20+ Pondok Pesantren di Sulawesi [Terbaik & Terbesar] Lengkap

Pondok pesantren di Sulawesi adalah salah satu lembaga pendidikan yang dijadikan sebagai tempat pembelajaran. Para Siwa atau siswi tidak hanya belajar oleh guru kemudian selesai pulang, namun siswa juga di anjurkan untuk tinggal di pesantren tersebut. Namun untuk pesantren putra atau pun putri itu harus di pisah.

Pondok Pesantrean di Sulawesi


Biasanya didalam pondok pesantren ini juga telah disediakan fasilitas yang cukup dogunakan oleh para santri. Jika ingin keluar dari pondok pesantren itu juga harus izin terlebih dahulu oleh pengurus. Peraturan–peraturan yang dibuat inilah yang menjadikan pondok pesantren yang ada di berbagai daerah menjadi pondok yang terkenal, termasuk untuk di daerah Sulawesi ini.

Nama Pondok Pesantren di Sulawesi


Adapun untuk daftar nama-nama pondok Pesantren terbaik yang ada di pulau Sulawesi adalah sebagai berikut;

Pondok pesantren terbaik di pulau sulawesi adalah Pesantren Al Khairaat di Palu

Pondok Pesantren Al Khairaat ini berdiri pada tanggal 30 Juni 1930 di kota Palu dan didirikan oleh Habib Idrus bin Salim Al Jufri. Sampai saat ini Pondok Pesantren Al Khairaat ini telah memiliki jenjang pendidikan mulai dari TK sampai dengan Perguruan Tinggi.

Jadi pondok Pesantren Al Khairaat ini sama dengan pondok pesantren yang lainnya mengajar pendidikan umum bukan hanya pendidikan agama islam saja. Lembaga pendidikan Pesantren Al Khairaat ini adalah salah satu pondok pesantren yang dapat dibilang sebagai sebuah pondok yang terkenal dan telah memiliki cabang di berbagai daerah yang ada di Indonesia.

Pondok pesantren terbaik di pulau sulawesi adalah Pesantren Darul Aman di Makassar

Pondok Pesantren Darul Aman ini terletak di Jl. KH. Abd. Djabbar Ashiry No. 1 Kel. Pai. Kec. Biringkanaya Kota Makassar. Perlu diketahui bahwa pesantren ini berdiri sejak tanggal 21 Oktober 1988 yang telah didirikan oleh KH Abdul Djalil Thahir. Samapi saat ini pondok Pesantren Darul Aman ini memiliki jenjang pendidikan dari TK sampai dengan DTA.

Pembelajaran DTA adalah pembelajaran yang dilakukan di pondok Pesantren Darul Aman mengedepankan tentang aga islam, kurikulum yang digunakan juga adalah kurikulum tentang pendidikan agama.

Pondok pesantren terbaik di pulau sulawesi adalah Pesantren Putri Ummul Mukminin di Makassar

Pondok Pesantren Putri Ummul Mukminin adalah salah satu pondok terbaik yang ad di pulau Sulawesi. Pondok Pesantren Putri Ummul Mukminin ini berdiri pada tanggal 8 Oktober 1983 dan didirikan oleh Dra. Hj Ramlah Aziez. Didalam pondok Pesantren Putri Ummul Mukminin ini memiliki jenjang pendidikan mulai dari TK sampai SMA.

Pondok Pesantren Putri Ummul Mukminin ini adalah pondok pesantren terbesar dan juga paling terkenal di urutan ke tiga di pulau Sulawesi. Jadi pondok pesantren ini bukan hanya mempelajari tentang agama islam saja namun juga pendidikan umum.

Pondok pesantren terbaik di pulau sulawesi adalah Pesantren Madinah

Pondok Pesantren Madinah adalah salah satu pondok yang terletak di Jl. Perintis Kemerdekaan KM. 9 Makassar. Pesantren Madinah ini didirikan pada tahun 1988. Pada saat itu Pesantren Madinah memiliki santri sebanyak 100 orang santri. Sering dengan berjalannya waktu pondok Pesantren Madinah ini semakin berkembang dan santrinya bertambah menjadi banyak.

Pondok pesantren terbaik di pulau sulawesi adalah Pesantren Ma’hadud Dirasatil Islamiyah Wal Arabiyah

Pondok Pesantren Ma’hadud Dirasatil Islamiyah Wal Arabiyah ini terletak di Jl. Lamuru No.65 Makassar. Pondok Pesantren Ma’hadud Dirasatil Islamiyah Wal Arabiyah ini berdiri pada tahun 1970, Dan didirikan oleh para ulama yang ada di Makassar.

Didalam pondok Pesantren Ma’hadud Dirasatil Islamiyah Wal Arabiyah ini terdapat jenjang pendidikan dari SMP sampai SMA.

Pondok pesantren terbaik di pulau sulawesi adalah Pesantren An Nahdlah

Pondok Pesantren An Nahdlah adalah salah satu pondok yang paling terkenal yang ada di Sulawesi. Awal mula berdirinya pondok Pesantren An Nahdlah ini adalah terbentuknya sebuah majlis ta’lim yang terus berkembang dan mempunyai respon positif oleh masyarakat sekitar.

Maka dari itu pada tanggal 20 Juni 1986 Pondok Pesantren An Nahdlah ini resmi dibuka dan menerima santri setingkat dengan SLTP. Dan ternyata pondok Pesantren An Nahdlah juga membuka untuk santri SLTA.

