Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6+ Tempat Kursus Bahasa Arab Terbaik di Bogor

Tempat Kursus Bahasa Arab di Bogor

Bahasa asing merupakan bahasa yang seringkali digunakan oleh orang-orang pada saat berada di luar negeri. Salah satu bahasa asing yang hingga saat ini terus diminati banyak orang untuk mempelajarinya yaitu bahasa arab.

Hal ini karena bahasa arab merupakan bahasa yang mampu memberikan pemahaman bukan dalam hal bahasa saja, akan tetapi juga pengetahuan agama islam. Bahasa arab juga menjadi bahasa yang sering dipilih untuk dipelajari oleh banyak kalangan muda, karena berkaitan dengan studi yang dipilih oleh mereka yaitu belajar di qairo, arab dan lain sebagainya yang membutuhkan penguasaan bahasa arab secara lebih mendalam.

Belajar Bahasa Arab di Bogor

Seseorang yang ingin lancar dalam berbahasa arab tentu membutuhkan pengorbanan dan perjuangan tersendiri. Perjuangan tersebut dapat dilakukan dengan mengikuti kursus bahasa arab agar lebih mudah mempelajari.

Salah satu kota yang memiliki beberapa tempat kursus bahasa arab dan terus dikembangkan hingga saat ini ialah kota Bogor. Kota Bogor yang terkenal dengan pondok pesantrennya, ternyata juga memiliki tempat belajar khusus bahasa arab dengan berbagai metode maupun program-program tertentu seperti penjelasan di bawah ini. 

Tempat Kursus Bahasa Arab Di Bogor

Berikut dibawah ini yang termasuk tempat kursus bahasa arab di kota Bogor adalah : 

1. Kampung Bahasa Arab

Lokasi kampung bahasa arab yaitu berada di Jalan KH Abdul Hamid Desa Gunung Sari Kec Pamijahan Kabupaten Bogor.

Perlu diketahui bahwa kampung bahasa arab merupakan suatu kampung yang dirancang secara khusus agar dapat digunakan untuk tempat belajar bahasa Arab dan menghafal Al Qur’an. Kampung bahasa arab juga terbuka untuk seluruh usia. 

2. Kursus Arabiya

Pemukiman Bukit Azzikra Sentul Jl. Sakhoya 2, Kawasan Ruko No. 18 Kel. Cipambuan, Kec. Babakan Madang-Sentul-Bogor. Kompetensi Belajar di Arabiya Mampu berbahasa arab secara komprehensif dalam membaca, menulis berbicara dan mampu berkomunikasi menggunakan bahasa arab dengan lancar dan baik. 

3. Belajar Islam dan Bahasa Arab (BISA)

Tempat kursus yang satu ini merupakan program kursus non formal jarak jauh yang dibuat sebagai bentuk untuk mewujudkan cita-cita membantu umat Islam agar dapat mengetahui ilmu islam & bahasa Arab di tengah kesibukan aktivitas sehari-hari.

Selain itu program BISA ini umumnya dilakukan selama 2 bulan dengan 8 kali pertemuan online via aplikasi Whatsapp Messenger dan durasi 90 menit pada minggu sore (Pukul 16.00 sampai dengan pukul 17.30). 

4. El Rahma Education Centre

Yayasan El Rahma berdiri sejak tahun 1991 dan hingga saat ini terus melebarkan sayapnya hingga sudah berada pada 26 cabang di seluruh Indonesia.

Yayasan ini juga membuka membuka kursus Bahasa Arab dengan materi yang dipelajari yaitu nahwu, shorof, dan muhadatsah. Nahwu adalah ilmu yang mempelajari kedudukan kata dan memahami setiap perubahan akhir harakat pada bahasa arab.

Shorof adalah ilmu yang mempelajari perubahan bentuk kata yang didalamnya terdapat kata perintah, larangan, bentuk lampau, sekarang ataupun yang akan datang. Sedangkan muhadatsah adalah dialog yang dilakukan dua orang atau lebih.

5. Alfa Tutoring

Alfa tutoring merupakan lembaga atau kursus bahasa asing yang tidak hanya bahasa arab saja melainkan juga mempelajari bahsaa lainnya seperti bahasa Inggris, Bahasa Perancis, Bahasa Jerman, Bahasa Korea, Bahasa Mandarin, Bahasa Jepang dan sebagainya.

Selain itu kursus ini juga terbuka untuk semua jenjang mulai dari TK, SD, SMP, SMA, hingga perguruan tinggi.

6. Matrix Tutoring

Matrix Tutoring adalah tempat kursus bahasa asing yang telah berdiri sejak tahun 2010. Kursus ini juga terbuka bagi semua jenjang pendidikan mulai dari TK, SD, SMP, SMA, Mahasiswa dan Karyawan.

Sedangkan untuk pengajarnya sendiri berasal dari alumni dan mahasiswa terpilih dengan IPK tinggi yang mulanya dari kampus UI, UGM, ITB, Unpad, Undip, STIS dan lain-lain. Bahasa asing yang diajarkan dalam lembaga kursus ini bukan hanya bahasa arab saja, akan tetapi juga Bahasa Inggris, Bahasa Jerman, Bahasa Perancis, Bahasa Arab, Bahasa Korea, Bahasa Jepang, Bahasa Mandarin dan sebagainya.

Nah, itulah saja informasi yang bisa kami bagikan pada semua pembaca berkenaan dengan daftar nama-nama tempat belajar maupun kursus Bahasa Arab yang ada di wilayah Bogor, Provins Jawa Barat. Semoga saja bisa bermnafaat. 

Posting Komentar untuk "6+ Tempat Kursus Bahasa Arab Terbaik di Bogor"