Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6+ Pesantren Putri Terbaik di Bogor

 

Daftar Nama Pondok Pesantren Putri di Bogor

Perkembangan zaman yang semakin maju dan serba bisa seperti sekarang ini, tentu memberikan banyak dampak pada kehidupan manusia. Apabila perkembangan zaman saat ini tidak diiringi dengan pendidikan agama yang baik, maka bisa saja individu terjerumus pada hal-hal yang salah. 

Oleh karena itu, saat ini banyak orangtua yang ada di Bogor sudah terbuka pemikirannya dan mau menyekolahkan anak wanitanya ke pondok pesantren. Karena pada dasarnya pondok pesantren bukanlah hal yang kuno, melainkan mampu memberikan bekal untuk kehidupan di dunia dan akhirat dengan lebih baik lagi.

Pesantren Putri di Bogor

Pondok pesantren putri adalah pesantren atau lembaga pendidikan agama islam yang didirikan khusus untuk para santriwati atau santri putri agar kemudian hari di harapkan mampu memiliki pemahaman agama yang jauh lebih baik lagi. 

Daftar Pondok Pesantren Putri di Bogor

Berikut dibawah ini yang termasuk pondok pesantren putri di Bogor yang bagus, antara lain; 

1. Pondok Pesantren Tahfidz Alannabi 

Pondok pesantren ini merupakan pesantren yang berlandaskan as sunnah dan al quran pada setiap proses pendidikannya. Selain itu pesantren ini juga berfokus untuk mewujudkan atau menyiapka hafizoh sholihah yang berakhlak mulia, berakidah salaf dan berguna untuk sesama manusia.

Pondok pesantren Tahfidz Alannabi bukan hanya menyelenggarakan program tahfidz atau menghafal al quran saja. Akan tetapi juga memberikan pengetahuan umum kepada para santri dengan menerapkan bahasa arab dan inggris dalam kegiatan sehari-hari. Kegiatan ekstrakurikuler yang ada di pesantren ini antara lain seperti tataboga, multimedia, desain grafis, editing dan lain-lain. 

2. Pondok Pesantren Modern At-Taqwa

Pondok pesantren modernAat-Aqwa merupakan salah satu ponpes di bogor yang didirikan khusus untuk para santriwati atau santri putri. Kurikulum pada ponpes ini menggunakan kurikulum pendidikan nasional dan kurikulum pesantren.

Seluruh santri yang ada di pesantren modern At-Taqwa pada dasarnya diasramakan dengan tujuan agar dapat hidup mandiri, tanggung jawab dan lain-lain. Visi pondok pesantren ini ialah mandiri, tafaqquh fiddin, terampil, berakhlak karimah dengan berlandaskan iman dan taqwa. 

3. Pondok Pesantren Mafaza

Ponpes putri ketiga yang ada di Bogor adalah pondok pesantren Mafaza. Alamat pondok pesantren ini yaitu berada di Jl. Pool Bina Marga Jl. Boulevard Raya, RT.01/RW.08, Kayu Manis, Kec. Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat 16169

4. Pondok Pesantren Nuraida Islamic Boarding School

Alamat pondok pesantren Nuraida Islamic Boarding School yaitu berada di Jl. Guru Mukhtar II No.1, RT.03/RW.04, Cimahpar, North Bogor, Bogor City, West Java 16155.

Pondok pesantren ini mempunyai beberapa keunggulan diantaranya yaitu berakhlak mulia, hafal al quran mutqin, aktif berbahasa arab dan inggris, serta dilengkapi dengan lingkungan islami. Kurikulum yang digunakan dalam pondok pesantren ini yaitu perpaduan antara kurikulum materi umum dan diniyah. 

5. Pondok Pesantren Thoyibbah Putri

Lokasi pondok pesantren ini yaitu berada di Jl. Batu Hulung No.58, RT.03/RW.01, Margajaya, Kec. Bogor Bar., Kota Bogor, Jawa Barat 16115. 

6. Pondok Pesantren Bina Mandiri Putri

Pondok pesantren di Bogor untuk wanita yang terakhir ialah pondok pesantren Bina Mandiri Putri. Alamat ponpes ini berada di  RT.02/RW.12, Harjasari, South Bogor, Bogor City, West Java 16138. Visi pesantren ini yaitu menjadi lembaga pendidikan al qur’an yang baik dan pencetak penghafal Al-Aur’an bersanad yang berakhlak karimah, cerdas dan berilmu luas.

Nah, demikinalah saja artikel yang bisa dibagikan pada semua pembaca berkenaan denga informasi tentang adanya daftar nama-nama pondok pesantren putri yang ada di Bogor, Provinsi Jawa Barat. Semoga saja bisa berguna.

Posting Komentar untuk "6+ Pesantren Putri Terbaik di Bogor"