Pondok pesantren terbaik di pulau sulawesi adalah Pesantren Darul Aman Gombara Di Makassar

Pesantren Darul Aman Gombara adalah salah satu pondok pesantren yang ada di Sulawesi Lebih tepatnya di Jl. K.H. Abd Djabbar Ashiry No. 1. Gombara Kel. Pai Biringkanaya, kota Madya Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia.

Visi dari pondok Pesantren Darul Aman Gombara ini adalah menciptakan generasi muslim yang ta’at berakhlakul karima dan juga memiliki wawasan yang luas serta mandiri.

Pondok pesantren terbaik di pulau sulawesi adalah Pesantren Putri Darul Istiqomah Maros Sulawesi Selatan

Pondok Pesantren Putri Darul Istiqomah Maros ini dibuka pada tahun 1971. DI pondok Pesantren Putri Darul Istiqomah Maros ini terdapat sekolah dengan jenjang SMP dan juga SMA. Tujuan dari Terbentuknya Pesantren Putri Darul Istiqomah Maros ini adalah untuk membentuk santri yang memiliki akhlak yang baik sesuai dengan berkembangnya zaman pada saat ini.

Pondok pesantren terbaik di pulau sulawesi adalah Pesantren As’adiyah

Sejak tahun 1930 Pondok Pesantren As’adiyah ini mulai terkenal, Pondok Pesantren As’adiyah ini sudah memiliki beberapa cabang di berbagai daerah yang ada di Indonesia. Pondok Pesantren As’adiyah ini sudah cukup terkenal sebagai pondok yang telah menciptakan ulama – ulama ternama yang ada di Indonesia ini.

Didalam pondok Pesantren As’adiyah ini memiliki jenjang pendidikan mulai dari SMP sampai dengan SMA.

Pondok pesantren terbaik di pulau sulawesi adalah Pesantren Modern Islam Sholawatul Is’ad

Awal mula berdirinya Pondok Pesantren Modern Islam Sholawatul Is’ad adalah dari keluarga Drs. H. Mansur yang kemudian di bentuklah sebuah pondok pesantren. Karena pada saat itu ia memang sangat ingin mendirikan pondok pesantren yang ada di daerah kelahirannya tersebut.

Karena niat baiknya tersebut, lambat laun Pondok pesantren ini terus berkembang hingga akhirnya menjadi salah satu pondok pesantren yang paling terkenal yang ada di pulau sulawesi ini. Didalam pondok pesantren ini juga memiliki pendidikan umumnya mulai dari jenjang SMP sampai SMA.

Pondok pesantren terbaik di pulau sulawesi adalah Pesantren Rahmatul Asri Maiwa

Pondok Pesantren Rahmatul Asri Maiwa adalah salah satu pondok yang paling terkemuka dan paling terkenal di Sulawesi Selatan. Pesantren Rahmatul Asri Maiwa ini dikenal dengan santri yang lulus dari pondok ini adalah santri yang memiliki prilaku yang baik dan dapat disebut sebagai seorang ulam di masyarakat sekitar.\

Maka dari itu banyak sekali santri yang memang ingin menambah ilmunya di pondok ini yang berasal dari berbagai macam daerah yang ada di Indonesia.

Pondok pesantren terbaik di pulau sulawesi adalah Pesantren DDI Asshirathal Mustaqim

Pesantren DDI Asshirathal Mustaqim adalah salah satu pondok pesantren dengan memiliki banyak sekali prestasi di dalamnya. Pondok pesantren ini adalah salah satu pondok yang terkemuka di daerah sulawesi.

Tidak heran jika pondok ini memiliki banyak santri dan juga pengurus. Di Pesantren DDI Asshirathal Mustaqim ini terdapat jenjang pendidikan mulai dari SMP sampai dengan SMA.

Pondok pesantren terbaik di pulau sulawesi adalah Pesantren Darul Huffadh

Didalam pondok pesantren Darul Huffadh ini juga terdapat jenjang pendidikan mulai dari pendidikan SMP sampai dengan pendidikan SMA. Untuk semua administrasi yang di butuhkan selama menjadi santri di pondok pesantren Darul Huffadh tidak Dipungut biaya apapun semunya telah di tanggung oleh pimpinan yayasan tersebut.

Pondok pesantren terbaik di pulau sulawesi adalah Pesantren Modern Alqur’an IMMIM Putra

Tujuan dari terbentuknya pondok Pesantren Modern Alqur’an IMMIM Putra adalah untuk membentuk generasi baru yang memiliki akhlak yang bik dan dapat bermanfaat untuk banyak orang. Maka dari itu tidak heran setiap harinya santri yang ada di Pesantren Modern Alqur’an IMMIM Putra ini didik untuk cerdas, tegar, mandiri dan memiliki sifat sosial yang tinggi.

Pondok pesantren terbaik di pulau sulawesi adalah Pesantren Al Ikhlas Ujung Bone

Pesantren Al Ikhlas Ujung Bone adalah salah satu pondok pesantren yang terletak di Kabupaten Bone Sulawesi Selatan. Perkembangan pondok Pesantren Al Ikhlas Ujung Bone ini dari tahun ketahun sangat baik sehingga memiliki santri yang cukup banyak.

Demikianlah serangkaian tulisan tentang daftar nama-nama Pondok Pesantren di Sulawesi, semoga melalui tulisan ini bisa memberikan refrensi dan wawasan mendalam bagi segenap pembaca yang sedang membutuhkan. Trimakasih, 

Belum ada Komentar untuk "20+ Pondok Pesantren di Sulawesi [Terbaik & Terbesar] Lengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel