6 Pondok Pesantren di Kabupaten Labuhan Batu yang Bagus

 

Pesantren di Kabupaten Labuhan Batu

Kabupaten Labuhan Batu merupakan kabupaten yang Ibu Kotanya berada di Rantau Prapat. Pada kabupaten ini terkenal dengan hasil perkebunannya yang sangat baik dan melimpah seperti kelapa sawit dan karet. 

Selain itu lokasi dari kabupaten Labuhan Batu ini juga sangat startegis karena terletak di jalur lintas timur Sumatra yang mana disitu terdapat persimpangan menuju Provinsi Riau dan Sumatra Barat. Dimana pada persimpangan tersebut menghubungkan pusat - pusat perkembangan wilayah di Jawa dan Sumatra. Sekaligus juga mempunyai akses untuk keluar negerti, karena bersebelahan langsung dengan Selat Malaka.

Pesantren di Kabupaten Labuhan Batu

Letak strategis yang ada di kabupaten Labuhan Batu ini ternyata juga dimanfaatkan dalam bidang pendidikan salah satunya yaitu lembaga pendidikan islam seperti pondok pesantren. Ponpes di kabupaten Labuhan Batu ada sekitar 6 pesantren yang diuraikan lebih lengkap seperti dibawah ini. 

Daftar Pesantren di Kabupaten Labuhan Batu

Antara lain;

1. Daarul Muhsinin

Pondok Pesantren Daarul Muhsinin beralamat di Janjimanahan Kawat. Selain itu pesantren ini memiliki jumlah santri yang cukup banyak yaitu 918 santri. Sedangkan jumlah ustadz yang mengajar ada sekitar 42 orang. 

2. Amiruddiniyah

Pondok Pesantren Amiruddiniyah beralamat di Jl. Purbasari. Santri di pondok amiruddiniyah jumlahnya yaitu 379 santri. Sedangkan jumlah ustadz mencapai 21 orang. 

3. Ath-Thohiriyah Gunung Selamat

Pondok Pesantren Ath- Thohiriyah Gunung Selamat beralamat di Jln. Lintas Sumatera No. 29 - 30. Selain itu pesantren ini juga memiliki santri yang jumlahnya mencapai hingga 183 orang dengan 12 ustadz yang membimbing. 

4. Yayasan Al-Ma`shum Rantauprapat

Pondok Pesantren Yayasan Al-Ma`shum Rantauprapat beralamat di Jl. Sm. Raja No.53 Bakaran Batu. Santri yang ada di ponpes ini jumlahnya ada sekitar 198 orang dengan jumlah pengajar sebanyak 14 ustadz. 

5. Ponpes Salafiyah Raudlatul Uluum 

Pondok Pesantren Salafiyah Raudlatul Uluum beralamat di Jl.Bambu Kuning Cinta Makmur Aek Nabara. Jumlah santri di pondok pesantren Salafiyah Raudlatul Uluum yaitu ada sekitar 149 orang. Sedangkan jumlah ustadz yang mengajar adalah 11 orang. 

6. Addinussyarifiah

Pondok Pesantren Addinussyarifiah beralamat di Jl.Tanjung Harapan No 15.

Itulah tadi informasi yang bisa diberikan pada semua kalangan berkenaan dengan daftar nama-nama pondok pesantren yang ada di Kabupaten Labuhan Batu.

Belum ada Komentar untuk "6 Pondok Pesantren di Kabupaten Labuhan Batu yang Bagus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel