Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pondok Pesantren Ustadz Adi Hidayat (UAH) : Lokasi dan Fasilitasnya

 

Pondok Pesantren Adi Hidayat

Ustadz Adi Hidayat yang dikenal dengan singkatan UAH telah mendirikan dan membangun pondok pesantren dengan nama Mira yang kepanjangan dari Ma'had Islam Rafiah Akhyar. Dimana konsep pondok pesantren ini berbasis virtual yang menampilkan ajaran islam terindah dengan konsep pembelajaran terbaik.

Sebagai seorang pendakwah dan pembicara yang paham dengan Islam tentu saja beliau dikenal luas karena menginspirasi khususnya memberikan pemahaman tentang ajaran Islam kepada masyarakat. Selain itu beliau juga menjadi Wakil Ketua Majelis Tabligh Pimpinan Pusat Muhammadiyah dengan Masa jabatan 2022 hingga Tahun 2027.

Lokasi Pondok Pesantren Ustadz Adi Hidayat

Lokasi pondok pesantren milik UAH yang bernama Ma’had Islam Rafiah Akhyar (MIRA) Institute di Serang, di Kampung Cipancur, Sukacai, Baros, Serang, Provinsi Banten. Meskipun bukan termasuk sebagai pondok pesantren Muhammadyah terbesar di Indonesia namun pondok pesantren yang beliai dirikan ini dibangun di atas lahan seluas 1,5 hektare serta akan dipersipakan khusus belajar 40 Santri Penghafal Qur’an.

Yang setidaknya perlu diketahui bahwa Ma’had Islam Rafiah Akhyar (MIRA) melakukan pembangunan pesantren ditargetkan rampung pada tahun 2024 mendatang. Hingga kini pesantren ini masih berbasis virtual pertama yang menampilkan ajaran islam terindah dengan konsep pembelajaran terbaik.

Fasilitas Pondok Pesantren Ustadz Adi Hidayat

Karena konsep pesantren milik UAH masih berbasis virtual hingga tahun 2023 maka setidaknya untuk fasilitas yang diberikan antara lain;

Kurikulum

Antara lain;

1. Fiqh Shalat

Dalam fasilitas pembelajaran senantisa mempelajari bacaan, cara dan hikmah shalat dengan metode yang mudah sesuai petunjuk al-Qur'an dan Sunnah.

2. Kajian Hadits

Dimana kajian ini akan menjelasakan pendalaman makna Nabawi melalui pendekatan linguistik, fiqh, dan wawasan sejarah.

3. Bahasa Arab

Konsepnya sendiri adanya pembelajaran Bahasa Arab dengan metode yang mudah dan cepat.

1 komentar untuk "Pondok Pesantren Ustadz Adi Hidayat (UAH) : Lokasi dan Fasilitasnya"

Anonim 3 Desember 2023 pukul 13.34 Hapus Komentar
Tidak adakah buat anakp perempuan