Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

11+ Pesantren Terbaik di Kabupaten Pesawaran yang Menjadi Pilihan

 

Pondok Pesantren di Kabupaten Pesawaran

Kabupaten Pesawaran Merupakan Salah Satu Kabupaten Di Provinsi Lampung Yang Terkenal Memiliki Sumber Daya Alam Berupa Pertanian, Kehutanan, Dan Perkebunan. Selain Itu Wilayah Kabupaten Pesawaran Ini Secara Keseluruhan Yaitu 1.173,77 Km2. 

Kabupaten Pesawaran Juga Terdiri Dari 37 Pulau Dan Beberapa Nama Pulau Terbesar Yang Ada Di Wilayah Ini Yaitu Pulau Pahawang, Pulau Legundi, Dan Pulau Kelagian. Bukan hanya memiliki pulau saja, kabupaten ini juga terkenal memiliki gunung seperti gunung Pesawaran di kecamatan kedondong yang merupakan gunung tertinggi didaerah tersebut. 

Pondok Pesantren di Kabupaten Pesawaran

Pondok pesantren di kabupaten Pesawaran jumlahnya ada sekitar 36 pesantren. Masing-masing pesantren tersebar ke beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Pesawaran tersebut. Kecamatan yang menjadi tempat berdirinya pesantren di kabupaten ini antara lain seperti kecamatan Way Lima, kecamatan Negeri Katon, kecamatan Kedondong, dan lain-lain.

Daftar Pondok Pesantren di Kabupaten Pesawaran

Daftar Nama Pondok Pesantren Di Kabupaten Pesawaran Yaitu Sebagai Berikut ini;

1. Ponpes Al-Bina

Pondok Pesantren Ponpes Al-Bina Berdiri Pada Tahun 2017. Pondok Pesantren Ponpes Al-Bina Beralamat Di Jl.Raya Punduh Pedada. Pesantren Ini Diketahui Mempunyai Jumlah Santri Sebanyak 145 Santri. Sedangkan Jumlah Ustadz Yang Mengajar Yaitu Ada 9 Orang. 

2. Al Amin 

Pondok Pesantren Al Amin Beralamat Di Jl Cikantor Ds Harapan Jaya Kec.Kedondong. Santri Yang Belajar Di Pesantren Al Amin Jumlahnya Ada Sekitar 57 Orang Dengan 6 Tenaga Pendidik Yang Mengajar. 

3. Haji Ismail

Pondok Pesantren Haji Ismail Beralamat Di Jl.Raya Kedondong Ds Waylayap Kec.Gedongtataan. Pesantren Haji Ismail Memiliki Jumlah Santri Sekitar 46 Orang Dengan 6 Ustadz Yang Membimbing. 

4. Jawahurul Rifa' As-Salafiyah

Pondok Pesantren Jawahurul Rifa' As-Salafiyah Beralamat Di Jl.Dusun Pekon Jambu Kec.Kedondong. Santri Yang Menempuh Pendidikan Di Pesnatren Jawaurul Rifa’ As-Salafiyah Jumlahnya Ada Sebanyak 75 Orang Dengan 7 Guru Yang Mengajar.  

5. Darul Ibtida

Pondok Pesantren Darul Ibtida Beralamat Di Jl.Dusun Pipa Ds.Pesawaran Kec.Kedondong. Santri Di Pesantren Ini Jumlahnya Yaitu Ada 82 Orang. Sedangkan Jumlah Guru Yang Mengajar Yaitu Ada 7 Orang. 

6. Pondok Pesantren Al Quraaniyyah 

Pondok Pesantren Al Quraaniyyah Beralamat Di Dusun Gunung Tanjung Desa Margodadi. Ponpes Ini Diketahui Sudah Memiliki Santri Yang Jumlahnya Ada 71 Orang. Sedangkan Jumlah Guru Yang Mengajar Yaitu Ada 7 Orang. 

7. Anwarul Hidayah

Pondok Pesantren Anwarul Hidayah Beralamat Di Jl.Simpang Wayratai Km 2 Sungaidua Kec.Kedondong. Santri Yang Menuntut Ilmu Di Pesantren Anwarul Hidayah Berjumlah 59 Orang Dengan 7 Orang Guru Yang Mengajar. 

8. Badrul Huda 

Pondok Pesantren Badrul Huda Beralamat Di Jl.H.M.Nasir/ Telkom Dusun Suka Damai Desa Pasar Baru Kecamatan Kedondong. Pesantren Badrul Huda Mempunyai Santri Yang Jumlahnya Ada Sekitar 179 Santri. Sedangkan Jumlah Tenaga Pengajarnya Ada 7 Orang. 

9. Manbaul Huda 

Pondok Pesantren Manbaul Huda Berdiri Pada Tahun 1995. Pondok Pesantren Manbaul Huda Beralamat Di Bulak Rejo Atas Tempel Rejo. Selain Itu Pesantren Ini Juga Diketahui Sudah Memiliki Santri Sebanyak 79 Orang Dengan 7 Ustadz Yang Membimbing. 

10. Anwarul Maghfiroh 

Pondok Pesantren Anwarul Maghfiroh Berdiri Pada Tahun 2007. Pondok Pesantren Anwarul Maghfiroh Beralamat Di Jl.Gn Raya Gg Pelita Ds Gn Sugih Kec.Kedondong. Pesantren Ini Mempunyai Jumlah Santri Sebanyak 108 Santri Dengan 5 Ustadz Yang Mengajar.

11. Pondok Pesantren MHM Pejambon Pesawaran

Daftar lainnya tentang adanya pondok pesantren terbaik di Kabupaten Pesawaran ialah PonPes Ma'had Hidayatul Mubtadiin. Dimana tujuan pondok ini berdiri ialah untuk mempersiapkan generasi muda Nahdlatul Ulama yang handal, cerdas, terampil, berakhlakul karimah serta mempunyai ketagwaan yang tinggi kepada Allah Swt.

Disisi lainnya dengan berdirinya pondok pesantren mampu menghadapi tantangan di era globalisasi, dengan dibekali penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi,yang mewujudkan dalam pembinaan dan pengalaman ibadah sehari-hari. Bahkan di pesantren juga ada pendidikan formal adapun biaya gratis berlaku untuk yatim dan dhuafa untuk informasi lengkapnya bisa follow akun Instagram @Santri_Pejambon

Itulah saja daftar nama-nama pondok pesantren yang terbaik di wilayah Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung. Semoga memberikan wawasan bagi semua kalangan yang sedang membutuhkannya.

Posting Komentar untuk "11+ Pesantren Terbaik di Kabupaten Pesawaran yang Menjadi Pilihan"