Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6+ Pesantren Terbaik di Kabupaten Bengkulu Selatan

 

Pesantren di Kabupaten Bengkulu Selatan

Provinsi Bengkulu merupakan daerah yang terdiri dari beberapa kabupaten dan salah satunya ialah kabupaten Bengkulu Selatan. Kabupaten ini juga telah mengalami pemekaran yaitu meliputi kabupaten Seluma, kabupaten Kaur, dan kabupaten Bengkulu Selatan itu sendiri. 

Kabupaten Bengkulu Selatan terdiri dari 11 Kecamatan, 16 Kelurahan, dan 142 desa. Beberapa nama kecamatan yang ada di kabupaten Bengkulu Selatan yaitu seperti kecamatan Manna, kecamatan Kedurang, kecamatan Kedurang Hilir, kecamatan Seginim dan lain sebagainya. 

Pesantren di Kabupaten Bengkulu Selatan

Pondok pesantren di Sumatra, khsusunya Kabupaten Bengkulu Selatan tidak hanya berfokus pada pendidikan agama islam saja. Akan tetapi pesantren di kabupaten ini juga menerapkan kurikulum terpadu yang mengajarkan kepada para santri baik ilmu pengetahuan umum maupun ilmu agama Islam.

Sehingga santri tetap memperoleh skill yang bisa dilatih dari setiap bakat dan minat mereka masing-masing, diluar dari pendidikan agama islam. 

Daftar Pondok Pesantren di Kabupaten Bengkulu Selatan

Daftar nama pondok pesantren di kabupaten Bengkulu Selatan adalah sebagai berikut ini : 

1. Darul Iman

Nama pondok pesantren pertama yang ada di kabupaten Bengkulu Selatan adalah Pondok Pesantren Darul Iman. Ponpes ini alamatnya berada di Kecamatan Kedurang Ilir Desa Suka Jaya. 

2. Al Quraniyah 

Nama pondok pesantren kedua di kabupaten Bengkulu Selatan ialah Pondok Pesantren Al Quraniyah. Alamat dari pondok pesantren Al Quraniyah yaitu berada di Jl. Affan Bachsin No.13 Kec. Kota Manna.

3. Al Qalam 

Berikutnya yaitu ada Pondok Pesantren Al Qalam. Lokasi dari ponpes Al Qalam yaitu ada di Jl.Pemangku Basri.

4. Al Mansyuriah

Pondok pesantren keempat di kabupaten Bengkulu Selatan adalah Pondok Pesantren Al Mansyuriah. Pesantren Al Mansyuriah alamatnya berada di Keban Jati Jeranglah Rendah.

5. Sabilil Rasyad

Selanjutnya ialah Pondok Pesantren Sabilil Rasyad yang didirikan sejak tahun 2010. Alamat dari pondok pesantren Sabilil Rasyad yaitu ada di Desa Sukaraja Kedurang Ilir. Sedangkan jumlah santri secara keseluruhan yaitu ada 90 orang dengan 48 orang santri pria dan 42 orang santri putri. Sedangkan jumlah tenaga pengajarnya ada 18 orang. 

6. Makrifatul Ilmi 

Nama pondok pesantren terakhir yang ada di kabupaten Bengkulu Selatan adalah Pondok Pesantren Makrifatul Ilmi. Ponpes ini alamatnya berada di Jl. Merapi Gunung Ayu Kec. Kota Manna.

Itulah tadi informasi yang bisa diberikan pada semua pembaca berkenaan dengan daftar nama-nama pondok pesantren yang ada di wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan. Semoga memberkan wawasan.

Posting Komentar untuk "6+ Pesantren Terbaik di Kabupaten Bengkulu Selatan"