Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6+ Boarding School Terbaik di Tangerang yang Bisa Dipilih

Daftar Nama Boarding School di Tangerang

Boarding school adalah suatu tempat yang digunakan untuk memperoleh pembelajaran terbaik dengan adanya pengembangan keunikan dan bakat dari siswa. Selain itu boarding school juga dapat membantu siswa untuk mewujudkan mental seseorang pemimpin dengan karakter Islami yang kuat dan mampu mengambil bagian untuk melakukan kontribusi kehidupan yang baik di lingkungan masyarakat.

Oleh karena itulah banyak boarding school di Indonesia, salah satunya wilayah Tanggerang. Lantaran Tanggerang selain memiliki pilihan pondok pesantren juga banyak terdapat pendidikan dengan sistem boarding school. 

Boarding School di Tangerang

Beberapa daerah di Nusantara pada dasarnya memiliki boarding school yang dapat membantu memberikan pendidikan dengan kualitas terbaik untuk para siswa. Salah satu daerah yang mempunyai boarding school terbaik di Nusantara yaitu di daerah Tanggerang.

Jenjang boarding school di Tangerang yaitu mulai dari TK, SD, SMP, SMA, Asrama Putra, dan Asrama Putri. 

Daftar Nama Boarding School di Tangerang

Berikut dibawah ini beberapa contoh boarding school yang ada di daerah Tangerang, antara lain;

1. Alia Islamic School Tangerang

Visi Alia Islamic School yaitu untuk mewujudkan adanya lembaga pendidikan yang mampu menghasilkan lulusan beriman dan bertakwa serta berilmu pengetahuan dengan prinsip-prinsip Ahlus Sunnah wal Jamaah.

Sedangkan misi yang dapat dilakukan untuk mencapai visi dari boarding school ini diantaranya yaitu mendidik para siswa sesuai dengan standar pendidikan dasar dan menengah, mendorong para siswa agar mampu meningkatkan kreatifitasan, lebih inovatif dalam kegiatan belajar sesuai dengan kaidah agama islam yang benar atau shohih dan lain-lain. 

2. Granada Islamic Heritage School

Boarding school kedua yang ada di Tangerang ialah Granada Islamic Heritage School. Kurikulum pada boarding school yang satu ini yaitu kurikulum berbasis kompetensi terpadu, pembelajaran eLearning, cinema edutainment, takhosus al qur’an (Hafidz Qur’an 30 juz), takhosus bahasa (arab dan inggris), dan takhosus olimpiade (Matematika & Sains).

Sedangkan jenis kegiatan yang ada di Granada Islamic Heritage School yaitu seperti pramuka, outbound dan perkemahan. pidato, MTQ, Marawis, beladiri, memanah, berenang, dan berkuda.

3. Al Kausar Boarding School

Al Kausar Boarding School merupakan salah satu lembaga pendidikan islam yang ada di Tangerang. Beberapa fasilitas yang ada di Al Kausar Boarding School yaitu ada ruang kelas dengan kapasitas 20 orang, perpustakaan, laboratorium IPA (Fisika, Kimia dan Biologi), laboratorium komputer, pusat sumber belajar (PSB) dan sebagainya.

4. Pesantren Tahfidz Unggulan Insan Pratama 

Visis Pesantren Tahfidz Unggulan Insan Pratama yaitu untuk mewujudkan  lembaga pendidikan Islam yang berkualitas dengan basis penguasaan hafalan al Qur'an, ilmu syar'iyyah, dan didukung dengan penguasaan bahasa asing.

Dalam mencapai visi ponpes tersebut, maka pesantren ini menerapkan beberapa misi diantaranya yaitu dengan cara pengembangan lembaga pendidikan melalui pelayanan terbaik, berkualitas, berstandar manajemen mutu dengan manajemen profesional.

Selanjutnya yaitu dengan cara mencetak para huffaazh al Qur'an dan memahami ilmu syar'iyyah dan lain sebagainya. 

5. Pondok Pesantren Insan Cendekia Madani

Berikutnya yaitu ada Insan Cendekia Madani Boarding School. Pondok pesantren yang satu ini merupakan salah satu pondok pesantren yang memiliki basis Internasional dengan menyediakan berbagai program pendidikan mulai dari jenjang Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

Selain itu, Islamic boarding school ini juga menjadi yang terbaik di Indonesia ini juga menerapkan kurikulum yang disusun dengan khusus agar mampu memberikan pelayanan terbaik yang maksimal terhadap perkembangan kompetensi yang telah dimiliki siswa.

Tujuannya yaitu agar para siswa yang memiliki berkemampuan tinggi dapat dididik dan dibimbing secara benar dan tepat ke arah penguasaan IMTAQ dan IPTEK secara seimbang.

6. YAPMI boarding school

Boarding school terakhir yang ada di Tangerang adalah YAPMI boarding school. Lokasi atau alamat lengkap boarding school yang satu ini yaitu berada di jl. bayur 04/04 kel. periuk jaya Kec. Periuk Kota Tangerang 15131, RT.004/RW.004, Periuk Jaya, Kec. Periuk, Kota Tangerang, Provinsi Banten.

Nah, itulah saja informasi yang bisa dibagikan pada kalian tentang adanya daftar nama-nama boarding school yang ada di wilayah Tangerang. Semoga saha bisa memberikan wawasan bagi semua pembaca yang membutuhkannya

Posting Komentar untuk "6+ Boarding School Terbaik di Tangerang yang Bisa Dipilih"