Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9+ Pondok Pesantren di Kota Denpasar Yang Terkenal

 

Pondok Pesantren di Kota Denpasar

Perlu anda ketahui bahwa Denpasar merupakan ibukota Provinsi Bali yang disebut sebagai kota terbesar di kepulauan Nusa Tenggara dan di daerah Indonesia Timur, setelah kota Makasar. 

Selain itu kota Denpasar merupakan kota di Pulau Bali yang memiliki kegiatan bisnis atau sistem kegiatan ekonomi terbaik.

Sehingga tingkat pertumbuhan dan pendapatan ekonomi di daerah ini sangatnya baik dan terus meningkat setiap saat, ditambah dengan objek pariwisata yang begitu menarik perhatian wisatawan untuk datang.  

Pesantren di Denpasar

Kota Denpasar selain dikenal sebagai kota terbesar dengan berbagai tempat wisata dan kegiatan bisnis yang sangat baik, ternyata juga memiliki lembaga pendidikan agama islam yang terus dikembangkan setiap saat.

Jumlah pesantren di kota Denpasar yaitu ada sekitar 9 pesantren yang dijelaskan secara lebih lengkap sebagai berikut ini. 

Daftar Pondok Pesantren di Kota Denpasar

Berikut dibawah ini yang termasuk beberapa contoh daftar nama pondok pesantren di Bali, khususnya Kota Denpasar, yaitu;

1. Hidayatullah 

Daftar nama pondok pesantren pertama di kota Denpasar adalah Pondok Pesantren Hidayatullah yang beralamat di Jl.Raya Pemogan Gang Taman 20 X Denpasar. Pesantren ini diketahui sudah memiliki santri yang jumlahnya ada sekitar 200 orang. Sedangkan tenaga pendidiknya yaitu ada 14 ustadz. 

2. Al-Ma`ruf

Kedua adalah Pondok Pesantren Al - Ma`ruf yang beralamat di Jl. Angsoka Cargo Permai I No.12. Jumlah santri yang menuntut ilmu di ponpes Al-Ma’ruf jumlahnya yaitu ada sekitar 129 santri. Sedangkan jumlah guru yang mengajar ada sekitar 9 orang. 

3. Pp. Nurul Wathani

Pondok Pesantren Pp. Nurul Wathani beralamat di Jl. Pulau Batam. Jumlah santri yang menimba ilmu di pondok pesantren ini yaitu ada sekitar 225 orang dengan 14 ustadz yang mengajar. 

4. Pp. Muhammadiyah Denpasar

Pondok Pesantren Pp. Muhammadiyah Denpasar beralamat di Jl. Penataran Sari No. 80. Pesantren ini memiliki 15 orang santri yang belajar di ponpes dengan 6 ustadz pembimbing. 

5. Pp. Darun Najah

Nama ponpes berikutnya yang ada di kota Denpasar adalah Pondok Pesantren Pp. Darun Najah yang beralamat di Kampung Islam Kepaon. Pesantren ini diketahui memiliki 55 santri dengan 6 ustadz yang mengajar. 

6. Pp. Tunas Bangsa

Pondok Pesantren Pp. Tunas Bangsa beralamat di Jl. Gunung Seraya I No. 25. Santri yang menempuh pendidikan pondok pesantren Pp. Tunas Bangsa jumlahnya ada sebanyak 90 orang dengan 8 ustadz yang membimbing. 

7. Pp. Darun Najah Al-Mas`udiyah

Pondok Pesantren Pp. Darun Najah Al-Mas`udiyah didirikan oleh KH. Umar Fauzan tepatnya di tahun 1991.

Alamat ponpes PP. Darun Najah Al-Mas’udiyah yaitu berada di Jalan A.Yani Gg S.Bonang. Visi ponpes ini yaitu untuk memperoleh lulusan pondok yang dapat menguasai disiplin ilmu keislaman, berakhlak mulia, dan peduli terhadap manusia lainnya. Selain itu visi keduanya yaitu memantapkan iman dan taqwa sesuai al quran dan sunnah. 

8. Pp. Kh. Mas Manshur 

Pondok Pesantren Pp. Kh. Mas Manshur beralamat di Jl. Tukad Pule 7A Banjar Tengah. Jumlah santri yang ada di ponpes ini yaitu ada sekitar 30 orang dengan 6 ustadz yang mengajar. 

9. Syafa'ah Darussalam 

Nama ponpes terakhir di kota Denpasar adalah Pondok Pesantren Syafa'ah Darussalam. Alamat ponpes Syafa’ah Darussalam yaitu berada di Jalan Gunung Kalimutu XIII Gg. Jaya Sentosa No. 1. Selain itu jumlah santrinya yaitu ada 46 orang dengan 6 ustadz yang mengajar.

Itulah tadi infomasi yang bisa kami berikan pada semua pembaca berkenaan dengan daftar nama-nama pondok pesantren yang ada di wilayah Kota Denpasar, semoga saja memberikan wawasan bagi kalian yang sedang membutuhkannya.

Posting Komentar untuk "9+ Pondok Pesantren di Kota Denpasar Yang Terkenal"