Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4+ Pondok Pesantren Sambil Kuliah Terbaik di Jawa Timur

 

Pondok Pesantren Sambil Kuliah Terbaik di Jawa Timur

Jawa Timur tentu saja menjadi basis terbesar masyarakat Islam di Indonesia. Provinsi Jawa Timur ini sendiri memiliki banyak sekali pondok pesantren terbaik di Indonesia. Atas dasar itulah maka tak khayal jikalau di wilayah ataupun daerah ini banyak tempat perkuliahan yang bisa dilakukan dengan tinggal di pondok pesantren.

Oleh karena itulah sebagai penjelasan lebih lanjutnya maka dalam konten kali ini akan membagikan informasi terkait dengan pondok pesantren yang ada perguruan tingginya terbaik di Jawa Timur yang setidaknya tersebar dari berbagai wilayah kabupaten dan kotanya.

Pondok Pesantren yang ada Tempat Kuliah di Jawa Timur

Informasi tentang adanya daftar pesantren sambil kuliah di Jawa Timur yang menjadi terbaik, antara lain;

1. Pondok Pesantren Mahasiswa Unhasy

Universitas Hasyim Asy'ari bisa dikatakan sebagai bagian dari perguruan tinggi keagamaan islam swasta binaan dari organisasi terbesar di Indonesia yaitu Nahdlatul Ulama yang resmi menyandang status Universitas sejak Juli 2013.

Kampus yang menjadi tempat belajar bagi santri ini berada di Pondok Pesantren Tebuireng yang beralamatkan di Jalan Irian Jaya No.55, Cukir, Kec. Diwek, Kabupaten Jombang, Jawa Timur 61471.

2. Universitas Darussalam Gontor

Universitas Darussalam Gontor adalah salah satu kampus swasta terbaik di Jawa Timur yang juga memiliki pondok pesantren Gontor. Banyak cabang Gontor di Indonesia namun untuk perguruan tingginya hanya ada di Jalan Raya Siman, Dusun I, Demangan, Kec. Siman, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

3. INSUD (Institut Pesantren Sunan Drajat)

Kampus INSUD atau yang memiliki kepanjangan daripada Institut Pesantren Sunan Drajat berada di Banjaranyar, Banjarwati, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Untuk pesantren ini menjadi primadona bagi sebagian masyarakat alasannya karena Perguruan Tinggi di Ponpes Sunan Drajat ini mampu untuk menawarkan berbagai macam program studi.

Bahkan INSUD Lamongan sangat nyaman gedung perkuliahannya, dilengkapi dengan halaman yang luas serta tempat parkir yang memadai serta beberapa food court yang cocok untuk mahasiswa sekedar memenuhi isi perut, atau rapat, bertemu teman, diskusi, dan lain sebagainya.

4. Pesantren Ainul Yaqin

Daftar pondok pesantren yang bisa dilakukan dengan sambil kuliah ialah Pondok Pesantren Ainul Yaqin Unisma dimana untuk lembaga pendidikan nonformal ini berada dilingkungan Universitas Islam Malang yang alamatnya sendiri ialah Jalan Tata Surya No.3, Dinoyo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65144.

Nah itulah saja daftar informasi yang bisa dibagikan kepada kalian tentang adanya daftar alamat lengkap pondok pesantren yang ada perguruan tingginya di Jawa Timur. Semoga saja bisa memberikan wawasan serta pengetahuan mendalam.

Posting Komentar untuk "4+ Pondok Pesantren Sambil Kuliah Terbaik di Jawa Timur"