Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6+ Pondok Pesantren untuk Mahasiswa di Lampung

Daftar mengenai informasi pondok pesantren memanglah menjadi fokus dalam pembahasan website ini. Meskipun kurang begitu lengkap dalam menarasikan informasi tetap saja bisa menjadi pedoman bagi kalian semuanya yang akan menempuh pendidikan di perguruan tinggi dan tinggal di Lampung, baik di Kota Metro, Bandar Lampung, Kabupaten Pringsewu, dan lain sebagainya.

Sebagai gambaran lengkap berikut ini informasi yang bisa dibagikan tentang daftar adanya pondok pesantren untuk mahasiswa/i di Provinsi Lampung secara lengkap. Sebagimana yang ada dalam beberapa informasi yang ditemukan.

Daftar PonPes Mahasiswa di Lampung

Orangtua yang ingin memberikan pendidikan agama Islam secara utuh seraya sambil kuliah informasi berikut ini bisa dibagikan berdasarkan temuan dalam website dan kabar di media sosial yang beredar.

1. Pondok Pesantren Al-Hikmah

PonPes Al-Hikmah menjadi salah satu pondok pesantren terbaik di Lampung yang berada di WayHalim Bandar Lampung. Mondok sambil kuliah di pesantren ini bisa dilakukan lho ya, namun sayangnya untuk calon santri yang bisa tinggal di pondok pesantren ini sewaktu kuliah tidak di perbolehkan dari luar hanya lulusan SMA/MA/SMK Al-Hikmah saja yang bisa kuliah sambil mondok disana.

2. Pondok Pesantren Darussa’adah Bandar Lampung

Pondok pesantren Darussa’adah kyai Ashikin Bandar Lampung sangatlah cocok untuk para mahasiswa/I yang tinggal di sekitaran Bandar lampung untuk kuliahnya, baik di Universitas Lampung, Umitra, bahkan UIN Raden Intan Lampung.

3. Pondok Pesantren Tahsinul Khuluq

Daftar lainnya pondok pesantren yang bisa ditempati oleh mahasiswa/i di Bandar Lampung ialah Pondok Pesantren Tahsinul Khuluq Lingsuh. Meskipun ponpes ini berdiri pada Tahun 2006 namun perkembangannya cukup pesat sebagimana yang ada dalam artikel Pondok Pesantren Tahsinul Khuluq Kota Bandar Lampung.

Pastinya, tinggal di pesantren ini sampai saat ini gratis lho ya. Adapun cocoknya mahasiswa/I yang bisa tinggal di pesantren ini bisa kuliah di Universitas Lampung, Politeknik Negeri Lampung, STIKES Adila, Universitas Teknokrat Indonesia, UBL, dan Darmajaya.

4. Pondok Pesantren Riyadlatul Ulum

PonPes Riyadlatul Ulum tentu saja masuk dalam daftar list informasi pondok pesantren yang cocok bagi teman-teman yang kuliah di Metro. Baik di Universitas Muhamadyah Metro, IAIN Metro, STAI Agus Salim, dan lain sebagainya. Sebagai informasi di pondok pesantren ini juga ada pendidikan formal berupa MTs, SMP, dan SMK lho ya.

5. Pondok Pesantren Darul Hikam

Pondok Pesantren mahasiswa di Lampung

Daftar lainnya untuk daftar pondok pesantren di Kabupaten Lampung Tengah yang biasanya juga ada para mahasiswa/I dari UNU Lampung bahkan Universitas Ma`Arif Lampung. Alamatnya sendiri untuk pondok pesantren ini berada di Kecamatan Seputih Banyak.

6. Pondok Pesantren Darul A’mal

Kuliah sambil mondok lainnya yang bisa menjadi rekomendasi ialah PonPes Darul A’mal. Dimana dalam pondok pesantren ini sendiri ada perguruan tingginya lho ya yang benama Institut Agama Islam Darul A'mal Lampung.

Alamatnya sendiri Jl. Pesantren No.16b, Mulyojati, Kec. Metro Bar., Kota Metro, Provinsi Lampung dengan dengan Pondok Pesantren Roudlatul Qur’an yang menjadi pondok pesantren tahfidz terbaik di Lampung.

Itulah saja informasi yang bisa dibagikan kepada teman-teman sekalian tentang adanya daftar dan alamat pondok pesantren yang cocok untuk mahasiswa/i yang kuliah di Lampung baik di Kampus Negeri ataupun kampus swasta. Semoga berguna.

Posting Komentar untuk "6+ Pondok Pesantren untuk Mahasiswa di Lampung"