Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4+ Pondok Pesantren Sambil Kuliah Terbaik di Jawa Tengah

 

Pondok Pesantren dan Tempat Kuliah di Jawa Tengah

Adanya universitas ataupun perguruan tinggi berbasis pesantren terbaik di Indonesia tentu saja tidak terlepas daripada Provinsi Jawa Tengah. Alasannya karena Jawa Tengah memiliki pondok pesantren dengan kredibelitas yang tidak bisa untuk diragukan lagi.

Disisi lainnya meskipun banyak pondok pesantren di Jateng namun hanya beberapa saja yang memiliki tempat kuliah maupun pendidikan formal dengan berbagai jurusan yang ada. Misalnya Jurusan Kesehatan, Ilmu Pendidikan, dan lainnya.

Daftar Pondok Pesantren dan Kampus di Jawa Tengah

Adapun info untuk pondok pesantren yang ada universitasnya di Jawa Tengah. Antara lain;

1. Ma'had Aly Iqna Ath-Thalibin

Ma'had Aly Iqna Ath-Thalibin adalah perguruan tinggi berbasis pondok pesantren di Jawa Tengah yang alamatnya berada di Karangmangu, Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang, Provinsi Jawa Tengah. Adapun program khusus di pondok pesantren terbaik di Rembang ini ialah Tasawwuf wa Thariqatuhu (Tasawwuf dan Tarekat).

2. Ma'had 'Aly Pesantren Maslakul Huda fi Ushul Al Fiqh

Daftar informasi tentang ppondok pesantren Maslakul Huda Kajen, Pati, Jawa Tengah ini memiliki program unggulan yaitu takhasus Fiqh wa Ushuluhu (Fiqh dan Ushul Fiqh). Adapun alamatnya berada di Kajen, Kec. Margoyoso, Kabupaten Pati.

3. Universitas Islam Sultan Agung

Kampus swasta terbaik di Jawa Tengah yang juga memiliki pondok pesantren ialah Universitas Islam Sultan Agung dengan alamatnya berada di  Jalan Kaligawe Raya No.KM, Terboyo Kulon, Kec. Genuk, Kota Semarang, Jawa Tengah dengan nama Pesantren Mahasiswa Sultan Agung.

4. Pesantren Durrotu Aswaja

Informasi tentang adanya daftar kampus negeri yang dekat dengan pondok pesantren tentu saja khususnya di Jawa Tengah ialah Pesantren Durrotu Aswaja yang lokasi sendiri sangatlah terjangkau dari UNNES untuk alamtnya berada di Jalan Kalimasada No.28, Sekaran, Kec. Gn. Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Itulah saja info yang bisa dibagikan kepada kalian semuanya tentang adanya daftar pondok pesantren yang ada perguruan tinggi ataupun dekat dengan kampus di Provinsi Jawa Tengah. Semoga saja bisa memberikan wawasan bagi kalian semuanya yang sedang membutuhkannya.

Posting Komentar untuk "4+ Pondok Pesantren Sambil Kuliah Terbaik di Jawa Tengah"