim

Pondok Pesantren At-Taqwiim beralamat di Jl. Bukit Lempuyang-Kampunganyar-Bukit-Karangasem. Pesantren At-Taqwiim ini diketahui sudah memiliki santri sekitar 94 orang dengan 8 ustadz yang membimbing. 

4. Imaduddin

Pondok Pesantren Imaduddin beralamat di Br.Dinas Nyuling. Pesantren Imaduddin memiliki santri yang jumlahnya ada sebanyak 168 orang. Sedangkan jumlah guru yang mengajar ada 12 orang. 

5. Nurul Huda 

Pondok Pesantren Nurul Huda beralamat di Jl.Kh.Samanhudi Karangsokong Kelurahan Subagan. Pondok pesantren Nurul Huda juga diketahui telah mempunyai santri sebanyak 165 orang dengan 12 ustadz yang mengajar. 

6. Al-Muhajirin

Pondok Pesantren Al-Muhajirin beralamat di Br. Dinas Kampung Sindu, Ds. Sinduwati, Kec. Sidemen. Jumlah santri yang menempuh pendidikan di ponpes ini jumlahnya ada sebanyak 165 orang dan 12 guru yang mengajar. 

7. Al Ghani 

Pondok Pesantren Al Ghani beralamat di Jl. Teuku Umar, Kecicang Islam 80861. Pesantren Al Ghani diketahui telah memiliki santri yang jumlahnya mencapai 89 orang dengan 8 ustadz yang membimbing. 

8. Raudhatul Jannah

Pondok Pesantren Raudhatul Jannah beralamat di Jl. Teuku Umar, Kecicang Islam 80862. Santri yang belajar di pondok pesantren Raudhatul Jannah jumlahnya ada sekitar 50 orang dengan 6 ustadz yang membimbing. 

9. Ar-Rahmah

Pondok Pesantren Ar-Rahmah beralamat di Br.Dinas Kecicang Islam Karnagsem Bali. Pesantren Ar Rahmah mempunyai santri dengan jumlah sebanyak 160 orang dan 12 ustadz yang mengajar. 

10. Silaturrahmi

Daftar nama pondok pesantren di kabupaten Karang Asem yang terakhir adalah Pondok Pesantren Silaturrahmi. Ponpes ini beralamat di Jl. Bukit Catu, Subagan. Sedangkan jumlah santrinya yaitu ada sekitar 28 orang dengan 6 ustadz yang membimbing.

Itulah tadi daftar nama-nama pondok pesantren yang ada di wilayah Kabupaten Karang Asem, Provinsi Bali. Semoga memberikan wawasan bagi kalian semuanya.

Posting Komentar untuk "10+ Pesantren Terbaik di Kabupaten Karang Asem"